Min02Jun201909:24

Jika Kencing Nanah Tidak Diobati

Jika kencing nanah tidak diobati dan dibiarkan akan berakibat fatal dan menyebabkan komplikasi serius, salah satunya menyebabkan infertilitas baik pada pria maupun wanita. Pada wanita, kencing nanah dapat menyebar hingga ke organ reproduksi menyebabkan radang panggul yang menyebabkan jaringan parut.
Jika Kencing Nanah Tidak Di Obati
Jika Kencing Nanah Tidak Di Obati
Pada ibu hamil yang terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah, jika kencing nanah tidak diobati dapat menularkannya kepada bayi selama proses persalinan, kondisi ini dapat menyebabkan bayi mengalami kebutaan, infeksi serta luka di kepala.

Pada pria, jika kencing nanah tidak diobati dapat menyebabkan peradangan pada testis, dimana saluran sperma berada, yang mengarah pada infertilitas. Kencing nanah yang tidak diobati juga akan menyebabkan infeksi yang menyebar ke persendian dan bagian tubuh yang lainnya. Kencing nanah juga meningkatkan risiko seseorang terkena HIV/AIDS.



Apa itu kencing nanah?

Kencing nanah atau dikenal dengan gonore adalah infeksi yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae yang ditularkan melalui hubungan seksual, umumnya mempengaruhi uretra, rektum, leher rahim, atau tenggorokan. Kencing nanah juga dapat ditularkan ketika melahirkan dari ibu yang terinfeksi.

Infeksi kencing nanah seringkali tidak menunjukkan gekala, bahkan seseorang tidak mengetahui bahwa dirinya terinfeksi, setiap individu mungkin mengalami gejala kencing nanah yang berbeda. Berikut beberapa gejala kencing nanah yang paling umu, antara lain:

• Keputihan berdarah (wanita) atau keputihan kekuningan dari ujung penis (pria).
• Buang air kecil terasa terbakar atau menyakitkan (pria dan wanita).
• Pendarahan ketika berhubungan seksual (wanita).
• Sakit pada perut bagian bawah selama hubungan seksual (wanita).

Tanda atau gejala kencing nanah dapat menyerupai kondisi yang lain atau masalah medis. Konsultasilah dengan dokter jika alat kelamin mengeluarkan sesuatu yang tidak biasa terutama bagi Anda yang aktif secara seksual untuk mendapatkan diagnosis yang akurat sehingga tindakan pengobatan dapat dilakukan sejak dini untuk menghindari komplikasi.

Lihat Juga: Bagaimana Cara Mengobati Kencing Nanah?

Bagaimana kencing nanah dirawat?

Perawatan spesifik untuk kencing nanah akan ditentukan berdasarkan usia, riwayat kesehatan, tingkat keparaham, dan preferensi Anda. Sebagian besar strain infeksi kencing nanah dapat disembuhkan dengan mengikuti program pengobatan yang dilakukan dokter. Perawatan pada pasangan seksual juga akan diperlukan untuk mencegah infeksi ulang dan penyebaran bakteri penyebab kencing nanah lebih lanjut.

Kencing nanah tidak akan menyebabkan masalah jika mendapatkan perawatan lebih awal, namun jika kencing nanah tidak diobati, kencing nanah dapat menyebabkan masalah yang serius bagi kesehatan. Ikutilah anjuran dokter, sebab jika Anda melewatkannya, infeksi tidak akan hilang dan kencing nanah tidak akan sembuh dengan sendirinya.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman hadir dengan berbagai pilihan metode pengobatan terbaik bagi Anda. Kami memberikan perawatan terarah yang berfokus pada penyebab masalah yang tidak hanya mengatasi gejalanya saja.

Konsultasilah dengan tenaga medis kesehatan terlebih dahulu untuk informasi terkait jika gejala kencing nanah tidak di obati atau mungkin penyakit kelamin lainnya. Kami, Klinik Utama Sentosa memberikan perawatan medis prima yang aman dan akurat, pelayanan terbaik yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau, kini dapat Anda temukan di Klinik Utama Sentosa. Untuk informasi lebih lanjut atau pertanyaan lainnya mengenai jika kencing nanah tidak di obati, silahkan klik website kami dan konsultasi online gratis, atau hubungi kami di 081366657878.