Rab16Jan201916:19

Beberapa Pencegahan Gonore Pada Wanita

Pencegahan gonore pada wanita dapat dilakukan dengan tidak berhubungan seksual selama gejala masih muncul. Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit yang mudah menular dengan cepat. Salah satu jenis penyakit menular seksual ini disebabkan oleh infeksi bakteri bernama Neisseria gonorhoeae. Bakteri akan menginfeksi kulit luar, persendian, hingga seluruh tubuh melalui aliran darah.

pencegahan gonore pada wanita
pencegahan gonore pada wanita

>>>klik disini untuk melakukan konsultasi<<<

Beberapa Gejala Penyakit Gonore Pada Wanita

Bakteri penyebab gonore dapat tumbuh di organ yang lembap dan hangat, seperti saluran reproduksi, terutama leher rahim, uterus atau rahim, tuba falopi, dan saluran uretra. Tak hanya itu, bakteri juga akan menginfeksi bagian tubuh lain, antara lain mulut, tenggorokan, dan anus. Penyakit gonore bisa diderita oleh wanita dan pria, dan mengakibatkan munculnya gejala yang berbeda serta tidak terlihat. Gejala yang ditimbulkan akibat adanya infeksi pada wanita, yaitu:


• Keluarnya keputihan berwarna kekuningan.
• Muncul nyeri pada perut atau panggul bawah.
• Rasa gatal di sekitar organ kelamin wanita.
• Terjadi pendarahan di luar periode menstruasi.
• Bengkak di kelenjar tenggorokan akibat oral seks.
• Terdapat noda atau flek setelah berhubungan seks.
• Adanya pembengkakan pada vulva atau vulvitis.
• Perih hingga sensasi terbakar saat buang air kecil.
• Mengalami konjungtivitis atau peradangan mata.

Gonore merupakan penyakit yang cukup serius dan berbahaya sehingga penanganannya butuh diagnosis dokter. Melalui diagnosis, penderitanya juga akan mengetahui cara pencegahan gonore pada wanita. Dalam mendiagnosis, dokter biasanya akan mengambil sampel cairan dari leher rahim wanita. Sampel ini kemudian akan dibawa ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Bentuk Pencegahan Gonore yang Dapat Dilakukan

Gonore atau kencing nanah dapat menyebabkan munculnya masalah permanen pada perempuan, seperti penyakit radang panggul. Radang panggul yang telah terinfeksi akan merusak tuba falopi sehingga menyebabkan kemandulan dan meningkatkan risiko kehamilan ektopik. Kehamilan ektopik merupakan suatu kondisi dimana ses telur berkembang di luar rahim dan sangat berbahaya bagi kesehatan ibu dan bayi yang dikandung. Karena itu, pencegahan gonore pada wanita perlu dilakukan, yakni sebagai berikut:


• Hindari kontak seksual

Tindak pencegahan gonore pada wanita dapat dilakukan dengan menghindari atau berhenti sementara pada berbagai aktivitas seksual. Selama masa perawatan, Anda juga disarankan untuk tidak melakukan hubungan seksual dengan pasangan atau sembarang orang guna mengurangi risiko penularan bakteri penyebab gonore.


• Tidak bergonta ganti pasangan

Cara terbaik sebagai tindak pencegahan gonore pada wanita adalah dengan setia pada satu pasangan seksual saja. Melakukan hubungan yang aman dengan pelindung dan dilakukan bersama pasangan yang sama akan membantu mengurangi terjadi penularan infeksi bakteri penyebab penyakit gonore.


• Bicarakan riwayat seksual

Membicarakan riwayat seksual yang dimiliki secara terbuka pada pasangan menjadi salah satu cara pencegahan gonore pada wanita. Komukasi meruapakan jalan keluar yang dibutuhkan untuk mendapatkan kesembuhan yang optimal. Selain itu, Anda dan pasangan juga perlu meningkatkan daya tahan tubuh guna menghindari terjadi masuknya bakteri dengan mudah.

>>>konsultasi online 24 jam gratis di Klinik Sentosa<<<


Konsultasikan Masalah Anda Kepada Klinik Utama Sentosa

Penanganan terbaik pada penyakit gonore bisa Anda dapatkan di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik spesialis yang khusus menangani masalah kulit dan kelamin terpercaya di wilayah Jakarta. Klinik ini menawarkan berbagai perawatan medis unggulan dengan menggunakan peralatan canggih berteknologi modern. Melakukan penanganan di klinik ini, Anda juga akan ditangani oleh doktert ahli yang telah berpengalaman di bidangnya.
 
Konsultasikan masalah kulit dan kelamin Anda, terutama penyakit gonore pada Klinik Utama Sentosa. Klinik ini memberikan pelayanan medis yang maksimal sehingga pasien dapat merasakan kenyamanan serta kepuasaan selama melakukan perawatan atau pemeriksaan rutin. Segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 0813 6665 7878 untuk informasi lebih lanjut.