Jum14Jun201914:50

Jangan Sembarangan Pakai Obat Kencing Nanah!

 

Salah satu cara mengobati gonore adalah dengan menggunakan obat kencing nanah yang biasa Anda konsumsi dengan cara memeriksakan diri ke dokter terlebih dahulu. Hal ini diperlukan untuk mengetahui dengan pasti sejauh mana infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae telah menginfeksi serta memastikan bahwa gejala yang muncul memang karena bakteri penyebab gonore.

obat kencing nanah
obat kencing nanah


Penyakit gonore disebut juga sebagai kencing nanah, karena salah satu gejala umumnya adalah keluarnya cairan seperti nanah dari alat kelamin. Meskipun begitu jumlah cairan yang keluar dari alat kelamin ini tidak selalu sama. Ada yang jumlahnya sedikit dan hanya lengket saja, ada pula yang jumlahnya banyak. Biasanya gejala keluarnya cairan ini sering disalah artikan sebagai gejala penyakit lain dari penderita wanita. Hal ini dikarenakan cairan yang keluar mirip dengan keputihan yang hampir dialami oleh setiap wanita di dunia.

Apa Itu Penyakit Kencing Nanah?


Kencing nanah atau penyakit gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini dapat menyebar melalui berbagai cara, salah satunya adalah melalui aktivitas berhubungan seksual. Penyakit gonore dapat menyerang pria maupun wanita, serta dapat menular dari wanita ke pria maupun sebaliknya. Salah satu cara untuk mengatasi gejala penyakit gonore ini adalah dengan menggunakan obat kencing nanah.

Perlu diingat bahwa penggunaan obat kencing nanah ini sebaiknya sesuai dengan resep dokter untuk mencegah adanya risiko salah konsumsi obat yang justru dapat menyebabkan penyakit gonore semakin parah. Penyakit kencing nanah ini dapat terjadi pada mereka yang aktif berhubungan seksual terutama yang suka gonta-ganti pasangan. Memiliki pasangan dimana kita tidak mengetahui riwayat seksualnya tentu berisiko menularnya berbagai bakteri maupun virus penyebab penyakit menular seksual.


Cara mengenali Penyakit Kencing Nanah Dari Gejalanya


Penyakit gonore atau kencing nanah ini dapat disembuhkan dengan menggunakan obat kencing nanah. Untuk mengetahui seseorang terinfeksi gonore atau tidak, dapat dilakukan dengan mengenali gejalanya. Selain gejala keluarnya cairan seperti nanah, berikut ini gejala yang seringkali dialami oleh penderita penyakit gonore :

• Kencing terburu-buru.
• Frekuensi buang air kecil meningkat dan rasa sakit dan nyeri yang muncul saat BAK.
• Keluarnya cairan mirip nanah atau mirip dengan keputihan pada wanita yang warnanya kuning kehijauan.
• Jika sudah parah, gejala kemerahan maupun pembengkakan pada penis maupun testis dapat saja terjadi.

Gejala penyakit gonore yang dialami oleh wanita dan pria bisa saja berbeda, bahkan dari setiap orang tidak selalu memiliki gejala yang sama. Pada wanita biasanya gejala yang terjadi kurang disadari dan tidak terlalu kentara. Hal ini karena gejala yang muncul terkadang mirip dengan gejala penyakit lainnya. Hal ini membuat wanita telat menyadari adanya infeksi bakteri gonore yang jika tidak segera diobati dengan obat kencing nanah maka dapat menyebabkan gejala yang lebih parah. Belum lagi penularannya yang tetap dapat terjadi meskipun gejalanya tidak dialami oleh penderita.

obat kencing nanah
obat kencing nanah

Menghindari Penularan Gonore Dengan Mengobati


Memang benar penyakit gonore dapat menular, namun penularan gonore ini dapat kita cegah dengan cara-cara berikut ini:

• Menggunakan pengaman saat berhubungan intim.
• Tidak berhubungan seksual dengan pasangan yang menderita penyakit gonore.
• Menjaga kebersihan alat kelamin dan membersihkannya terutama setelah berhubungan seksual.
• Tidak berbagai toilet maupun handuk dengan penderita gonore.

Selain dapat ditularkan melalui hubungan seksual, penyakit gonore juga dapat menular melalui cairan yang keluar dari alat kelamin. Bahkan cairan yang menempel pada handuk dan terkena mata dapat menyebabkan mata perih dan memerah. Obat kencing nanah hanyalah salah satu dari berbagai cara yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit gonore. Untuk menghindari penularannya, maka langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah mengobatinya.



Pengobatan terhadap penyakit kencing nanah dapat dilakukan dengan bantuan dokter di Klinik Utama Sentosa. Sebaiknya jangan sembarangan dalam memilih obat untuk menyembuhkan gonore. Sampaikan kekhawatiran Anda terhadap penyakit gonore ini dapat kepada dokter kami melalui layanan hotline secara gratis di 081366657878.