Jum08Mar201911:25

Efek Penyakit Gonore Pada Wanita

Tahukah Anda bahwa efek penyakit gonore baik pada wanita atau pria jika tidak diatasi akan menyebabkan masalah jangka panjang pada penderitanya dan menimbulkan masalah yang serius pada organ reproduksi.
Efek Penyakit Gonore Pada Wanita
Efek Penyakit Gonore Pada Wanita
Apa itu penyakit gonore dan bagaimana seseorang dapat tertular penyakit ini sehingga menimbulkan efek penyakit gonore pada sistem reproduksi? Penyakit gonore adalah infeksi bakteri yang disebabkan organisme Neisseria gonorhoeae, ditularkan melalui hubungan seksual tanpa pelindung.

Penyakit gonore adalah salah satu penyakit menular seksual. Penyakit gonore tidak dapat ditularkan melalui dudukan toilet atau gagang pintu. Bakteri penyebab penyakit ini membutuhkan kondisi yang sangat spesifik untuk berkembang dan reproduksi. Untuk itu, bakteri ini tidak dapat hidup diluar tubuh untuk jangka waktu yang lama.

Bakteri hanya bertahan pada permukaan tubuh yang hangat dan lembab, paling umum pada vagina, leher rahim, ia juga dapat hidup pada tabung (uretra) tempat urin mengalir dari kandung kemih. Bahkan Neisseria gonorhoeae terdapat pada belakang tenggorokan (seks oral) dan dubur (seks anal).




Tanda-tanda atau gejala penyakit gonore

Gejala gonore pada wanita sedikit berbeda dengan gejala gejala gonore pada pria. Gejala gonore pada wanita seringkali tidak tidak mengalami gejala. Kondisi ini dapat menyebabkan gonore tidak terdeteksi labih lama dibandingkan pada pria, tidak jarang koplikasi atau efek penyakit gonore pada wanita lebih sering muncul.

Jika gejala gonore muncul, meliputi keluar cairan yang tidak biasa dari vagina, rasa yang sakit saat buang air kecil dan sakit ketika melakukan hubungan seksual. Sedangkan pada pria, penyakit gonore umumnya menginfeksi bagian dalam pada penis (uretra), meliputi sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil, keluar cairan seperti nanah dari penis (dapat diamati pada pakaian dalam), bengkak dan nyeri pada testis yang akan terjadi jika infeksi gonore tidak diobati. Penting juga untuk diketahui bahwa pada bagian kecil pria, gejala gonore tidak ada sama sekali.

Simak: Kencing Nanah Bisa Sembuh Atau Tidak?* Klik Disini

Pengobatan penyakit gonore

Jika gejala atau sesuatu yang aneh muncul dari alat kelamin, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan. Pengobatan sejak dini akan membantu mencegah terjadinya bahaya atau efek penyakit gonore pada wanita atau pria terjadi.

Penyakit gonore dapat diobati dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan dan obat-obatan sembarangan yang Anda beli diluaran. Tidak ada yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membasmi bakteri penyebab gonore tanpa resep dokter, sebab beberapa jenis gonore kebal terhadap antibiotik.

Anda membutuhkan pengobatan medis intensif dan pemeriksaan lanjutan untuk mencegah infeksi menyebar. Sedangkan lama penyembuhan penyakit gonore akan tergantung pada berapa lama setelah gejala muncul dan tingkat keparahan penyakit.

Bahaya atau efek penyakit gonore pada wanita yang tidak diobati dapat meningkatkan terjadinya infertilitas. Jika tidak diobati menyebabkan radang panggul, terutama jika tidak diobati dalam jangka waktu yang cukup lama.

Untuk pencegahan penyakit gonore agar tidak menyebar, sebaiknya pasangan seksual ikut serta dalam melakukan pengobatan, dan usahakan untuk tidak melakukan hubungan seksual selama Anda belum dinyatakan terbebas dari bakteri dan belum sembuh total.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan pengobatan membasmi bakteri penyebab sehingga penyakit kelamin tidak berulang dikemudian hari Anda harus mencari tempat yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS) baik pria atau wanita, dan ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan yang sesuai dengan keinginan Anda, selain dokter ahli kelamin yang berpengalaman, kami memberikan perawatan medis prima yang aman hingga tuntas. Di dukung peralatan medis modern, laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait efek penyakit gonore pada wanita, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .