Sel30Apr201916:01

Gejala Penyakit Gonore Adalah

Gejala penyakit gonore pada pria dan wanita memiliki sedikit perbedaan. Gejala gonore pada wanita manifestasi klasik dari bentuk akut. Gejala penyakit gonore pada wanita berupa keputihan purulen, hiperania, edema serta ulserasi selaput lendir.
Gejala Penyakit Gonore Adalah
Gejala Penyakit Gonore Adalah
Buang air kecil menyakitkan dan terasa seperti terbakar, gatal, pendarahan, dan sakit pada perut bagian bawah.

Penyakit gonore atau dikenal dengan kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) yang dapat menginfeksi pria dan wanita. Kondisi ini dapat menyebabkan infeksi pada area alat kelamin, dubur, serta tenggorokan. Ini merupakan infeksi yang sangat umum, terutama di kalangan pada anak muda yang aktif secara seksual.

Anda mendapatkan penyakit gonore dengan melakukan hubungan seksual vaginal, anal, ataupun oral dengan seseorang yang telah terinfeksi. Seorang wanita hamil dengan infeksi gonore juga memberikan infeksi kepada bayinya saat proses persalinan.

Baca Juga: komplikasi akibat penyakit gonore! klik disini

Penting untuk Anda ketahui bahwa wanita yang menderita gonore umum tidak memiliki gejala apapun. Jika gejala penyakit gonore muncul dalam waktu sekitar satu minggu setelah terinfeksi. Gejala termasuk:

• Rasa sakit atau perasaan terbakar ketika buang air kecil.
• Pengeluaran cairan abnormal dari vagina atau mungkin pendarahan.
• Pendarahan diantara periode.

Gejala penyakit gonore pada pria cenderung lebih mudah dikenali. Gejalanya biasanya dimulai dalam waktu seminggu setelah paparan. Gejalanya termasuk:

• Cairan berwarna putih, kuning, atau hijau keluar dari ujung penis.
• Rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil.
• Nyeri atau bengkak pada testis.

Jika Anda atau pasangan memiliki gejala penyakit gonore, sebaiknya untuk segera menemui dokter dan melakukan pemeriksaan sejak dini, terutama bagi Anda yang berisiko tinggi bahkan jika gejalanya tidak muncul. Satu-satunya cara untuk mengetahui dengan pasti apakah menderita penyakit menular seksual adalah dengan melakukan tes.



Dirawat karena gonore, kapan bisa melakukan hubungan seksual?

Sebaiknya untuk menunggu dan menyelesaikan prosedur perawatan yang dilakukan oleh dokter. Untuk menghindari infeksi gonore lagi atau menularkan gonore pada pasangan, Anda dan pasangan seksual harus menghindari hubungan seksual hingga dinyatakan sembuh total.

Tahukah Anda bahwa infeksi gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan permanen baik pada pria atau wanita. Pada wanita, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID), pembentukan jaringan parut yang menyumbat saluran tuba, kehamilan ektopik, infertilitas, hingga nyeri panggul jangka panjang.

Pada pria, gonore dapat menyebabkan kondisi yang sangat menyakitkan pada tabung yang menempel pada testis. Dapat menyebabkan pria mengalami infertilitas. Komplikasi lain walau mungkin jarang, gonore yang tidak diobati dapat menyebar ke darah atau sendi, kondisi ini sangat mengancam jiwa penderitanya.

Penting untuk Anda ketahui juga bahwa gonore yang tidak diobati dapat meningkatkan peluang untuk mendapatkan atau memberikan infeksi HIV (virus yang menyebabkan AIDS.



Mengalami gejala gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan segala sesuatu yang tidak biasa yang keluar dari alat kelamin, baik pria atau wanita, terutama bagi Anda yang berisiko tinggi. Untuk mendapatkan perawatan yang aman dan tepat hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah banyak menangani penyakit kelamin dan berpengalaman dibidangnya.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait gejala penyakit gonore yang mungkin saat ini Anda alami, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.