Jum01Mar201914:42

Ciri- Ciri Mengidap Penyakit Gonore

Ciri-ciri mengidap penyakit gonore umumnya sulit dikenal karena gejala yang muncul tidak begitu jelas dan terkadang terlihat sangat ringan, atau bahkan tidak menunjukkan adanya gejala.
Ciri- Ciri Mengidap Penyakit Gonore
Ciri- Ciri Mengidap Penyakit Gonore
Penting untuk mengenal kondisi tubuh dan mengetahui apa yang normal dan sehat di dalam tubuh. Ketika sesuatu muncul tampak berbeda, lakukanlah pemeriksaan. Ingat bahwa tubuh tidak selalu menunjukkan adanya gejala. Apalagi ciri-ciri mengidap penyakit gonore atau kencing nanah sulit untuk dikenali.

Penyakit gonore atau disebut penyakit kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Pria atau wanita sama-sama berisko mengalami penyakit kelamin ini.




Lalu, bagaimana ciri-ciri mengidap penyakit gonore?

Gejala penyakit gonore pada umumnya muncul sekitar 14 hari setelah terinfeksi. Sayangnya, tidak semua orang akan menyadari gejala atau ciri-ciri penyakit gonore yang muncul, yang bahkan mengidap penyakit gonore tetapi tidak menunjukkan gejala.

Pada pria, sebagian mungkin tidak akan menyadari adanya gejala, sebab beberapa pria jarang mendaptkan gejalanya. Gejala penyakit gonore yang umum dan paling pertama dikenali adalah rasa panas terbakar ketika buang air kecil, setelah ciri-ciri mengidap penyakit gonore atau gejala akan di ikuti beberapa:

• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Keluar nanah dari penis yang berwarna putih, kuning atau kehijauan.
• Bengkak kemerahan pasa bukaan penis.
• Bengkak atau rasa nyeri pada testis.

Jika Anda mengalami gejala ini, kemungkinan hal ini adalah ciri-ciri mengidap penyakit gonore, sebaiknya lakukan tindakn pengobatan agar mempermudah proses pengobatan. Gonore yang tidak diatasi dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya uretra dan testis.

Pada wanita, beberapa wanita sulit mengidentifikasi adanya gejala penyakit gonore, sebab gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi penyakit lain. Gejala gonore pada wanita tidak terbukti dengan jelas, seperti infeksi vagina yang terjadi pada umumnya, sehingga salah menebak infeksi yang terjadi. Berikut ciri-ciri mengidap penyakit gonore pada wanita, antara lain:

• Keluar cairan dari alat kelamin, berarir, menyerupai krim, sedikit kehijauan.
• Sensasi nyeri dan panas ketika buang air kecil.
• Muncul bercak darah atau terjadi pendarahan diluar siklus menstruasi.
• Nyeri ketika melakukan hubungan seksual dan bengkak pada vulva.



Bagaimana cara mengobati penyakit gonore?

Penyakit gonore dapat diobati dan disembuhkan, namun tidak dengan pengobatan rumahan atau dengan membeli obat-obatan sembarangan. Anda harus menemui dokter jika ingin mendapatkan pengobatan dengan hasil yang maksimal.

Dokter akan melakukan diagnosis berdasarkan dengan hasil tes dengan cara mengambil cairan dari uretra pria dan seviks pada wanita. Tes akan dilakukan ke laboratorium, dan jika hasilnya positif maka dokter akan mulai melakukan tindakan pengobatan yang sesuai dengan kebutuhan penyakit.

Karena penyakit gonore adalah penyakit menular seksual, sebaiknya pasangan seksual ikut melakukan pemerikssaan dan tes atau pengobatan, untuk mencegah penyebaran infeksi.

Tahukah Anda bahwa penyakit ini bukan penyakit yang bisa dianggap remeh. Pada wanita, jika gonore tidak diobati akan menyebabkan radang panggul yang dapat merusak tuba falopi. Dampak fatal dari penyakit ini adalah menyebabkan ketidaksuburan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik ( sel telur yang telah dibuahi berkembang diluar rahim).

Simak: Cara Pencegahan Penyakit Gonore* Klik Disini

Sedangkan pada pria, gonore yang tidak mendapatkan pengobatan akan menyebabkan epididimitis (sakit di daerah testis) yang berisko pada infertilitas. Jika tidak diobati akan menyebabkan masalah prostat dan luka pada uretra.

Jika Anda mengalami gejala penyakit kelamin gonore atau kencing nanah, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit kelamin Anda hingga tuntas. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional. Kami memberikan perawatan medis prima yang merupakan klinik khusus kulit kelamin.
Klinik Utama Sentosa didukung peralatan medis modern yang canggih, metode pengobatan terbaru, dan laboratorium yang steril dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri mengidap penyakit gonore, silahkan konsultasikan keluhan Anda, atau hubungi kamidi 081366657878.