Rab06Mar201915:59

Bahaya Mengabaikan Penyakit Gonore Pada Wanita

Penyakit gonore pada wanita disebabkan karena adanya infeksi bakteri bernama Neisseria gonorrhoese atau gonococcus. Penyakit gonore lebih rentan diderita oleh wanita dan akan mengakibatkan komplikasi penyakit serius jika dibiarkan. Infeksi ini biasanya menyerang saluran reproduksi wanita, saluran tuba, rahim, dan indung telur. Gonore atau kencing nanah pada wanita bisa menyebabkan masalah radang panggul dan kehamilan ektopik atau hamil di luar rahim.
penyakit gonore pada wanita
penyakit gonore pada wanita

Bagaimana Gejala Umum Gonore Pada Wanita?

Gejala penyakit gonore pada wanita akan muncul sekitar 10 sampai 20 hari setelah bakteri pertama kali menginfeksi tubuh. Gonore atau kencing nanah ditandai dengan munculnya ruam pada kulit, demam, dan nyeri pada persendian. Gejala gonore pada pria lebih mudah dikenali dibandingkan wanita karena sering dianggap infeksi organ kelamin ataupun infeksi saluran kemih.
 


Gejala penyakit gonore pada wanita yang paling umum adalah keluarnya cairan dari organ kelamin berbentuk krim. Penderitanya juga akan mengalami demam dan rasa panas atau terbakar di tenggorokan. Meski kerap keliru mengenai infeksi ini, terdapat beberapa gejala umum penyakit gonore pada wanita yang perlu Anda ketahui, yakni sebagai berikut:

• Rasa panas serta sensasi nyeri saat buang air kecil.
• Meningkatnya keinginan untuk buang air kecil.
• Adanya bercak darah atau pendarahan di luar periode haid.
• Rasa nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
• Terjadi pembengkakan pada vulva.


Diagnosis Gonore Serta Penanganan yang Dapat Dilakukan

Diagnosis dokter mengenai penyakit gonore pada wanita bisa dilakukan melalui pemeriksaan fisik. Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui penyebab munculnya penyakit dan melihat apakah sudah mengakibatkan komplikasi serius. Selain itu, tes urin juga mungkin akan dilakukan guna mengetahui kandungan di dalam urin penderitanya. Dokter juga menyarankan tes lain, seperti penyakit menular seksual karena penyakit gonore berisiko tinggi mengakibatkan infeksi lainnya.
 
Pengobatan penyakit gonore pada sering dilakukan dengan pemberian satu suntikan antibiotik pada bagian paha. Selain itu, penderita gonore juga akan diberikan satu tablet antibiotik. Gejala yang dirasakan akan mereda setelah beberapa hari. Karena itu selama masa penanganan, Anda dan pasangan tidak diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual sampai penyakit pulih. Beberapa pencegahan yang bisa diterapkan agar penyakit gonore pada wanita tidak menular, antara lain:
 
• Gunakan pelindung atau kondom ketika berhubungan seksual.
• Setia pada satu pasangan atau tidak bergonta ganti pasangan seksual.
• Hindari melakukan kontak seksual jika sedang dalam masa pengobatan.
• Komunikasikan dengan pasangan mengenai riwayat seksual.
• Rutin konsumsi obat antibiotik yang telah diresepkan dokter.
• Periksakan kesehatan seksual Anda dan pasangan secara teratur.


Konsultasikan Segera dengan Klinik Utama Sentosa

Penyakit gonore pada wanita dapat disembuhkan dengan mudah melalui konsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis canggih berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Sebelum menentukan perawatan lebih lanjut, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis guna mengetahui penyebab penyakit serta jenis penanganan yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.