Sel22Jan201909:48

Cara Mengobati Gonore Sendiri

Cara mengobati gonore sendiri bisa dilakukan dengan disertai tindak pencegahan yang tepat. Kencing nanah atau gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae. Penyebaran bakteri penyebab herpes ini dapat terjadi melalui hubungan seksual, secara oral, anal, maupun vaginal. Gejala penyakit biasanya akan muncul beberapa minggu setelah infeksi pertama kali terjadi.

cara mengobati gonore sendiri
cara mengobati gonore sendiri

Apa Saja Gejala Penyakit Gonore?

Gejala gonore dapat muncul berbeda-beda antara pria dan wanita. Penyakit gonore menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, seperti kulit dan persendian. Wanita yang terinfeksi virus gonore akan mengakibatkan nyeri pada pinggul dan gangguan reproduksi karena menyerang saluran kemih dan selaput di dalam pinggul. Beberapa gejala gonore pada wanita lainnya, antara lain:



• Keluarnya cairan berwarna putih keruh kekuningan dari organ kelamin.
• Mengalami disuria atau sakit dan nyeri ketika buang air kecil.
• Menderita sakit atau nyeri yang kronis pada bagian abdomen.
• Sakit pada tenggorokan akibat melakukan seks secara oral.
• Munculnya penyakit serius, yakni radang pada panggul.
• Keluarnya nanah dari anus yang disertai dengan rasa gatal.

Tak hanya wanita, gejala penyakit gonore juga akan dirasakan oleh pria. Gejala biasanya timbul dalam waktu 2 hingga 7 hari setelah terinfeksi. Organ kelamin pria yang terkena infeksi dapat membengkak dan menyebabkan kemerahan yang terasa sakit. Beberapa gejala penyakit gonore pada pria lainnya, adalah sebagai berikut:
 
• Perasaan tidak nyaman dan nyeri pada saluran kencing.
• Keluarnya cairan seperti nanah dari organ kelamin dan anus.
• Adanya sensasi terbakar dan perih ketika buang air kecil.
• Sakit pada tenggorokan yang disertai dengan mata merah.
• Sekitar anus terasa gatal, geli, perih, hingga berdarah.


Bagaimana Penanganan Terhadap Penyakit Gonore

Cara mengobati gonore sendiri dapat dilakukan jika masih berada pada tahap awal. Namun, jika penyakit tidak segera ditangani maka bisa menyebabkan komplikasi serius lain. Hal ini dikarenakan virus gonore dapat menyebar ke bagian tubuh lain, seperti persendian, kulit, darah, dan jantung. Selain itu, infeksi yang tidak segera ditangani dapat mengakibatkan komplikasi jangka panjang pada wanita karena menyerang saluran reproduksi dan melibatkan rahim.
 
Cara mengobati gonore sendiri dapat dilakukan dengan beberapa tindak pencegahan. Selain antibiotik yang telah diresepkan dokter, Anda harus menerapkan hubungan seksual yang aman dengan menggunakan pelindung atau kondom. Pasangan seksual juga harus melakukan pemeriksaan guna mengetahui penyebab munculnya gejala gonore. Cara mengobati gonore sendiri terkadang tidak cukup efektif sehingga perawatan bersama dokter harus tetap dilakukan.
 
Dokter biasanya akan memberikan tips atau cara mengobati gonore sendiri, seperti melakukan uji pemeriksaan ulang terhadap infeksi setelah menyelesaikan penggunaan obat dokter, uji pemeriksaan penyakit lainnya terutama klamidia dan HIV, serta memberitahu pasangan seksual untuk melakukan tes guna menghindari berlanjutnya penularan virus.



Lakukan Konsultasi dengan Klinik Utama Sentosa

Jika cara mengobati gonore sendiri belum menghasilkan kesembuhan, maka penanganan bisa dilakukan bersama Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Melakukan perawatan di klinik ini, Anda akan mendapatkan keuntungan karena peralatan medis yang digunakan sudah canggih serta modern.
 
Selain berlokasi strategis, Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan pada biaya perawatan, yakni menyesuaikan dengan kemampuan kantong pasien. Karena itu, untuk informasi lebih lanjut Anda bisa segera menghubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878. Lakukan penanganan bersama Klinik Utama Sentosa sebelum penyakit mengakibatkan komplikasi yang lebih serius.