Jum07Jun201914:56

Efek Jika Kencing Nanah Tidak Diobati

Efek jika kencing nanah tidak diobati akan menyebabkan komplikasi jangka panjang. Akan tetapi, sama seperti penyakit yang lainnya, jika dirawat lebih awal tidak ada konsekuensi jangka panjang dari kencing nanah. Efek jika kencing nanah tidak diobati akan menyebabkan komplikasi serius jika tidak ditangani.
Efek Jika Kencing Nanah Tidak Diobati
Efek Jika Kencing Nanah Tidak Diobati
Komplikasi jangka panjang efek jika kencing nanah tidak diobati pada pria, meliputi:

• Epididimitis. Peradangan pada testis pria yang dapat meningkatkan risiko kemandulan.
• Jaringan parut dan sulit untuk buang air kecil di uretra (saluran penis).
• Prostatitis (infeksi kelenjar prostat.

Sedangkan pada wanita, efek jika kencing nanah tidak diobati, antara lain:

• Penyakit radang panggul (PID), infeksi menular yang menyebar dari vagina dan leher rahim ke rahim dan saluran tuba. PID dapat menyebabkan kemandulan.
• Kehamilan ektopik (kehamilan terjadi di luar rahim).
• Kencing nanah juga dapat ditularkan ke bayi yang baru lahir dari ibu yang terinfeksi kencing nanah.

Kencing nanah adalah infeksi menular seksual (IMS) yang umum, penyebab kencing nanah adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Kencing nanah mudah disembuhkan, namun jika tidak di rawat tepat waktu, Anda dapat mengembangkan beberapa masalah kesehatan jangka panjang yang serius, seperti kesuburan.



Mengenal gejala kencing nanah dan cara mengatasinya

Banyak orang dengan infeksi kencing nanah tidak memiliki gejala sama sekali. Pada pria, gejala kencing nanah muncul dua hingga lima hari setelah infeksi, gejala dapat memakan waktu hingga 30 hari untuk muncul.

Pada pria, meliputi:

• Sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Keluarnya cairan putih, kuning atau kehijauan dari penis.
• Testis terasa sakit atau bengkak.

Pada wanita, gejala kencing nanah tergolong ringan, dan terkadang keliru untuk infeksi kendung kemih atau infeksi vagina. Gejala kencing nanah pada wanita yang umum, termasuk:

• Terasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil.
• Peningakatan keputihan.
• Pendarahan vagina diantara periode.

Baca Juga: cara agar kencing nanah cepat sembuh!

Beberapa tes laboratorium dapat digunakan untuk mendiagnosis kencing nanah, seperti tes urin untuk mengetahui bakteri penyebab kencing nanah. Jika Anda mengalami gejala kencing nanah, sebaiknya untuk segera mengunjungi dokter dan melakukan pemeriksaan. Setelah itu dokter dapat menentukan metode perawatan yang tepat bagi Anda.

Perawatan segera setelah terdeteksi akan membantu mempercepat proses penyembuhan sehingga risiko komplikasi dapat dicegah. Menunda pengobatan hanya akan memperparah kondisi, menyebabkan sulit untuk diatasi, dan yang pastinya akan mempengaruhi biaya yang semakin mahal.

Kunjungi layanan kesehatan yang khusus menangani penyakit kelamin, jika Anda sedang hamil perawatan segera akan membantu mengurangi risiko. Lakukan pemeriksaan, pengujian, dan perawatan, sebab efek jika kencing nanah tidak diobati akan menyebabkan komplikasi yang fatal pada bayi.



Kencing nanah? konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Saat ini, ada banyak metode pengobatan kencing nanah termasuk obat yang dijual bebas dengan mudah di dapatkan, tidak sedikit orang yang memilih langkah ini. Selain harga yang murah, juga mudah untuk didapatkan, tanpa memikirikan kondisi penyakit yang dialami. Padahal pilihan pengobatan ini tidak terbukti dapat menyembuhkan penyakit dan membasmi bakteri penyebab kencing nanah.

Untuk mendapatkan penanganan yang tepat, Anda harus bijak dalam memilih perawatan dan pastikan Anda ditangani langsung oleh dokter ahli. Kami, Klinik Utama Sentosa hadir untuk membantu mengatasi berbagai penyakit kelamin hingga tuntas. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan medis prima yang akurat, perawatan terarah yang berfokus pada penyebab penyakit, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli terlatih, di dukung peralatan medis modern yang canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, atau jika Anda memiliki pertanyaan lain mengenai efek jika kencing nanah tidak diobati, Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.