Sen01Apr201909:34

Dampak Fatal Penyakit Gonore Jika Dibiarkan

Dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan dapat menyebabkan masalah yang serius bagi kesehatan yang serius jangka panjang baik pada pria maupun wanita. Namun, gonore tidak akan menimbulkan masalah jika diatasi segera.
Dampak Fatal Penyakit Gonore Jika Dibiarkan
Dampak Fatal Penyakit Gonore Jika Dibiarkan
Apa itu gonore? Gonore adalah infeksi yang menyebar melalui kontak seksual, pada pria sering menginfeksi uretra, sedangkan pada wanita umumnya menginfeksi uretra, leher rahim, atau keduanya. Selain itu, dapat juga menginfeksi rektum, anus, tenggorokan, dan organ panggul.

Bagi seorang wanita, dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan tanpa adanya pengobatan dapat pindah ke rahim, saluran tuba, dan ovarium. Dapat menyebabkan jaringan parut menyakitkan dan peradangan yang dikenal dengan Pelvic Inflammantory Disease (PID) atau yang lebih dikenal dengan radang panggul. PID dapat menyebabkan infertilitas pada wanita.



Apa saja gejala gonore?

Umumnya gonore tidak menimbulkan gejala terutama pada wanita. Masa inkubasi atau waktu paparan bakteri hingga gejala timbul biasanya 2 sampai 5 hari. Namun terkadang gejalanya mungkin tidak berkembang hingga 30 hari.

Gonore mungkin tidak menimbulkan gejala hingga infeksi menyebar ke area lain dalam tubuh. Anda dapat menyebarkan gonore bahkan tidak memiliki gejala dan menular hingga Anda dirawat.

Gejala pada wanita
Pada wanita, gejala awal terkadang sangat ringan sehingga keliru untuk infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Gejala mungkin termasuk:

o Buang air kecil terasa sakit dan sering.
o Gatal pada anal, tidak nyaman, pendarahan, atau keputihan.
o Terjadi keputihan abnormal.
o Pendarahan selama atau setelah berhubungan seksual.
o Gatal pada kelamin.
o Hubungan seks yang menyakitkan.
o Nyeri perut bagian bawah.

Gejala pada pria
Pada pria, gejala biasanya lebih jelas. Kebanyakan pria dirawat sebelum masalah lain muncul. Namun beberapa pria memiliki gejala ringan bahkan tanpa gejala. Ini berarti bahwa pria dapat menginfeksi pasangan tanpa menyadarinya. Gejala mungkin termasuk:

o Pengeluaran cairan abnormal dari penis. Awalnya debitnya jelas atau seperti susu, kemudian menjadi kuning, krem bahkan sedikit berdarah.
o Sakit saat berkemih
o Gatal anal, ketidaknyamanan atau pendarahan.
o Sakit tenggorokan (jarang terjadi).

Gejala lainnya
Infeksi bakteri penyebab gonore yaitu Neisseria gonorhoeae atau infeksi gonococcus diseminata terjadi saat infeksi gonore menyebar ke bagian tubuh yang lain, termasuk persendian, kulit, atau darah. Gejalanya meliputi ruam, nyeri sendi atau radang sendi dan tendon yang meradang.

Baca Juga: Penyebab Penyakit Gonore Pada Pria* Klik Disini

Bagaimana gonore dirawat?

Seperti penyakit yang lainnya, gonore tidak akan menyebabkan masalah jika dirawat pada awal gejala muncul. Namun dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan akan menyebabkan masalah serius.

Antibiotik merupakan bagian dari perawatan yang efektif untuk infeksi gonore. Penting bagi Anda untuk menghabiskan semua obat yang diresepkan untuk penyembuhan gonore.

Penyakit gonore dapat diatasi dan dengan mudah disingkirkan jika Anda menerima pengobatan yang efektif dan aman dari tenaga medis profesional. Namun demikian, jika dibiarkan akan menyebabkan komplikasi yang serius.

Dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan pada wanita akan menyebabkan radang panggul. Ini merupakan infeksi saluran tuba, leher rahim dan rahim. Jika tidak diobati menyebabkan keruskan permanen pada saluran reproduksi yang akan menyebabkan infertilitas.

Sementara dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan pada pria dapat mengembangkan kondisi epididimitis. Ditandai dengan peradangan tabung dekat testis yang membawa cairan semen. Gejala termasuk demam, nyeri skrotum, dan pembengkakan.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan apabila keluar cairan yang tidak biasa dari alat kelamin Anda. Untuk mendapatkan perawatan medis yang aman dan akurat Anda tentu harus bijak dalam memilih perawatan.

Untuk mendapatkan perawatan yang intensif hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin memiliki dokter ahli profesional berpengalaman yang sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda hingga tuntas.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan terarah sehingga puas dengan pelayanan yang kami berikan. Untuk informasi lebih lanjut terkait dampak fatal penyakit gonore jika dibiarkan konsultasikan keluhan Anda dengan tenaga medis profesional untuk mendapatkan perawatan hingga tuntas, atau hubungi kami di 081366657878.