Kam07Feb201910:03

Ciri-Ciri Kencing Nanah

 

Kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual. Penyakit kencing nanah disebabkan hubungan seksual yang tidak aman, baik melalui anal, oral, atau vaginal. Melakukan hubungan seksual dengan bergonta-ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman dapat meningkatkan risiko infeksi. Lalu, bagaimana ciri-ciri kencing nanah dan apa yang menjadi penyebab kencing nanah atau gonore?

Ciri-Ciri Kencing Nanah
Ciri-Ciri Kencing Nanah

Waspadai jika kelamin mengeluarkan butiran putih, cairan kuning, bening, seperti cairan susu karena hal ini merupakan bagian dari ciri-ciri Anda terinfeksi kencing nanah atau gonore. Jika Anda mengalami hal ini langkah yang tepat yang harus dilakukan adalah dengan konsultasi dan melakukan pemeriksaan agar penyakit segera diatasi. Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini akan memiliki peluang lebih besar untuk sembuh total jika tindakan pengobatan tepat.

 <<<simak, kencing nanah bahaya atau tidak? klik disini>>>

Apa saja gejala atau ciri-ciri penyakit kencing nanah yang sering muncul?

Gejala kencing nanah biasanya diketahui sekitar 14 hari setelah tertular. Sayangnya, tidak semua orang menyadari adanya gejala yang muncul dari penyakit kencing nanah. Bahkan, ada beberapa orang yang telah terinfeksi tanpa menunjukkan gejala.

Gejala kencing nanah pada pria

Sebagian besar pria mungkin tidak menyadari gejala bahwa dirinya telah terinfeksi penyakit kencing nanah, sebab beberapa pria tidak merasakan gejalanya. Gejala awal atau gejala yang pertama dikenali adalah rasa panas ketika buang air kecil, setelah itu gejala akan diikuti, berupa:

  • Frekuensi buang air kecil meningkat.
  • Keluar nanah dari penis atau tetesan cairan yang berwarna kuning, putih, atau kehijauan.
  • Bengkak serta kemerahan pada bukaan penis.
  • Sakit tenggorokan terus-menerus.

Gejala gonore pada wanita

Beberapa wanita sulit untuk mengidentifikasi gejala kencing nanah ini, karena gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi penyakit lain. Gejala kencing nanah pada wanita tidak terbentuk jelas, seperti infeksi jamur yang pada umumnya, sehingga beberapa wanita salah menebak infeksi yang dialami. Beberapa gejala kencing nanah yang muncul pada wanita, antara lain:

  • Keluar cairan dari vagina, yakni berair menyerupai krim, sedikit kehijauan.
  • Saat buang air kecil, timbul sensasi nyeri dan panas.
  • Frekuensi buang air kecil meningkat.
  • Bengkak pada vulva.
  • Nyeri ketika aktivitas hubungan seksual.

 



Bagaimana cara untuk mengobati kencing nanah

Setelah Anda mengenal ciiri-ciri kencing nanah atau gonore serta gejalanya dan jika Anda mengalaminya, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan sejak dini sebelum penyakit semakin parah. Kencing nanah dapat diobati serta bisa disembuhkan, namun tidak dapat disembuhkan dengan tindakan pengobatan rumahan, atau obat apotik. Anda harus menemui dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Dokter akan melakukan diagnosis berdasarkan hasil tes dengan mengambil cairan. Dan dokter akan melakukan pengecekan pada anus serta tenggorokan untuk melihat ada atau tidaknya infeksi yang terjadi di bagian tersebut. Tes tersebut akan dibawa ke laboratorium, jika hasilnya positif, maka dokter akan mulai melakukan tindakan perawatan.

Bagaimana jika kencing nanah tidak diatasi?

Pada wanita, gonore yang tidak diatasi dapat menyebabkan radang panggul (PID) yang dapat merusak tuba falopi. Dampak fatal kencing nanah ini adalah dapat menyebabkan ketidaksuburan serta meningkatkan risiko terjadinya kehamilan ektopik dimana sel telur dibuahi berkembang di luar rahim.

Pada pria, kencing nanah yang hanya dibiarkan dapat menyebabkan terjadinya epididimitis rasa sakit di area testis yang berisiko infertilitas. Jika  tidak diatasi dengan cepat semakin lama akan menyebabkan masalah prostat, menimbulkan luka pada uretra, sehingga akan menyebabkan susah buang air kecil.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mengalami penyakit kelamin kencing nanah dan sedang mencari cara untuk mengatasinya, Anda tidak perlu khawatir karena kami hadir untuk mengatasi kencing nanah hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang telah berpengalaman. Kami memberikan perawatan medis prima, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan kencing nanah terjangkau. Sudah banyak yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin dan berhasil sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan. Anda tidak perlu malu untuk konsultasi sebab dokter sudah banyak menangani kasus yang sama seperti Anda.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri kencing nanah yang Anda alami, dan untuk mendapatkan pengobatan intensif yang cepat, tepat, dan akurat hingga tuntas, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .