Sel09Apr201911:12

Berikut, Faktor Penyebab Gonore

Faktor penyebab gonore adalah setiap orang yang aktif secara seksual dapat mengalami infeksi gonore melalui hubungan seksual vaginal, oral atau anal. Faktor risiko adalah kemungkinan sesuatu yang akan membahayakan atau mempengaruhi kesehatan.
Berikut, Faktor Penyebab Gonore
Berikut, Faktor Penyebab Gonore
Gonore adalah infeksi menular seksual yang dapat mempengaruhi pria dan wanita, menyebabkan infeksi pada alat kelamin (organ seksual), dubur (bagian akhir usus besar, berakhir di anus), dan juga tenggorokan. Ini merupakan infeksi yang sangat umu, terutama kalangan anak muda usia 24 tahunan.

Faktor penyebab gonore atau faktor risiko yang dapat meningkatkan seseorang terinfeksi penyakit kelamin gonore, yaitu:

o Terlibat dalam hubungan seks vaginal, oral atau anal tanpa kondom.
o Berhubungan intim dengan pasangan seksual yang baru.
o Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi.
o Memiliki partner seksual lebih dari satu.
o Aktif secara seksual dan dibawah usia 25 tahun.

Bagaimana saya bisa mengurangi faktor penyebab gonore?
Satu-satunya cara agar dapat terhindar dari penyakit kelamin gonore adalah dengan melakukan hubungan seksual yang aman, menggunakan pelindung seperti kondom setiap kali melakukan hubungan seksual dan sebaiknya setia dengan pasangan Anda.




Bagaimana saya tahu jika saya terinfeksi gonore?

Beberapa pria dengan infeksi gonore kemungkinan tidak memiliki gejala sama sekali. Namun, pria yang memiliki gejala, akan muncul berupa:

o Sensasi rasa terbakar dan sakit saat buang air kecil.
o Kotoran kuning, putih, atau hijau keluar dari ujung penis.
o Testis sakit atau bengkak (mungkin jarang terjadi).

Kebanyakan wanita dengan infeksi gonore tidak memiliki gejala, bahkan saat memiliki gejala mungkin ringan dan dapat disalahartikan sebagai infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Wanita dengan gonore berisiko mengalami komplikasi serius dan infeksi, bahkan saat gejala tidak muncul sekalipun. Gejala gonore pada wanita, meliputi:

o Sensasi yang menyakitkan atau rasa terbakar saat buang air kecil.
o Peningkatan keputihan.
o Pendarahan vagina diantara periode.

Gejala pada pria dan wanita, mungkin termasuk anal gatal, berdarah dan gerakan usus yang menyakitkan.

Baca Juga: Cara Mengatasi Penyakit Gonore* Klik Disini

Bagaimana dokter tahu saya terinfeksi gonore dan bagaimana pengobatannya?

Pada sebagian besar kasus, urin dapat digunakan untuk menguji gonore. Namun, jika Anda melakukan seks oral dan atau anal, penyeka dapat digunakan untuk mengumpulkan sampel dari area tersebut.

Dalam beberapa kasus, swab dapat digunakan untuk mengumpulkan sampel dari uretra pria atau serviks wanita.

Bisakah gonore disembuhkan? Infeksi gonore dapat disembuhkan dengan perawatan yang aman dan tepat. Yang harus Anda lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk menentukan diagnosis dan perawatan yang tepat bagi Anda.

Sebaiknya untuk tidak terfikir bagi Anda untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas yang dipercaya dapat mengatasi infeksi gonore tanpa resep dokter. Jika dosisnya tidak sesuai dengan kebutuhan penyakit Anda, maka dapat menyebabkan masalah kesehatan yang baru.



Dimana saya mendapatkan perawatan gonore yang tepat?

Jika Anda sudah melakukan pencegahan terhadap faktor penyebab gonore, namun jika saat ini sedang mengalami infeksi gonore, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak khawatir dan tidak mencari pengobatan.

Untuk mendapatkan perawatan gonore yang tepat hingga tuntas, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli kelamin berpengalaman sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Kami memberikan perawatan medis prima yang akurat, pengobatan terarah dengan membasmi bakteri penyebab untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal sehingga Anda terbebas dari penyakit kelamin.

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai faktor penyebab gonore, atau informasi terkait faktor penyebab gonore pada Anda, silahkan konsultasi dengan tenaga medis profesional kami secara online dan gratis dengan klik website kami, atau hubungi kami di 081366657878.