Sel26Feb201909:17

Gejala Kencing Nanah Pada Wanita

Banyak orang dengan penyakit kencing nanah tidak menimbulkan gejala apapun, termasuk gejala kencing nanah pada wanita. Namun, mereka tetap dapat menyebarkan infeksi penyakit kencing nanah kepada pasangan seksual.
Gejala Kencing Nanah Pada Wanita
Gejala Kencing Nanah Pada Wanita
Saat ini, banyak kasus kencing nanah yang terjadi pada pria dan wanita, namun sayangnya, para penderita seringkali tidak mengetahui apa saja gejalanya bahwa mereka telah terinfeksi. Sebagian penderita kencing nanah tidak menyadari adanya gejala yang timbul sehingga tidak melakukan tindakan pengobatan apapun untuk mengatasinya. Apalagi gejala kencing nanah pada wanita cenderung lebih sulit untuk dikenal dibandingkan dengan pria.

Lebih mudah untuk mengenal gejala gonore atau kencing nanah pria dibandingkan gejala kencing nanah pada wanita, sebab gejala awal munculnya kencing nanah wanita mungkin sangat ringan, tidak begitu jelas sehingga sering keliru dan dianggap seperti infeksi vagina atau infeksi saluran kemih (ISK).

Kondisi yang dapat menyebabkan kencing nanah atau gonore sulit diatasi sebab sekitar 10 persen pria yang telah terinfeksi dan 50 persen wanita penderita yang terinfeksi tidak mengalami adanya gejala. Sehingga penyakit semakin parah sebab tidak mendapatkan penanganan.




Mengenal faktor dan penyebab kencing nanah

Kencing nanah atau penyakit gonore disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri ini ditularkan melalui hubungan seksual dengan pasagan yang telah terinfeksi kencing nanah, penularan terjadi melalu aktivitas seksual seperti seks vaginal, anal, dan oral.

Faktor yang dapat meningkatkan iinfeksi kencing nanah adalah melakukan hubungan seksual tidak sehat, berganti-ganti pasangan. Terutama pria seperti yang diketahui banyak yang sering “jajan”, dan melakukan hubungan seksual tanpa pengamana, hal ini akan meningkatkan risiko terinfeksi kencing nanah.

Simak: Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?* Klik Disini

Kencing nanah apakah bisa disembuhkan?

Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini dapat disembuhkan, dengan melakukan tindakan pengobatan yang tepat, namun tidak dengan pengobatan rumahan dan melakukan tindakan pengobatan sendiri.

Sebaiknya jika gejala kencing nanah pada wanita atau pria muncul, segera melakukan pemeriksaan. Beberaapa pria atau wanita dengan infeksi kencing nanah memilih pengobatan yang salah, dengan mengkonsumsi obat-obatan sembarangan yang dijual bebas tanpa resep dokter yang tidak sesuai dengan kebutuhan penyakit.

Sebaiknya untuk menghindari hal ini, sebab obat yang dijual bebas mungkin saja akan menimbulkan efek samping yang berbeda-beda bagi penderita yang akan menyebabkan kondisi semakin buruk.

Setiap jenis penyakit sebaikya untuk mendapatkan pengobatan dengan bantuan tenaga medis profesional untuk mengatasinya yang di dukung perubahan gaya hidup sehat dan menjauhi faktor risiko sertelah melakukan pengobatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tindakan pengobatan yang dilakukan dengan bantuan dari dokter ahli merupakam tindakan pengobatan yang tepat. Dokter akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui tingkat keparahan penyakit, dan akan memberikan pengobatan yang sesuai dengan kondisi penyakit. Maka jika gejala kencing nanah pada wanita atau pria muncul, jangan menunda melakukan pengobatan.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk menghindari risiko komplikasi dan dampak yang serius bagi kesehatan organ reproduksi, sebaiknya untuk mengatasi kencing nanah dengan tepat dibawah pengawasan dokter ahli.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang akan membantu mengatasi kencing nanah hingga tuntas, baik pria maupun wanita. Sudah banyak yang mempercayakan pengobatan pada kami dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Anda tidak perlu khawatir sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman, memberikan perawatan medis prima yang cepat dan tepat, di dukung peralatan medis modern, serta laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau.

Bebaskan diri Anda dari penyakit kelamin sekarang juga bersama Klinik Utama Sentosa. Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala kencing nanah pada wanita ataupun pria, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.