Min07Apr201914:13

Beberapa Dampak Gonore Pada Pria

Beberapa dampak gonore pada pria atau wanita yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bahkan permanen. Kenali apa itu penyebab gonore dan gejala munculnya penyakit ini.
Beberapa Dampak Gonore Pada Pria
Beberapa Dampak Gonore Pada Pria
Gonore adalah infeksi menular seksual yang dapat menginfeksi pria dan wanita, menyebabkan infeksi pada alat kelamin, dubur dan juga tenggorokan. Gonore merupan infeksi yang sangat umum. Siapapun yang aktif secara seksual dapat terinfeksi gonore.

Anda dapat tertular bakteri penyebab gonore dengan melakukan hubungan seksual vaginal, oral atau anal dengan seseorang yang sudah terinfeksi. Selain itu, wanita hamil dengan infeksi gonore dapat menularkannya kepada bayinya saat melahirkan. Beberapa dampak gonore pada pria atau wanita akan muncul jika tidak diobati, namun dapat disembuhkan dengan perawatan yang tepat.



Penyebab dan gejala gonore

Penyebab utama gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae yang memasuki tubuh dan berkembang biak dengan cepat. Biasanya ditularkan melalui kontak langsung dengan orang yang terinfeksi selama hubungan seksual vaginal, anal, dan oral.

Selain itu, wanita hamil yang terinfeksi dapat menularkan infeksi kepada bayi yang baru lahir, dimana ia dapat menyebabkan konjungtivitas dan kebutaan permanen akibat jaringan parut kornea.

Gejala gonore dapat muncul dalam 5 hingga 21 hari, umumnya gejala lebih awal pada pria daripada wanita.

Pada pria, radang uretra (urehritis), keputihan berwarna kuning atau hijau dengan nanah, buang air kecil yang menyakitkan, dan rasa terbakar serta gatal merupakan gejala yang umum. Pembukaan pada ujung penis menjadi memerah dan meradang. Saat infeksi sudah menjalar ke uretra frekuensi buang air kecil akan berkembang.

Pada wanita, gejala mungkin ringan pada awalnya dan sering tidak diketahui hingga penyakit ternyata sudah parah. Peradandan dan kemerahan pada serviks umum terjadi dan pendarahan diantara periode menstruasi dapat terjadi. Uretritis menyebabkan nyeri, sering buang air kecil dan keluar cairan tebal berwarna kuning. Pada tahap selanjutnya, saluran dan kelenjar di area genital dan rektum akan dipengaruhi.

Baca Juga: Metode Pengobatan Penyakit Gonore* Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan gonore

Gonore dapat didiagnosis dengan mengamati gejala yang muncul dan mengambil riwayat aktivitas seksual yang menyeluruh. Pada pria, sampel cairan dapat diperiksa secara mikroskopis untuk mengetahui keberadaan bakteri, biasanya infeksi dapat segera didiagnosis.

Pada wanita, sampel cairan biasanya diambil dari serviks, dan biakan mungkin memerlukan inkubasi selama 2 hari sebelum didiagnosis yang akurat dapat dibuat.

Gonore dapat resisten dengan antibiotik. Obat-obatan yang secara efektif mengobati gonore tanpa komplikasi dapat Anda temukan dari tenaga medis profesional untuk mengatasi penyakit Anda dan segera terbebas dari penyakit kelamin.

Untuk menghindari terjadinya beberapa dampak gonore pada pria atau wanita, jika Anda mengalami gejalanya sebaiknya untuk segera melakukan konsultasi agar segera diatasi. Perlu untuk Anda ketahui bahwa gonore dapat diatasi dan disembuhkan dengan perawatan intensif, namun tidak dengan obat rumahan.
Dampak gonore pada pria atau wanita jika tidak diobati akan menyebabkan:

Pada pria, dapat mempengaruhi prostat dan testis. Menyebabkan epididimitis (radang tabung kecil yang melilit bagian belakang testis tempat saluran sperma). Jika epididimitis tidak diobati dapat menyebabkan infertilitas.

Pada wanita, jika tidak diobati menyebar ke dalam rahim dan saluran tuba, menyebabkan radang panggul (PID), yang dapat mengakibatkan jaringan parut pada tabung, risiko komplikasi kehamilan yang lebih besar dan infertilitas.



Gonore? Percayakan pengobatan hanya di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa kini hadir dengan metode pengobatan terbaru dan memberikan perawatan medis prima yang akurat hingga tuntas. Jika saat ini Anda terinfeksi penyakit kelamin dan ingin segera sembuh dari infeksi menular seksual ini, sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa agar Anda terbebas dari segala risiko dan dampak gonore pada pria atau wanita.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman, memberikan perawatan terarah dengan membasmi bakteri penyebab gonore hingga hasilnya maksimal bahkan sembuh total.

Hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Sekarang saatnya giliran Anda untuk terbebas dari penyakit kelamin dan kembali menjalani hidup sehat.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain mengenai dampak penyakit gonore pada pria atau wanita, silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan dokter kami, atau hubungi kami di 081366657878.