Min06Jan201914:24

Gejala Gonore Pada Wanita

 

Penyakit gonore atau biasa disebut kencing nanah yang terjadi pada wanita adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang cukup menyeramkan serta menyusahkan penderitanya. Karena, penyakit ini sering menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga penderita akan stres karena penyakit ini. Penyakit gonore salah satu penyakit yang menakutkan yang terjadi baik pada pria maupun wanita dewasa. Penyakit gonore terkenal dengan efek dari penyakit kelamin seksual.

gejala gonore pada wanita
gejala gonore pada wanita


Penyakit gonore pada wanita disebabkan bakteri bernama Neisseria gonorhoeae yang dapat menginfeksi lapisan dalam saluran kandung kemih, rektum, leher rahim, tenggorokan, dan bagian putih mata. Penyakit gonore dapat menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh yang lain terutama kulit dan persendian.

Penyakit gonore yang terjadi pada wanita seringkali menyebabkan gangguan pada organ reproduksi dan menyebabkan nyeri pada panggul. Penyakit gonore atau kencing nanah tidak hanya menyerang wanita dan pria dewasa saja. Namun, bayi yang baru lahir juga dapat terinfeksi gonore dari ibu yang mengidap gonore selama proses persalinan.

Masa inkubasi penyakit gonore pada wanita sulit untuk ditentukan, dan gejala awal penyakit gonore pada pria dan wanita umumnya sedikit berbeda, karena pada umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala tertentu pada wanita. Sedangkan pada pria, umumnya sekitar 2-5 hari, terkadang bisa lebih lama. Pada dasarnya gejala gonore pada wanita jarang terjadi, jika ada biasanya tidak terlalu terasa sehingga menyebabkan penderita tidak menyadari. Pada umumnya gejala muncul berupa nyeri ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil yang semakin sering, terkadang menimbulkan nyeri pada panggul bawah. selain itu sekret kental serta keruh keluar dari vagina.

Sedangkan gejala pada pria, pada awalnya terdapat rasa gatal, panas pada sekitar uretra, saluran yang mengantarkan urin dari kandung kemih keluar dari tubuh. Selanjutnya, rasa nyeri ketika buang air kecil serta sekret kentar yang berwarna keruh dari ujung uretra, terkadang disertai darah. Jika infeksi semakin lanjut tanpa penanganan, rasa nyeri akan semakin bertambah dan sekret yang keluar makin keruh dan kental.

LIAHAT JUGA TAK DITANGANI, BEGINI EFEK KENCING NANAH*

Gonore pada wanita hamil

Gonore yang terjadi pada wanita hamil dapat menular pada bayi yang dikandung ketika proses melahirkan. Jika penularan terjadi bayi, penyakit gonore ini akan menyebabkan bayi buta, atau bahkan mengakibatkan kematian pada bayi. Gonore pada wanita hamil dapat menular pada bayi, maka sebaiknya sebelum hamil penyakit ini harus diobati terlebih dahulu.

 

Mengatasi gonore pada wanita

Penyakit gonore dapat diobati dengan pemberian antibiotik oral maupun injeksi. Jika Anda atau pasangan mengalami penyakit ini maka sebaiknya harus mengikuti tindakan pengobatan juga untuk menghindari infeksi serta penyebaran penyakit yang lebih lanjut. Sebaiknya ikuti saran dan anjuran dari dokter dan tidak melakukan tindakan pengobatan sembarangan. Jangan menunda pengobatan apabila Anda merasakan gejala dari penyakit ini, sebab penyakit yang sudah parah akan semakin sulit untuk disembuhkan. Atasi sejak dini akan membantu proses penyambuhan dengan cepat dan akan menghemat waktu serta biaya pengobatan.

 

Pencegahan penyakit gonore

Untuk mencegah infeksi penyakit gonore, ada beberapa hal atau tindakan yang dapat dilakukan, antara lain:

  • Menggunakan pengaman (kondom) dengan tepat ketika melakukan hubungan seksual.
  • Tidak berganti-ganti pasangan.
  • Membatasi kontak seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi penyakit gonore.
  • Gonore dapat dicegah dengan vaksin HPV sebelum usia 26 tahun.
  • Jika merasakan adanya infeksi atau gejala gonore, sebaiknya tidak melakukan hubungan seksual dan segera hubungi dokter untuk mendapatkan pengobatan sejak dini.
Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berada di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk penyakit gonore yang saat ini Anda alami. Klinik Utama Sentosa sudah banyak menangani pasien dengan infeksi penyakit gonore dan berhasil disembuhkan. Dengan dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit kelamin, tindakan dan metode pengobatan infeksi gonore terbaru yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab, di dukung peralatan medis modern yang canggih, dengan biaya yang relatif terjangkau, dapat Anda temukan hanya di Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif untuk mengatasi penyakit gonore, lokasi klinik yang strategis sehingga mudah di akses dan dijangkau. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatam, kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan pada Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit gonore yang sedang Anda alami, Anda dapat konsultasi online gratis langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan cara klik website kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 0813 6665 7878.