Sab20Jul201917:15

Benarkah Kencing Nanah Bisa Sembuh Total?

 

Penyakit kencing nanah bisa sembuh asalkan begitu gejalanya muncul, maka pengobatannya harus segera dilakukan. Selain dikenal sebagai penyakit kencing nanah, penyakit yang ditandai dengan keluarnya cairan mirip nanah dari kemaluan ini juga juga dikenal dengan nama gonore. Ketika seseorang terkena bakteri penyebab penyakit gonore, maka penularannya kemungkinan terjadi melewati aktivitas seksual kemaluan.

kencing nanah bisa sembuh total
kencing nanah bisa sembuh total


Penyakit kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang dapat menginfeksi wanita maupun pria. Penyakit ini cukup berbahaya, hal ini dapat dilihat dari gejala yang mungkin dialami oleh penderitanya. Salah satunya adalah gejala keluarnya cairan dari alat kelamin yang warnanya kuning kehijauan.


Apa Itu Penyakit Kencing Nanah


Gonore atau kencing nanah adalah sebuah penyakit yang dapat ditularkan melalui berbagai cara. Salah satu penularan yang paling sering terjadi adalah melalui hubungan seksual. Baik berhubungan seks oral, anal, maupun vaginal dapat memicu penyebaran infeksi bakteri kencing nanah. Gonore atau kencing nanah ini jika tidak segera diobati dapat menimbulkan berbagai komplikasi, untuk itu pengobatan untuk gonore harus segera dilakukan begitu gejalanya muncul.

Penyakit gonore disebabkan oleh infeksi akibat bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae. Penyakit gonore ini bahkan dapat menular kepada bayi melalui jalan persalinan normal. Untuk mencegah adanya penularan gonore dari wanita hamil kepada janin yang dikandungnya, agar kencing nanah bisa sembuh harus dilakukan sebelum waktunya melahirkan. Atau menggunakan cara melahirkan lain untuk menghindari penularannya.

kencing nanah bisa sembuh total
kencing nanah bisa sembuh total

Bahaya Penyakit Kencing Nanah


Ketika penyakit gonore menginfeksi seseorang, maka ia akan mengalami berbagai gejala yang mengganggu seperti rasa sakit maupun nyeri ketika buang air kecil ataupun ketika berhubungan seksual. Lagipula berhubungan seksual ketika menderita penyakit menular seksual tidak diperbolehkan. Karena berhubungan seksual artinya Anda menularkan infeksi bakteri kencing nanahnya kepada pasangan seksual Anda.

Bahaya yang dapat disebabkan oleh penyakit kencing nanah yang sudah parah di antaranya adalah:

• Penularan.
• Memicu adanya epididimitis.
• HIV AIDS.
• Kehamilan ektopik.
• Prostatitis.
• Kualitas sperma menurun.
• Infertilitas.
• Penyempitan lubang kencing.

Untuk itu, jika Anda mengalami gejala gonore, maka jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Penderita gonore biasanya juga akan mengalami gejala radang panggul yang jika tidak segera diobati juga akan semakin memburuk.


Gejala Penyakit Kencing Nanah


Untuk menghindari bahayanya, yang perlu kita lakukan adalah mengetahui apa saja gejala gonore yang sering dialami oleh penderitanya. gejala tersebut di antaranya adalah:

• Cairan berwarna kuning kehijaun yang keluar dari alat kelamin, terkadang bercampur darah.
• Kulup dan saluran memerah.
• Sakit ketika buang air kecil.
• Buang air kecil menjadi lebih sering dari biasanya.
• Buang air kecil tidak tuntas dan cenderung terburu-buru.
• Alat kelamin terasa panas dan seperti terbakar.

Kencing nanah atau gonore ini biasanya menimbulkan gejala yang berbeda pada pria maupun wanita. Namun kurang lebih seperti itulah gejala yang sering dialami oleh penderita gonore. Untuk menyembuhkan gejalanya dan kencing nanah bisa sembuh, silahkan berobat ke klinik kami di Klinik Utama Sentosa.


Menyembuhkan Kencing Nanah
Penyakit kencing nanah bisa sembuh asalkan tindakan perawatan dan pengobatannya tepat. Selain itu pengobatannya harus dilakukan sesegera mungkin setelah gejalanya terlihat. Hal ini untuk mengurangi risiko gejala yang semakin parah. Selain itu, penggunaan obat antibiotik merupakan salah satu cara agar kencing nanah bisa sembuh.
 
Kencing nanah atau gonore ini memang paling sering dialami oleh wanita, namun pria juga harus selalu waspada terhadap penyakit gonore. Apalagi yang suka berhubungan seksual dengan cara yang tidak aman. Jika Anda memiliki kekhawatiran terkait penyakit kencing nanah ini, silahkan konsultasikan dengan dokter kami di nomor 081366657878.