Min14Jul201913:57

Berapa Lama Masa Penyembuhan Gonore?

 

Masa penyembuhan gonore tergantung pada seberapa parah infeksi gonore pada tubuh yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gonore atau kencing nanah adalah sebuah penyakit menular seksual yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Penyakit ini dapat ditularkan dari pria ke wanita maupun sebaliknya. Gejala yang paling sering muncul pada penderita penyakit gonore adalah keluarnya cairan mirip nanah dari alat kelamin pria maupun wanita.

masa penyembuhan gonore
masa penyembuhan gonore

Cairan gonore dapat keluar dari anus, penis, maupun vagina pada wanita. Meskipun ini merupakan gejala yang paling banyak dialami oleh penderita gonore, namun banyak juga yang tidak menyadari gejalanya, hal ini karena jumlah cairan yang keluar dari kelamin setiap orang tidak selalu sama. Apalagi pada pria, cairan mirip nanah ini mirip dengan sperma. Jadi banyak yang mengira bahwa gejala gonore ini sebagai sperma. Begitu pula dengan wanita yang terbiasa mengalami keputihan. Hanya saja mungkin cairan yang keluar warnanya sedikit kuning kehijauan dan bisa jadi lebih kental.


Mengenal Penyakit Gonore


Penyakit menular seksual ada beberapa jenisnya, salah satunya adalah penyakit gonore yang merupakan penyakit yang berbahaya. Gonore merupakan penyakit menular seksual yang dapat ditularkan melalui hubungan seks oral, anal, maupun vaginal. Bahkan cairan yang keluar dari alat kelamin penderita gonore juga dapat menyebabkan penularan. Cairan yang menempel pada toilet, handuk, dan pakaian yang dipakai oleh lain dapat menjadi media penyebaran bakteri penyebab gonore.

Penyakit gonore ini sebenarnya merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, hanya saja untuk adanya faktor-faktor tertentu meningkatkan resiko penularannya. Melakukan seks bebas tanpa menggunakan pengaman merupakan salah satunya. Bahkan jika Anda pernah memiliki riwayat penyakit menular seksual gonore sebelumnya, Anda berisiko menderita gonore lagi. Gejala gonore yang muncul juga cukup menyebabkan ketidaknyamanan.

masa penyembuhan gonore
masa penyembuhan gonore

Kenali Gejala Mengidap Gonore

Masa penyembuhan gonore tergantung dari seberapa parah gejala yang dialami oleh penderita. Untuk itu, mengenali gejalanya merupakan salah satu cara untuk mempersingkat masa pengobatan untuk gonore. Jika kita telah mengenali gonore sejak gejala awalnya muncul, maka jauh lebih cepat pengobatannya dilakukan. Mengetahui penyebab serta gejala gonore merupakan cara termudah mengenal penyakit gonore lebih jauh. Agar dapat mempersingkat masa penyembuhan gonore, inilah gejala gonore pada pria yang biasanya dialami:

• Aktivitas kencing jadi lebih sering.
• Rasa sakit saat kencing.
• Keluar cairan nanah dari penis maupun anus.
• Penis atau testis mengalami pembengkakan dan memerah.

Gejala yang dialami oleh pria biasanya berbeda. Pada wanita gejala gonore biasanya jauh lebih sulit untuk disadari. Selain itu gejalanya juga muncul agak lambat. Agar masa penyembuhan gonore tidak terlalu lama, maka segera setelah Anda mengalami gejala gonore seperti diatas lakukan pemeriksaan di klinik. Hal ini untuk mengetahui penyebab pasti gejala yang Anda alami sekaligus seberapa parah infeksi akibat bakteri gonorenya telah terjadi. Dengan begitu dokter dapat memprediksikan berapa lama masa penyembuhan gonore yang Anda butuhkan.


Masa Penyembuhan Penyakit Gonore

Waktu yang dibutuhkan untuk menyembuhkan penyakit gonore pada setiap orang berbeda-beda. Tak hanya tergantung kondisi infeksinya, metode pengobatan yang digunakan juga dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi masa penyembuhan gonore. Dengan melakukan pengobatan yang benar, maka penyembuhan gonore tidak akan membutuhkan waktu yang lama.
 
Untuk melakukan pemeriksaan gonore dan mengetahui seberapa lama gonore dapat sembuh, maka kunjungilah Klinik Utama Sentosa. Dengan dokter profesional yang siap membantu masalah kesehatan yang Anda alami, klinik kami juga menyediakan layanan konsultasi gratis. Layanan hotline untuk konsultasi tersebut dapat digunakan dengan menghubungi nomor 081366657878.