Sel12Feb201916:50

Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?

 

Penyakit gonore adalah salah satu penyakit yang menyerang alat kelamin, baik pria atau wanita. Gonore disebabkan bakteri jahat bernama Neisseria gonorhoeae. Bakteri penyebab gonore dapat menimbulkan kerusakan pada leher rahim, rektum, saluran kandung kemih. Lalu berapa lama penyakit gonore bisa sembuh?

Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?
Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?

Lama waktu yang dibutuhkan untuk penyakit gonore sembuh total akan tergantung pada banyak hal. Contohnya, sudah berapa lama mengidap kencing nanah atau gonore sebelum didiagnosis serta tingkat keparahan penyakit yang dialami (dapat dilihat dari risiko, juga komplikasinya). Kedua faktor ini akan membantu dokter untuk menentukan dosis, jenis, dan juga durasi pengobatan yang tepat.

Jika gonore didiagnosis sejak gejala awal muncul, maka gejalanya dapat mereda dalam 24 jam dan dapat sembuh sekitar tiga hari setelah tindakan pengobatan. Namun, jika terlambat, durasi pengobatan hingga penyakit sembuh tentu akan memakan waktu lebih lama. Sebab kemungkinan bakteri telah menyebar luas dalam tubuh dan akan meningkatkan risiko komplikasi akan terjadi. Terlebih jika pengobatan tidak dilanjutkan, tubuh justru akan mengembangkan kekebalan pada bakteri penyakit, atau resistensi antibiotik. Kondisi ini akan menyebabkan bakteri semakin berkembang biak dan makin subur, serta memperparah penyakit. Saat tubuh telah terlanjur mengalami resistensi, maka pengobatan lanjutan sangat dibutuhkan. Hal ini menyebabkan durasi pengobatan gonore semakin panjang dan semakin sulit disembuhkan, sehingga berapa lama penyakit gonore bisa sembuh tidak dapat ditentukan.

 



Mengenal gejala penyakit gonore

Infeksi penyakit gonore seringkali tidak menimbulkan adanya gejala. Hal ini yang menyebabkan pengobatan terlambat dan penyakit sudah dalam kondisi yang parah. Akan tetapi jika gejala muncul, infeksi penyakit gonore dapat berdampak pada berbagai organ tubuh selain dari sistem reproduksi.

Periode masa inkubasi atau masa terpapar bakteri penyebab gonore hingga gejala muncul pada biasanya sekitar 10 hari. Namun, hal ini tidak sama pada semua penderita, terkadang gejala tidak muncul hingga berbulan-bulan. Kondisi yang menyebabkan penyakit gonore tidak terobati dalam beberapa saat karena sekitra 10% dari pria yang terinfeksi bakteri dan 50% wanita yang terinfeksi tidak mengalami adanya gejala sama sekali.

Gejala penyakit gonore yang sering muncul baik pada pria atau wanita adalah sakit atau perih ketika buang air kecil, keluar cairan yang tidak normal berwarna putih, kuning, atau kehijauan dari penis atau vagina. Pada beberapa wanita juga dapat mengalami gejala demam, menstruasi berat, pendarahan setelah melakukan hubungan seksual, bengkak pada vulva, dan sakit pada perut bagian bawah.

 <<<simak, penyakit gonore dan cara pencegahannya* klik disini>>>

Ciri-ciri gonore yang telah sembuh

Penyakit gonore yang telah sembuh ditandai dengan gejala yang telah mereda dan hilang total. Gonore pada pria sering ditandai dengan adanya gejala nyeri ketika buang air kecil, frekuensi buang air kecil yang meningkat, kencing seperti nanah, dan bengkak pada penis. Sedangkan pada wanita, gejala yang timbul berupa keputihan dari vagina, nyeri ketika buang air kecil dan ketika melakukan hubungan seksual. Jika gonore telah sembuh semua gejala ini akan hilang dan tidak terasa lagi.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami penyakit kelamin kencing nanah? Sudah melakukan pengobatan namun kondisi tidak kunjung membaik? Sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang sudah banyak menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas, baik pria maupun wanita. Anda tidak perlu khawatir dan takut, sebab disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril untuk mendukung berjalanya proses pengobatan. Sudah terbukti dengan baanyaknya pasien yang datang dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Kami memberikan perawatan medis prima yang tepat, cepat dan akurat hingga tuntas, dengan biaya pengobatan relatif terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait berapa lama penyakit gonore bisa sembuh, dan agar penyakit kelamin Anda sembuh secepatnya, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu, atau hubungi kami di 081366657878 .