Rab27Mar201916:05

Cara Mengatasi Penyakit Gonore

Cara mengatasi penyakit gonore dengan perawatan antibiotik yang efektif tersedia dengan resep dokter. Setelah perawatan, tes tindak lanjut mungkin diperlukan untuk melihat apakah infeksi telah sembuh.
Cara Mengatasi Penyakit Gonore
Cara Mengatasi Penyakit Gonore
Apa itu gonore? Gonore adalah infeksi yang serius pada saluran genital pria dan wanita. Penyebab utama gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus.

Sebagian besar orang yang terinfeksi tidak menyadarinya karena tidak memiliki gejala, pria lebih cenderung memiliki gelaja dibandingkan dengan wanita. Pria mungkin merasakan seperti rasa terbakar ketikan buang air kecil, cairan berwarna putih, kuning atau hijau keluar dari ujung penis, atau testis yang membengkan dan menyakitkan. Beberapa wanita mengalami rasa sakit saat buang air kecil atau sakit perut bagian bawah.

Bakteri penyebab gonore suka hidup pada area tubuh yang hangat dan lembab seperti vagina, penis, mata, tenggorokan, dan juga dubur. Anda dapat tertular bakteri dengan kontak langsung yang mencakup semua jenis hubungan seksual termasuk, oral, anal dan vaginal dengan seseorang yang telah terinfeksi.



Seperti apa gejala gonore?

Banyak orang dengan penyakit gonore tidak memiliki gejala yang signifikan, sehingga tak jarang mengatasi penyakit gonore ini pun terlambat. Jika mendapatkan gejala, umumnya terlihat dalam 10 hari setelah terinfeksi.

Pada wanita, gejala gonore termasuk keluar cairan yang tidak biasa dari vagina berwarna hijau atau kuning, sakit atau terasa seperti terbakar ketika buang air kecil, sakit perut bagian bawah, pendarahan antar periode atau periode yang lebih berat, dan pendarahan setelah melakukan hubungan seks.

Pada pria, gejala gonore meliputi keluar cairan tidak biasa dari penis yang berwarna putih atau kuning atau hijau, rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil, peradangan atau bengkak pada kulup, dan sakit pada testis.

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan jika keluar sesuatu yang aneh dari alat kelamin, sebab bisa jadi hal itu merupakan suatu gejala dari penyakit kelamin. segeralah konsultasi dengan tenaga medis profesional untuk mendapatkan cara mengatasi penyakit gonore yang tepat dan aman terlebih jika Anda mengalami gejalanya.

Baca Juga: Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Pengobatan penyakit gonore

Antibiotik merupakan bagian dari cara mengatasi penyakit gonore, selain menunjukkan gejala, dokter dapat merekomendasikan tes untuk gonore. Pengujian penyakit gonore dapat diselesaikan dengan menganalisis sampel urin atau usap area yang yang terinfeksi, biasanya dari penis, leher rahim, uretra, anus, dan juga tenggorokan. Selanjutnya akan dibawa ke laboratorium dan hasilnya akan dberitahukan kepada pasien.

Jika tes untuk infeksi penyakit gonore positif, individu dan pasangan seksual perlu untuk ikut menjalani perawatan, untuk mencegah terjadinya penularan kembali.

Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang Anda beli diluaran tanpa resep dokter. Anda memerlukan perawatan medis untuk membasmi bakteri penyebab sehingga penyakit sembuh dan tidak berulang dikemudian hari.

Meski gonore dapat dengan mudah disingkirkan dengan pengobatan yang tepat, namun gonore jika dibiarkan dapat menyebabkan masalah yang serius dan jangka panjang.

Pada wanita, gonore dapat menyebabkan radang panggul (PID), infeksi rahim, indung telur, dan juga saluran tuba yang menyebabkan nyeri panggul. Jika tidak diobati menyebabkan ketidakmampuan untuk hamil bahkan kehamilan ektipok.

Pada pria, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan epididymitis, infeksi pada tabung yang membawa sperma ke testis, dapat menyebabkan nyeri dan skrotum yang membengkak.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengatasi penyakit gonore Anda harus bijak dalam memilih perawatan yang tepat untuk penyakit Anda. Dan sebagai seorang penderita tentu kita akan mencari perawatan yang tepat dengan harapan agar penyakit cepat sembuh dengan biaya terjangkau, bukan?

Ya, di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan apa yang Anda cari, pelayanan medis terbaik dengan metode pengobatan terbaru, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin. Selain itu, kami memberikan perawatan medis prima yang hingga saat ini sudah banyak menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Sekarang saatnya giliran Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengatasi penyakit gonore, silahkan konsultasikan keluhan Anda atau hubungi kamu di 081366657878.