Sel26Mar201915:45

Berikut, Dampak Penyakit Gonore

Dampak penyakit gonore atau dikenal dengan penyakit nanah jika tidak diobati dapat menyebabkan masalah yang serius dan jangka panjang baik pada pria ataupun wanita, sebab bakteri penyebab gonore dapat memasuki aliran darah dan menginfeksi bagian tubuh yang lain.
Berikut, Dampak Penyakit Gonore
Berikut, Dampak Penyakit Gonore
Apa itu penyakit gonore? Gonore adalah penyakit menular seksual, Anda mendapatkannya dengan melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang terinfeksi. Penyakit gonore umumnya menyebabkan rasa sakit dan gejala yang lain pada saluran genital.

Namun, gonore juga dapat menyebabkan masalah pada dubur, mata, tenggorokan atau persendian. Baik pria atau wanita dapat terinfeksi gonore, meskipun pria lebih sering mendapatkannya dibandingkan wanita.


Penyebab dan gejala gonore

Gonore disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, meski menular melalui hubungan seksual, seorang pria tidak harus berejakulasi untuk menularkannya kepada pasangan. Anda bisa mendapatkan gonore dari kontak seksual vaginal, anal dan oral.

Seperti halnya kuman lain, anda dapat terinfeksi bakteri dari menyentuh area yang terinfeksi pada orang lain. Jika bersentuhan dengan penis, vagina, atau anus dari seorang yang terinfeksi, maka Anda dapat terinfeksi. Selain menular melalui hubungan seksual, ibu hamil penderita gonore juga dapat menularkannya kepada bayi selama proses persalinan normal.

Gonore tidak selalu memiliki gejala, sehingga banyak orang yang tidak menyadari bahwa dirinya terinfeksi. Tak jarang komplikasi dan dampak penyakit gonore muncul sebab pengobatan terlambat. Namun, jika Anda memperhatikan tanda-tanda penyakit gonore, segera lakukan tes.

Dampak penyakit gonore dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius, bahkan infertilitas jika tidak diobati. Namun, umumnya mudah untuk menyembuhkan penyakit ini dengan obat-obatan yang tepat dan perawatan intensif dari tenaga medis profesional.

Pada wanita, umumnya tidak memiliki gejala yang signifikan. Jika gejala muncul, dalam waktu sekitar 1 minggu setelah terinfeksi. Gejalanya termasuk rasa sakit atau terbakar ketika buang air kecil, pengeluaran cairan abnormal dari vagina yang munkin berwarna kuning atau kehajauan, pendarahan diantara periode menstruasi.

Pada pria, lebih cenderung mengalami gejala jika terinfeksi gonore daripada wanita. Gejalanya dapat dimulai dalam waktu seminggu setelah infeksi, termasuk keluar kotoran berwarna kuning, putih, atau hijau dari ujung penis, sakit atau rasa terbakar ketika buang air kecil.

Jika Anda atau pasangan memiliki gejala gonore, temuilah dokter segera sebab sangat penting untuk melakukan pemeriksaan untuk mendapatkan perawatan yang tepat jika Anda terinfeksi.

Baca Juga: Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Pengobatan penyakit gonore

Umumnya, penyakit gonore yang terdeteksi sejak awal sangat mudah untuk disingkirkan sehingga Anda terbebas dari segala risiko dan dampak penyakit gonore. Temuilah tenaga medis profesional untuk mendapatkan perawatan yang intensif untuk membasmi bakteri penyebab gonore.

Penyakit gonore dapat disembuhkan hingga sembuh total, namun tidak dengan obat rumahan, tidak ada yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membasmi bakteri termasuk pengobatan secara alami atau obat yang Anda beli diluaran. Walau mungkin sembuh, akan berulang kembali.

Apa yang terjadi jika gonore tidak diatasi? Walaupun penyakit gonore adalah umum dan tidak selalu menimbulkan gejala yang signifikan, namun hal ini dapat menyebabkan masalah yang besar jika tidak diobati.

Pada wanita, dampak penyakit gonore dapat menyebar ke rahim dan saluran tuba, menyebabkan radang panggul (PID), dapat menyebabkan kerusakan permanen, menyebabkan nyeri kronis, infertilitas atau kehamilan ektopik.

Pada pria, dampak penyakit gonore yang tidak diobati dapat menyebar ke epididimis (tabung pembawa sperma dari testis), dan menyebabkan rasa sakit pada testis. Meskipun jarang, dapat menyebabkan pria mandul.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Adalah hal yang baik untuk tidak mengabaikan cairan yang keluar yang aneh dari alat kelamin. Jika Anda mengalami gejala penyakit kelamin gonore segera temui dokter untuk segera melakukan perawatan agar Anda terbebas dari masalah ini dan menjalani pola hidup sehat.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit kelamin Anda. Dapatkan kenyamanan selama pengobatan, dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin.

Hingga saat ini sudah banyak yang mempercayakan pengobatan penyakit kelamin pada Klinik Utama Sentosa dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda. Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait dampak penyakit gonore yang Anda alami, silahkan hubungi hotline kami di 081366657878.