Rab06Mar201908:49

Bahayakah Penyakit Gonore?

Bahaya penyakit gonore tentu akan muncul jika tidak mendapatkan pengobatan tepat yang sama dengan penyakit lainnya. Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan infeki bakteri Neisseria gonorhoeae.
Bahayakah Penyakit Gonore?
Bahayakah Penyakit Gonore?
Bakteri penyebab gonore dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual baik vaginal, anal, dan oral, bahkan saat seorang yang terinfeksi tidak menunjukan adanya gejala apapun. Bakteri juga dapat menular dari ibu hamil penderita penyakit gonore kepada bayinya ketika melahirkan. Namun penyakit gonore tidak dapt tertular melalui handuk, dudukan toilet, atau gagang pintu.

Penting untuk Anda ketahui bahhwa tidak semua orang yang telah terinfeksi gonore akan memiliki gejala, sehingga mengetahui kapan untuk mendapatkan pengobatan cukup sulit, tidak jarang sampai bahaya penyakit gonore ini muncul dan sudah parah sehingga sulit untuk diatasi.

Ketika gejala gonore terjadi, umumnya sering muncul dalam kurun waktu 2 hingga 10 hari setelah terpapar bakteri, namun butuh waktu beberapa hari untuk bakteri dapat berkembang.




Gejala penyakit gonore

Pada wanita
• Cairan berwarna kuning atau kehijauan atau putih keluar dari vagina.
• Nyeri perut bagian bawah atau panggul.
• Panas ketika buang air kecil.
• Kemerahan, gatal pada mata (konjungtivitas).
• Terjadi pendarahan diluar menstruasi.
• Bercak darah setelah melakukan hubungan seksual.
• Pembengakan pada vulva.
• Panas pada tenggorokan (oral seks).
• Bengkak kelenjar tenggorokan (oral seks).

Umumnya, pada beberapa wanita gejala gonore bisa sangat ringan sehingga sering tidak disadari. Banyak dari wanita yang mengalami keputihan akibat penyakit gonore berfikiran bahwa dirinya mengalami infeksi jamur dan melakukan pengobatan sendiri dengan obat infeksi jamur yang dijual bebas.

Karena keputihan vagina dapat menjadi tanda dari beberapa masalah yang berbeda, lebih baik untuk selalu meminta saran dokter yang bertujuan untuk memastikan diagnosis yang tepat dan mencegah timbulnya bahaya penyakit gonore.

Pada pria
• Cairan kuning kehijauan atau putih keluar dari penis.
• Panas pada tenggorokan (oral seks).
• Panas ketika buang air kecil.
• Testis bengkak atau nyeri.
• Bengkak pada kelenjar tenggorokan (oral seks).

Gejala umum penyakit gonore biasanya akan muncul sekitar 2 hingga 14 hari setelah terinfeksi.

Simak: Penyebab Gonore Pada Pria* Klik Disini

Apa efek jika saya terkena penyakit gonore?

Bahaya penyakit gonore akan muncul jika tidak diobati, bahkan pada seseorang penderita yang memiliki gejala ringan dan tidak memiliki adanya gejala. Pada wanita bahaya penyakit gonore ini akan bergerak ke rahim, tuba fallopi sehingga menyebabkan penyakit radang panggul dan dapat meningkatkan ketidaksuburan.

Infeksi penyakit gonore yang terjadi selama kehamilan dapat menyebabkan masalah pada bayi yang baru lahir, termasuk meningitis atau peradangan pada membran sekitar otak dan saraf tulang belakang, infeksi pada mata yang berakibat pada kebutaan.

Pada pria, bahaya penyakit gonore jika tidak diobati dapat menyebar pada epididimis, akan menyebabkan nyeri serta bengkak pada testis, dapat melukai jaringan yang mungkin menyebabkan pria tidak subur.



Bagaimana pengobatan penyakit gonore

Untuk menghindari terjadinya bahaya penyakit gonore pada pria atau wanita, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan dan pengobatan sejak dini. Untuk menyembuhkan infeksi penyakit gonore, dokter akan mengatasi bakteri penyebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan sebaiknya pasangan juga ikut melakukan pengobatan untuk mencegah infeksi dan penularan penyakit kembali.

Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan dengan perawatan intensif namun tidak dengan pengobatan rumahan, maka sebaiknya Anda untuk konsultasi dan Anda memerlukan pemeriksaan lebih lanjut dan penanganan dibawah pengawasan dokter ahli.

Jika saat ini Anda mengalami penyakit kelamin gonore, sebaiknya kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk mengatasi penyakit Anda hingga tuntas. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin sehingga Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin baik pria atau wanita.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit kelamin yang saat ini Anda alami, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .