Sen20Mei201909:34

Hati-Hati Jika Kencing Keluar Nanah

 

Gejala kencing keluar nanah merupakan salah satu tanda bahwa bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae telah masuk ke dalam tubuh Anda dan menginfeksi. Jika Anda mengalami gejala seperti pastikan untuk segera memeriksakannya ke dokter, karena kemungkinan Anda terkena penyakit gonore atau dikenal juga dengan nama kencing nanah. Gonore merupakan salah satu penyakit menular seksual yang pastinya dapat menular.



Cara penularan penyakit gonore yang ditandai dengan kencing keluar nanah ini melalui hubungan seksual. Kencing nanah dapat mengakibatkan berbagai bahaya seperti epididimitis, orchitis, prostatitis maupun penyakit kelamin lainnya. Gonore bahkan dapat menyebabkan berbagai gangguan seksual seperti ejakulasi dini maupun impotensi jika tidak segera disembuhkan. Yang bisa terkena penyakit gonore ini pria maupun wanita, hanya saja gejalanya yang sedikit berbeda.

Penyebab Kencing Keluar Nanah


Gejala kencing keluar nanah biasanya dialami oleh penderita penyakit gonore. Gejala seperti ini sering kali dialami oleh pria, pasalnya lubang kencing dan lubang keluarnya sperma sama saja. Jumlah nanah yang keluarpun pada tiap orang berbeda-beda. biasanya hal ini dibedakan antara gonore akut dan gonore kronis. Penyebab dari gejala ini adalah infeksi bakteri Neisseria gonorrheae yang masuk melalui hubungan seksual.

Tak hanya melalui hubungan seksual, bahkan cairan nanah yang keluarpun jika menempel di pakaian maupun handuk dapat menular kepada orang yang menggunakannya. Jika nanah ini mengenai mata anak-anak, maka dapat menyebabkan mata merah dan perih. Faktor penyebab lainnya adalah penggunaan toilet yang sama dengan penderita. Jika sudah menular dan tidak segera diatasi, maka bakteri dapat naik dan menginfeksi ginjal.

Gejala Penyakit Gonore


Selain kencing keluar nanah, gonore juga ditandai dengan beberapa gejala berikut ini :
• Saat buang air kecil terasa sakit.
• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Kencing terburu-buru.
• Kencing tidak tuntas.
• Rasa panas atau seperti terbakar pada bagian alat kelamin.
• Keluarnya cairan kekuningan seperti nanah atau sperma.
• Muncul luka merah di sekitar saluran kencing.
• Luka merah pada penis dan kulup jika sudah parah.
• Keluar cairan bercampur darah.

Gejala penyakit gonore yang paling sering dialami adalah kencing keluar nanah yang dialami baik oleh wanita maupun pria. Jika sudah ada gejala seperti ini, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan tindakan pengobatan dan perawatan.

Penyakit Gonore Dan Bahayanya


Jika bakteri penyebab penyakit gonore telah menginfeksi dan gejalanya tidak segera ditangani, maka dapat menyebar dan menginfeksi ke organ tubuh lainnya. berikut bahaya yang bisa muncul akibat gonore yang diabaikan :

• Pada pria dapat menyebabkan prostatitis, epididimitis, orchitis maupun pembengkakan pada skrotum.
• Lubang kencing menyempit.
• Kualitas sperma menurun.
• Disfungsi seksual seperti ejakulasi dini dan impotensi.
• Infertilitas atau kemandulan.


Diagnosis dan Pengobatan Penyakit Gonore
Gejala gonore kencing keluar nanah pada wanita jarang terjadi, pasalnya lubang kencing dan lubang keluarnya keputihan berbeda. Makanya gejala pada wanita seringkali tidak disadari. Karena gejala lainnya mirip dengan gejala penyakit lain, makanya infeksi gonore tidak terlalu kentara serta agak sedikit lambat.
Biasanya untuk mendiagnosis apa penyebab gejala kencing keluar darah ini, dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan fisik dan beberapa pemeriksaan lanjutan. Dengan cairan yang keluar dari alat kelamin tersebut, dapat diketahui penyebabnya.
 
Pengobatan penyakit gonore ini juga sebaiknya dilakukan dengan saran dokter. Pasalnya salah metode pengobatan justru dapat menambah infeksi memburuk. Untuk mendiagnosis gejala kencing keluar nanah dan cara mengobatinya, silakan datang langsung ke Klinik Utama Sentosa. Bisa juga melakukan konsultasi dengan dokter kami melalui hotline secara gratis di 081366657878 .