Rab29Mei201909:13

Ciri Kencing Nanah Pada Wanita Yang Harus Diketahui

Lebih dari setengah tidak menyadari ciri kencing nanah pada wanita, bahkan tidak memiliki gejala apapun. Jika gejala terjadi, mungkin termasuk rasa seperti terbakar dan frekuensi buang air kecil yang meningkat, keputihan kekuningan, kemerahan, serta pembengkakan pada alat kelamin.
Ciri Kencing Nanah Pada Wanita Yang Harus Diketahui
Ciri Kencing Nanah Pada Wanita Yang Harus Diketahui
Jika tidak diobati, infeksi kencing nanah dapat menyebabkan infeksi panggul yang parah, bahkan berujung pada kemandulan. Komplikasi dalam kehidupan selanjutnya dapat mencakup peradangan pada katup jantung, radang sendi dan infeksi mata.

Anda mendapatkan kencing nanah dari infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, kuman ini menginfeksi ketika seseorang yang menularkannya selama kontak seksual, termasuk seks vaginal, anal, atau oral. Ciri kencing nanah pada wanita yang paling utama dapat dikenali adalah muncul selaput lendir (dalam lapisan lubang tertentu di tubuh) yang terlibat dalam jenis hubungan ini, termasuk saluran genital, rektum dan tenggorokan.

Ada banyak sekali wanita yang tidak mengalami gejala kencing nanah terbuka, bahkan ketika wanita mengalami gejala, cenderung ringan dan mirip dengan infeksi penyakit lain. Infeksi kencing nanah tampak seperti ragi vagina biasa atau infeksi bakteri. Berikut gejala atau ciri kencing nanah pada wanita secara umum, meliputi:

• Keluar cairan dari organ kelamin (krem, berarir, atau agak hijau).
• Sakit atau sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Kebutuhan buang air kecil semakin sering.
• Periode menstruasi yang lebih berat atau bercak.
• Sakit ketika berhubungan seksual.
• Demam.



Tes dan pengobatan untuk gonore

Tenaga medis kesehatan profesional dapat mendiagnosis infeksi kencing nanah dengan beberapa cara. Dokter akan mengambil sampel cairan dari area infeksi dengan apusan dari vagina, penis, dubur, atau tenggorokan, dan dibawa ke laboratorium untuk melakukan uji.

Jika dokter mencurigai adanya infeksi sendi atau darah, dokter akan memperoleh sampel dengan mengambil darah untuk melakukan tes lebih lanjut. Jika hasil tes menunjukkan infeksi bakteri penyebab kencing nanah, makan tindakan pengobatan akan segera dilakukan untuk mencegah penyebaran bakteri.

Kencing nanah dapat diobati dan disembuhkan dengan pengobatan yang tepat dan cepat, jika Anda melihat adanya tanda gejala atau ciri kencing nanah pada wanita, akan lebih baik untuk tidak menunda melakukan pemeriksaan, terutama bagi Anda yang aktif secara seksual. Tidak melakukan pengobatan sembarangan atau mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas adalah cara terbaik.

Lihat Juga: Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar?

Kencing nanah dapat ditularkan dengan mudah melalui hubungan seksual, maka jika Anda didiagnosis mengidap penyakit kelamin ini, segera memberi tahu pasangan untuk ikut melakukan pemeriksaan dan menjalani pengobatan bahkan tidak mengalami gejala.

Perlindungan terhadap infeksi menular seksual (IMS) kencing nanah adalah dengan tidak memiliki pasangan seksual lebih dari satu, menggunakan kondom ketika melakukan hubungan seksual. Dan jika Anda mengalami gejala dan ciri kencing nanah pada wanita atau pria, segera hubungi dokter agar Anda terbebas dari segala risiko IMS.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa fokus kepada perawatan masalah yang mendasar yang menyebabkan kencing nanag daripada hanya mengobati gejalanya saja, kami juga menawarkan perawatan pasien dengan menggunakan teknologi terdepan, dan kami memberikan perawatan yang efektif hingga tuntas untuk merawat serta membantu mengelola kondisi yang Anda alami menjadi lebih baik.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait ciri kencing nanah pada wanita, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.