Sab29Jun201914:35

Berikut 3 Fakta Kencing Nanah

Fakta kencing nanah yang paling utama yaitu kencing nanah atau dikenal dengan penyakit gonore adalah infeksi menular seksual (IMS). Ketika infeksi ini tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas. Apa yang membuatnya sangat bermasalah adalah karena orang dapat terinfeksi dan tidak mengalami gejala apapun sehingga tidak mendapatkan pengobatan dengan tepat.
Berikut 3 Fakta Kencing Nanah
Berikut 3 Fakta Kencing Nanah
Fakta kencing nanah lainnya dimana pria lebih mungkin untuk mengalami gejala dibandingkan wanita. Dibutuhkan sekitar 2-5 hari untuk gejala kencing nanah muncul dan pria lebih cenderung mengalami gejala ketika mereka melakukannya, gejala umum berupa debit atau cairan yang berwarna kuning atau hijau, dan mengalami sara sakit ketika buang air kecil.

Selain itu, pria juga kemungkinan mengalami rasa yang sakit pada testis. Mungkin diperlukan hingga 10 hari bagi wanita untuk melihat gejala dan mereka akan melihat gejala munculnya penyakit ini yang cenderung sama dengan gejala pada pria.

Tahukah Anda, jika penyakit gonore tidak diobati dapat menyebabkan radang panggul pada wanita, selain itu penyakit gonore akan meningkatkan risiko baik pria dan wanita mengalami infertilitas. Kencing nanah yang tidak diobati juga dapat menyebabkan Anda lebih rentan untuk infeksi HIV/AIDS.



Berikut, 3 fakta kencing nanah antara lain:

1. Cairan tubuh yang terinfeksi melalui kontak langsung akan menyebarkan penyakit
Infeksi kencing nanah bukan sesuatu infeksi yang ditangkap melalui duduk di kursi toilet umum, anda tidak mendapatkan infeksi dengan berbagi bak mandi air panas dengan seseorang yang terinfeksi aktif. Selain penularan utama melalui aktivitas hubungan seksual, satu-satunya cara untuk menangkap infeksi gonore adalah selaput lendir seseorang menyentuh cairan tubuh yang terinfeksi.

2. Cenderung mempengaruhi yang muda dari yang tua
Kemungkinan karena orang dengan usia yang lebih muda cenderung lebih aktif secara seksual dengan banyak pasangan dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan dengan mereka yang berusia lebih tua. Sebagian besar kasus infeksi gonore yang didiagnosis terjadi pada rentang usia antara 20 hingga 30 tahun.

3. Kondom tidak selalu menghentikan penyebaran bakteri
Fakta kencing nanah selanjutnya adalah pada kenyataannya tidak perlu ejakulasi oleh seorang pria agar kencing nanah menyebar. Hanya dengan kontak area tubuh yang terinfeksi selama hubungan seksual PMS ini ditularkan. Bahkan ketika kondom digunakan, bakteri penyebab kencing nanah dapat menyebar. Ini karena kondom tidak sepenuhnya menutupi luka atau area yang terinfeksi.

Baca Juga: Cara Agar Kencing Nanah Cepat Sembuh!

Untuk mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat, dokter akan melakukan tes tindak lanjut untuk memeriksa infeksi. Pengobatan umumnya efektif jika penyakit ini diobati segera, namun fakta kencing nanah lainnya dapat menyebabkan komplikasi jangka panjang jika tidak didiagnosis dan diobati tepat pada waktunya.

Untuk menghindari infeksi penyakit kencing nanah atau PMS lainnya, lakukan hubungan seksual yang aman dan gunakan kondom ketika aktivitas hubungan seksual. Jika Anda didiagnosi penyakit ini, beri tahu pasangan untuk ikut serta melakukan pemeriksaan, bahkan jika tidak memiliki gejala.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda mengalami infeksi kencing nanah dan sedang mencari cara untuk mengatasinya, atau bahkan sudah melaukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Kami adalah klinik kesehatan kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli kelamin profesional terlatih, memberikan perawatan medis prima yang berkualitas dengan metode perawatan terbaru yang berfokus pada penyebab masalah sehingga penyakit sembuh secara sempurna. Di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril, dengan biaya terjangkau hingga tuntas.

Kami juga menyediakan layanan konsultasi online 24 gratis langsung dengan dokter untuk memudahkan Anda konsultasi, dan untuk pertanyaan lainnya mengenai fakta kencing nanah atau penyakit kelamin lainnya yang mungkin saat ini Anda alami, silahkan klik website kami atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.