Jum22Mar201910:23

Efek Penyakit Gonore Pada Pria

Jika dirawat sejak dini, efek penyakit gonore pada pria atau wanita tidak akan menyebabkan masalah jangka panjang. Namun, tanpa perawatan gonore dapat menyebar hingga ke bagian tubuh yang lain dan akan menyebabkan masalah yang serius. Semakin Anda mengabaikan penyakit ini, semakin besar peluang untuk mengalami komplikasi.
Efek Penyakit Gonore Pada Pria
Efek Penyakit Gonore Pada Pria
Pada wanita, penyakit gonore dapat menyebar ke organ reproduksi dan menyebabkan penyakit radang panggul (PID). Jika tidak diobati PID dapat menyebabkan nyeri panggul dalam jangka panjang, risiko kehamilan ektopik hingga infertilitas.

Sementara efek penyakit gonore pada pria jika tidak diobati dapat menyebabkan infeksi yang sangat menyakitkan pada testis dan juga kelenjar prostat, dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan.

Dalam kasus yang jarang terjadi, efek penyakit gonore pada pria dan wanita jika dibiarkan tanpa pengobatan, dapat menyebar melalui aliran darah dan akan menyebabkan infeksi yang menganjam jiwa di bagian tubuh.




Apa itu penyakit gonore dan bagaimana gejalanya?

Penyakit gonore adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus. Bakteri ini terutama ditemukan dalam pengeluaran dari penis dan cairan vagina.

Gonore dapat dengan mudah ditularkan melalui hubungan seksual vaginal, anal dan oral. Bakteri dapat menginfeksi pintu masuk rahim, tabung yang mengeluarkan urin dari tubuh (uretra), dubur, dan lebih jarang tenggorokan atau mata.

Selain menular melalui hubungan seksual, gonore juga dapat menular kepada bayi jika ibu hamil menderita gonore. Jika Anda sedang hamil sangat penting untuk di uji dan melakukan perawatan hingga tuntas sebelum bayi lahir. Sebab tanpa perawatan, gonore dapat menyebabkan kebutaan permanen pada bayi yang baru lahir.

Gejala khas penyakit gonore meliputi keluarnya cairan yang berwarna hijau atau kuning dari alat kelamin baik penis atau vagina, rasa sakit ketika buang air kecil, dan pada wanita pendarahan diantara periode menstruasi.

Namun, tahukah Anda sekitar 1 dari 10 pria yang terinfeksi penyakit gonore dan hampir setengah dari wanita yang telah terinfeksi tidak memiliki gejala apapun. Maka, jika Anda memiliki gejala atau khawatir terkait infeksi menular seksual sebaiknya untuk melakukan tes kesehatan seksual.

Penyakit gonore dapat dengan mudah didiagnosis dengan melakukan uji sampel cairan yang diambil menggunakan swab dari area yang terinfeksi. Sangat penting untuk segera di uji sebab gonore dapat menyebabkan masalah kesehatan dalam jangka panjang dan serius.

Baca Juga: Penanganan Gejala gonore pada Pria* Klik Disini

Pengobatan penyakit gonore

Untuk menghindari munculnya efek penyakit gonore pada pria atau wanita, Anda harus bijak dalam memilih perawatan yang efektif untuk mendapatkan pengobatan intensif dan tidak melakukan pengobatan sembarangan.

Dengan mendapatkan perawatan yang efektif dari tenaga medis profesional, sebagian besar gejala akan membaik dalam beberapa hari. Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan hingga tuntas, namun tidak dengan obat rumahan.

Anda harus menghindari hubungan seksual selama menjalani proses perawatan untuk mencegah infeksi yang berulang atau menularkan kepada pasangan. Penyakit gonore dapat dengan mudah ditularkan melalui kontak seksual. Jika Anda didiagnosis gonore sebaiknya untuk memberi tahu pasangan untuk mendapat perawatan juga.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Adalah untuk selalu waspada jika sesuatu yang aneh atau cairan yang tidak biasa keluar dari alat kelamin. Jika Anda mengalami kondisi ini hal yang terpenting untuk dilakukan Anda dengan bijak untuk mencari pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit.

Tentu kita akan mencari tempat perawatan yang efektif, ditangani langsung tenaga medis profesional, membuat nyaman selama tindakan pengobatan dan yang terpenting adalah hasil pengobatan yang maksimal.

Di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan apa yang Anda cari, dimana Anda langsung ditangani oleh dokter profesional berpengalaman yang sudah banyak menangani pasien dengan penyakit kelamin, kami hadir dengan pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang di dukung peralatan medis modern dengan biaya terjangkau hingga tuntas.

Untuk informasi lebih lanjut terkait efek penyakit gonore pada pria atau wanita silahkan klik website kami atau hubungi kami di 081366657878.