Kam07Mar201911:55

Gejala Penyakit Gonore Pada Pria

Penyakit gonore atau disebut penyakit kencing nanah dapat dengan mudah diobati jika gejala penyakit gonore pada pria atau wanita terdeteksi sejak dini. Namun, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi yang serius dan terkadang permanen.
Gejala Penyakit Gonore Pada Pria
Gejala Penyakit Gonore Pada Pria
Gonore atau kencing nanah dapat meningkatkan terjadinya penyakit radang panggul pada wanita ketika infeksi mempengaruhi uterus atau saluran tuba. Komplikasi yang paling sering terjadi atau paling serius terkait dengan penyakit radang panggul adalah terjadinya infertilitas. Sedangkan pria dengan penyakit gonore akan menyebabkan epididimitis (radang tabung yang membawa sperma) dan juga awal dari infertilitas.

Fakta tentang penyakit gonore, yaitu penyakit ini disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, dapat menular dari ibu hamil penderita gonore kepada bayinya selama proses persalinan, gonore dan penyakit klamidia dapat dialami bersamaan. Jika penyakit ini tidak diatasi akan meningkatkan risiko seseorang akan tertular atau menularkan HIV.




Gejala munculnya penyakit gonore

Umumnya penyakit gonore tidak menunjukkan adanya gejala walaupun infeksi gonore aktif. Gejala muncul mulai dari 1 hingga 14 hari setelah terpapar infeksi bakteri. Gejala penyakit gonore pada pria dan wanita memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Pada pria
• Keputihan berwarna putih, kuning, atau hijau yang menyerupai nanah.
• Terjadi peradangan atau bengkak pada kulup.
• Nyeri testis atau skrotum yang menyakitkan atau meningkatkan buang air kecil.
• Gatal, nyeri, pendarahan atau sakit ketika buang air kecil.

Pada wanita
• Sakit ketika melakukan hubungan seksual.
• Keputihan kuning atau kehijauan.
• Bengkak pada vulva.
• Terjadi pendarahan diluar siklus menstruasi atau ketika melakukan hubungan seksual.
• Sakit perut atau panggul.
• Sakit ketika buang air kecil.

Sensasi rasa gatal atau terbakar pada area mata kemungkinan gejala konjungtivitis. Jika air mani atau cairan yang telah terinfeksi bersentuhan dengan mata, seseorang akan dapat mengalami konjungtivitis.

Jika gejala penyakit gonore pada pria atau wanita muncul, sebaiknya untuk segera mengambil tindakan dan melakukan pemeriksaan agar segera mendapatkan pengobatan sejak dini, sehingga penyakit gonore dengan mudah disembuhkan.

Simak: Nanah Disekitar Kemaluan Kenapa Bisa Terjadi?* Klik Disini

Pengobatan penyakit gonore

Antibiotik merupakan bagian dari tindakan perawatan penyakit gonore, setelah menunjukkan gejala penyakit gonore pada pria atau wanita, dokter akan merekomendasikan tes untuk penyakit gonore.

Pengujian untuk penyakit gonore ini dapat dilakukan dengan menganilisis sampel urin atau usap dari daerah yang terkena infeksi. Sampel ini biasanya diambil dari penis, leher rahim, uretra, dan anus.

Jika tes positif mengalami infeksi penyakit gonore, sebaiknya penderita dan pasangan seksual perlu untuk ikut menjalani perawatan. Tidak disarankan untuk melakukan hubungan seksual hingga proses perawatan selesai, sebab masih ada risiko komplikasi atau penyebaran infeksi.

Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan. Lama pengobatan penyakit ini tergantung pada banyak hal, seperti berapa lama setelah gejala penyakit gonore pada pria atau wanita muncul sebelum didiagnosis dan tingkat keparahan penyakit yang di derita.

Jika tidak ditangani, ada banyak komplikasi yang serius yang dapat menyerang pria atau wanita. Pada wanita dapat menyebabkan radang panggul kondisi yang menyebabkan abses, nyeri panggul kronis, hingga infertilitas. Sedangkan pada pria, bahaya akibat penyakit gonore meliputi epididimitis (radang epididimis yang mengontrol produksi sel sperma), hingga menyebabkan infertilitas.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Penyakit gonore membutuhkan perawatan intensif untuk mengatasi bakteri penyebab hingga tuntas. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir sebab Klinik Utama Sentosa dapat membantu mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas baik pria atau wanita.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin profesional berpengalaman yang di dukung peralatan medis modern canggih dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala penyakit gonore pada pria atau wanita yang Anda alami saat ini, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .