Min31Mar201909:29

Berikut, Penyebab Umum Gonore

Penyebab umum gonore atau penyebab utamanya adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoea. Gonore merupakan salah satu infeksi menular seksual (IMS) yang umum. Bakteri paling sering mempengaruhi selaput lendir di area reproduksi dan genital.
Berikut, Penyebab Umum Gonore
Berikut, Penyebab Umum Gonore
Sebagian kecil pria dan sekitar setengah dari wanita dengan infeksi gonore tidak memiliki gejala yang signifikan. Bagi mereka yang memiliki gejala, gejalanya dapat bervariasi tergantung pada bagian tubuh mana yang dipengaruhi.

Jika tidak diobati, beberapa komplikasi akibat gonore dapat timbul termasuk penyakit radang panggul pada wanita dan epididimitis pada pria. Karena gonore terkadang muncul tanpa adanya gejala, tes berkala untuk infeksi menular seksual direkomendasikan terutama bagi orang berisiko.



Gejala gonore

Setelah mengetahui penyebab umum gonore, gejala gonore sedikit berbeda pada pria dan wanita.

Gonore pada wanita
Seringkali wanita dengan gonore tidak mengalami gejala. Hal ini menyebabkan penyebab umum gonore tidak terdeteksi dan lebih lama pada wanita dibandingkan dengan pria (lebih sering mengalami gejala), gejala pada wanita meliputi:

o Keluar cairan yang tidak biasa dari vagina.
o Sakit ketika buang air kecil.
o Sakit ketika berhubungan seksual.

Gonore pada pria
Umumnya gonore pada pria menginfeksi bagian dalam penis (uretra), gejala pada pria meliputi:

o Sensasi rasa terbakar saat buang air kecil.
o Keluar cairan seperti nanah dari penis (dapat diamati pada pakaian dalam).
o Bengkak dan nyeri pada testis, terjadi jika gonore tidak diobati.
o Pada sebagian kecil pria tidak ada gejala sama sekali.

Sementara gejala penyakit gonore anal dan oral baik pada pria atau wanita, yaitu:
o Gonore anal sering terjadi tanpa gejala.
o Gonore pada tenggorokan dapat menyebabkan sakit pada tenggorokan, namun umumnya terjadi tanpa gejala.

Baca Juga: Efek Penyakit Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Pengobatan gonore

Gonore dapat diobati dengan antibiotik, namun beberapa jenis penyakit gonore saat ini kebal terhadap banyak antibiotik. Dokter akan memberikan perawatan terbaik yang sesuai dengan tahap gejala yang dialami pasien.

Sebaiknya untuk tidak sembarangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep doktter, di khawatirkan dapat memperburuk kondisi Anda jika dosis yang Anda konsumsi tidak sesuai kebutuhan penyakit.

Tujuan pengobatan gonore yang dilakukan oleh tenaga medis profesional adalah untuk membasmi bakteri penyebab umum gonore untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehingga gonore sembuh permanen.

Gonore yang tidak diobati, gonore dapat menyebabkan infertilitas pada wanita. Jika tidak diobati akan menyebabkan radang panggul.

Cara terbaik untuk mencegah dan menghindari infeksi gonore adalah dengan menjauhi segala penyebab umum gonore, yaitu melakukan hubungan seksual yang aman, tidak berganti-ganti pasangan dan mengenakan kondom ketika melakukan hubungan seksual.

Jika merasakan gejalanya segeralah temui dokter untuk mendapatkan perawatan sejak dini, gonore dapat diatasi dan disembuhkan namun tidak dengan obat rumahan.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Setelah mengenal gejalanya, jika saat ini Anda terinfeksi akan lebih baik menemui dokter daripada Anda memilih pengobatan dengan mengkonsumsi obat-obatan yang Anda beli di luaran.

Untuk mendapatkan perawatan medis prima, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru yang di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril untuk membasmi bakteri penyebab umum gonore, sehingga mendapatkan hasil pegobatan yang maksimal.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan, perawatan yang terarah dengan biaya yang tidak menguras kantong Anda. Hingga saat ini sudah banyak yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin dan puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain mengenai penyebab umum gonore, konsultasikan keluhan Anda atau hubungi kami di 081366657878.