Rab27Mar201916:26

Cara Menyembuhkan Gonore Pada Pria

Cara menyembuhkan gonore pada pria atau wanita membutuhkan perawatan yang tepat untuk terbebas dari penyakit kelamin ini. Anda dapat menemukan perawatan yang aman hingga tuntas dengan konsultasi dahulu dengan tenaga medis profesional.
Cara Menyembuhkan Gonore Pada Pria
Cara Menyembuhkan Gonore Pada Pria
Apa itu gonore? Gonore adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri ini ditularkan dari orang ke orang selama aktivitas seksual (vaginal, anal, atau orla) yang mengarah pada infeksi uretra, leher rahim, vagina, dan juga anus.

Jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar ke bagian yang lebih tinggi dari saluran reproduksi, menyebabkan prostatitis dan juga epididimitis pada pria. Sedangkan pada wanita dapat menyebabkan penyakit radang panggul.

Gonore juga dapat menyebabkan proktitis gonokokal (radang anus dan rektum). Orang yang melakukan seks oral dapat menginfeksi tenggorokan menyebabkan faringitis gonokokal.

Lebih jarang, gonore bisa menyebar ke bagian lain dalam tubuh melalui aliran darah, menyebabkan deman, ruam yang khas, dan atritis. Pada wanita hamil, jika gonore tidak diobati, bakteri penyebab dapat menyebar ke mata bayi ketika proses persalinan, menyebabkan infeksi mata bayi yang sangat parah.


Gejala gonore

Banyak orang yang terinfeksi tidak memiliki gejala apapun, wanita lebih cenderung tidak memiliki gejala daripada pria. Ketika menyebabkan gejala, umumnya berkembang dalam 10 hari setelah hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi.

Gejala pada pria, dapat mengalami keluar cairan dari uretra, sering buang air kecil dan terasa sakit atau sensasi rasa terbakar.

Gejala pada wanita, dapat mengalami sakit atau ketidaknyamanan ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil meningkat dan keputihan abnormal. Pada beberapa wanita bakteri dapat menyebar ke rahim dan saluran tuba, menyebabkan sakit ketika berhubungan seksual, sakit perut, pendarahan menstruasi yang tidak normal.

Jika gonore menyebar melalui aliran darah, dapat menyebabkan demam, nyeri dan pembengkakan pada beberapa sendi, dan ruam yang khas.

Baca Juga: Kenapa Saluran Kencing Keluar Nanah?

Diagnosis dan pengobatan gonore

Dokter mungkin mencurigai penyakit gonore berdasarkan gejala, riwayat seksual, dan juga hasil pemeriksaan fisik dan ginekologis. Dokter dapat mengkonfirmasi diagnosis infeksi gonokokal dengan mengusap area yang terinfeksi seperti uretra, leher rahim, dan rektum, setelah itu akan dikirim ke laboratorium untuk kultur atau tes untuk melihat pertumbuhan bakteri penyebab.

Cara menyembuhkan gonore pada pria dan wanita membutuhkan perawatan medis yang intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bakteri yang menyebabkan gonore telah menjadi kebal terhadap antibiotik yang sangat efektif dimasa lalu.

Rekomendasi pengobatan dan cara menyembuhkan gonore pada pria dan wanita dengan mencari perawatan untuk membasmi bakteri penyebab sehingga infeksi tidak berulang dikemudian hari. Penting untuk Anda ketahui bahwa pasangan seksual dari orang yang terinfeksi juga harus diperlukan dengan perawatan yang sama, bahkan jika tidak mengalami gejala.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mengatasi penyakit gonore dan mendapatkan cara menyembuhkan gonore pada pria atau wanita, kami merekomendasikan Klinik Utama Sentosa untuk perawatan yang tepat bagi penyakit kelamin Anda.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit gonore hingga tuntas. Hingga saat ini sudah banyak pasien yang sudah sembuh dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan dan cara menyembuhkan gonore pada pria yang aman,cepat dan akurat hingga tuntas, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang berpengalaman, di dukung peralatan medis canggih dengan laboratorium yang steril dan biaya pengobatan yang tidak menguras kantong Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain tentang cara menyembuhkan gonore pada pria atau wanita, konsultasikan keluhan Anda, atau hubungi kami di 081366657878.