Jum08Mar201909:22

Gejala Awal Gonore Pada Wanita

Gejala awal gonore pada wanita umumnya menyebabkan rasa sakit atau gejala yang lainnya pada saluran genital, dapat juga menyebabkan masalah pada dubur, mata, tenggorokan, atau persendian.
Gejala Awal Gonore Pada Wanita
Gejala Awal Gonore Pada Wanita
Gonore atau disebut penyakit kencing nanah adalah penyakit menular seksual dimana akan terinfeksi penyakit ini ketika melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi. Baik pria atau wanita sama-sama berisiko terinfeksi penyakit kelamin ini, meski pria lebih sering terinfeksi dibandingkan wanita.

Penyakit gonore disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoea. Meskipun bakteri menyebar melalui hubungan seksual, seorang pria tidak harus berejakulasi untuk dapar menularkannya kepada pasangan. Gonore dapat menular melalui kontak seksual apapun termasuk hubungan vagina, anal, dan oral.

Seperti halnya kuman lain, seseorang dapat tertular bakteri gonore hanya dengan menyentuh area yang telah terinfeksi pada orang lain. Jika bersentuhan dengan vagina, penis, mulut atau anus seseorang yang membawa bakteri penyebab gonore ini, maka Anda dapat tertular.

Satu-satunya cara yang pasti yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit gonore adalah dengan tidak melakukan hubungan seksual berisiko. Anda dapat mengurangi peluang untuk terinfeksi penyakit kelamin dengan melakukan hubungan seksual yang aman dan dengan melakukan pemeriksaan yang rutin.




Lalu bagaimana gejala penyakit gonore?

Pada sebagian besar orang yang telah terinfeksi penyakit gonore, terutama gejala awal gonore pada wanita terbilang cukup ringan atau bahkan tidak menunjukkan adanya gejala yang spesifik. Pria lebih cenderung memiliki gejala dibandingkan wanita.

Pria kemungkinan mengalami rasa terbakar ketika buang air kecil, cairan putih, kuning, atau testis yang membengkak dan menyakitkan. Gejala awal gonore pada wanita umumnya meliputi rasa sakit saat buang air kecil, atau sakit pada perut bagian bawah.

Jika mengalami gejala ini atau muncul sesuatu yang tidak biasa dari alat kelamin, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan agar mendapatkan diagnosis penyakit kelamin yang dialami. Tes urin dapat dilakukan untuk mengetahui apakah terinfeksi penyakit kelamin gonore.

Jika positif terinfeksi, maka dokter akan melakukan tindakan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit. Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal sebaiknya lakukan penanganan dengan pengawasan dari dokter ahli.

Sebab, penyakit gonore dapat disembuhkan dengan perawatan intensif. Agar tidak menginfeksi pasangan, sebaiknya untuk tidak melakukan hubungan seksual hingga penyakit benar-benar sembuh.

Simak: Cara Penularan Penyakit Gonore* Klik Disini

Bagaimana jika gonore tidak diobati?

Jika gejala awal penyakit gonore pada wanita dibiarkan begitu saja tanpa adanya tindakan pengobatan, infeksi akan terus berkembang sehingga akan menyebabkan komplikasi dikemudian hari. Infeksi penyakit gonore dapat menyebabkan penyakit radang panggul, hingga infeksi pada bagian sistem reproduksi seperti rahim, indung telur, serta saluran tuba.

Berarti, jika menderita penyakit gonore dan mengabaikan gejala awal gonore pada wanita tidak dirawat, akan meningkatkan risiko ifertilitas terjadi. Jika seorang wanita sedang dalam masa kehamilan terinfeksi penyakit gonore, penyakit ini akan membahayakan mata bayi selama persalinan.

Sedangkan pada pria, jika penyakit gonore tidak diatasi dapat menyebabkan infeksi yang buruk menyebabkan jaringan parut pada tabung pembawa sperma (epididimis). Jika hal ini terjadi kemungkinan pria akan mengalami infertilitas.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sudah tahukan bahwa penyakit menular seksual atau penyakit kelamin gonore jika tidak diatasi akan menimbulkan komplikasi yang sangat serius. Maka jika saat ini Anda mengalami gejala penyakit ini segera lakukan pengobatan medis intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin sehingga Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah berpengalaman. Penting untuk Anda ketahui bahwa penyakit kelamin gonore dapat datasi dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait gejala awal gonore pada wanita yang sedang Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .