Sab29Jun201915:50

Efek Penyakit Gonore Tidak Diobati

Efek penyakit gonore tidak akan menyebabkan masalah jika segera diobati. Namun jika tidak ditangani dengan tepat, infeksi ini dapat menyebabkan masalah hangka panjang dan serius. Bagi seorang wanita, efek penyakit gonore tidak diobati infeksi dapat berpindah ke rahim, saluran tuba, dan ovarium.
Efek Penyakit Gonore Tidak Diobati
Efek Penyakit Gonore Tidak Diobati
Ini dapat menyebabkan jaringan parut yang sangat menyakitkan dan peradangan, yang dikenal dengan penyakit radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan infertilitas pada wanita, hingga meningkatkan risiko kehamilan ektopik (kehamilan yang terjadi diluar rahim).

Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan, tetapi jika tidak diperiksa, penyakit ini dapat berakibat fatal. Gonore adalah penyakit yang sangat menular dan menyebar melalui kontak dengan penis, vagina, mulut, atau anus. Penyebab utama gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, bakteri yang tumbuh subur pada area lembab dan hangat di saluran genital, mulut, dan anus.

Banyak orang yang terinfeksi gonore tidak memiliki gejala sehingga mereka dapat menularkannya kepada pasangan tanpa menyadarinya. Umumnya, gejala gonore pada pria lebih mudah diperhatikan daripada gejala pada wanita. Namun beberapa pria lain memiliki gejala ringan bahkan tanpa gejala.



Gejala dan diagnosis penyakit gonore

Waktu pajanan penyakit gonore hingga gejala mulai muncul biasanya 2 sampai 5 hari. Namun kemungkinan perlu 30 hari sebelum gejala mulai. Dan tahukah Anda bahwa Anda tetap dapat menyebarkan penyakit ini bahkan Anda tidak memiliki gejala, Anda tetap menular hingga Anda mendapatkan perawatan yang tepat.

Pria dan Gonore. Pria memiliki gejala lebih sering dibandingkan wanita, gejalanya meliputi:
o Cairan kekuningan atau kehijauan dari alat kelamin, disertai rasa sakit, tetes, atau tepukan.
o Sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil yang semakin parah.
o Nyeri pada testis.

Gejala infeksi yang terjadi pada dubur termasuk keluarnya cairan, gatal pada dubur, dan buang air besar terasa menyakitkan. Infeksi tenggorokan dapat menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan (jarang), menelan terasa menyakitkan, atau nanah di tenggorokan.

Wanita dan Gonore. Ketika wanita gejala, mungkin termasuk:
o Pendarahan ketika berhubungan seksual vaginal.
o Sakit yang terkait dengan hubungan seksual vaginal.
o Sensasi menyakitkan atau rasa terbakar ketika buang air kecil.
o Keputihan abnormal berwarna kuning, kehijauan, atau berdarah.
o Pendarahan antar periode.

Baca juga: Pengobatan Aman Penyakit Kelamin Gonore!

Bahkan jika wanita tidak melakukan hubungan seksual anal, infeksi dapat terjadi pada dubur jika bakteri menyebar dari vagina. Gejala lebih lanjut yang menunjukkan perkembangan PID yang merupakan efek penyakit gonore tidak diobati pada gejala awal, berupa kram dan rasa sakit, muntah atau demam.

Karena gejala gonore tidak selalu ada, seseorang dapat terinfeksi tanpa menyadarinya. Untuk alasan ini, skrining secara rutin untuk gonore atau PMS lainnya dianjurkan walaupun tanpa gejala bagi Anda yang aktif secara seksual.

Pemeriksaan fisik dapat dilakukan untuk diagnosis. Urin atau cairan dari area yang terinfeksi akan diuji. Setelah Anda didiagnosis menderita penyakit kelamin gonore, pastikan untuk memberi tahu pasangan agar melakukan pemeriksaan dan perawatan jika diperlukan.

Komplikasi jangka panjang efek penyakit gonore tidak diobati dapat menyebabkan epididimitis (peradangan pada testis pria) yang dapat menyebabkan kemandulan, jaringan parut dan sulit buang air kecil di uretra, dan prostatitis (infeksi kelenjar)



Gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan penyakit kelamin gonore dan terbebas dari efek penyakit gonore, pastikan Anda mendapatkan penanganan yang tepat dan jangan mendiagnosis penyakit Anda sendiri. Kami, Klinik Utama Sentosa klinik kulit kelamin yang khusus menangani PMS, Andrologi dan Ginekologi memberikan perawatan medis prima berkualitas yang berfokus pada penyebab masalah, dimanan Anda ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dibidangnya.

Didukung peralatan medis canggih, laboratorium steril, dengan biaya terjangkau hingga tuntas. Kami juga menyediakan layanan konsultasi online 24 jam gratis, untuk pertanyaan lain mengenai efek penyakit gonore tidak diobati dan penyakit kelamin lainnya, silahkan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.