Sel02Jul201909:52

Bahaya Gonore Jika Tidak Diobati

Bahaya gonore jika tidak diobati, infeksi dapat menyebar hingga ke bagian lain dari tubuh dan menyebabkan masalah serius jangka panjang. Jika dirawat dengan tepat sejak dini, gonore tidak mungkin menyebabkan masalah atau komplikasi jangka panjang.
Bahaya Gonore Jika Tidak Diobati
Bahaya Gonore Jika Tidak Diobati
Yang harus Anda ketahui, bahaya gonore jika tidak diobati dapat meningkatkan risiko infertilitas pada pria dan wanita. Pada wanita, infeksi gonore dapat menyebar ke organ reproduksi wanita menyebabkan penyakit radang panggul (PID) yang menyebabkan jaringan parut.

Bahaya gonore jika tidak diobati pada ibu hamil dapat menularkannya kepada bayinya selama proses persalinan, menyebabkan bayi terinfeksi mengalami kebutaan, infeksi dan luka di alat kepala. Pada pria, gonore yang tidak diobati dapat menyebabkan peradangan pada testis dimana saluran sperma berada yang mengarah pada infertilitas.

Selain itu, bahaya gonore jika tidak diobati yang lainnya juga dapat menyebabkan infeksi menyebar hingga persendian dan bagian tubuh yang lainnya. Penyakit gonore juga akan meningkatkan risiko Anda terinfeksi penyakit menular seksual (PMS) lainnya, termasuk HIV/AIDS.



Apa itu gonore dan apa saja gejalanya?

Penyakit gonore atau juga dikenal dengan penyakit kencing nanah adalah infeksi yang menyebar melalui kontak seksual. Pada pria, paling sering menginfeksi uretra. Sementara pada wanita, umumnya menginfeksi uretra, leher rahim, atau keduanya. Ini juga dapat menginfeksi rektum, anus, tenggorokan, dan organ panggul.

Umumnya gonore tidak menimbulkan gejala, terutama pada wanita. Masa inkubasi atau waktu dari paparan bakteri hingga gejala penyakit gonore ini muncul biasanya 2 hingga 5 hari. Namun terkadang gejalanya mungkin tidak berkembang hingga 30 hari.

Tahukah Anda bahwa gonore mungkin tidak menimbulkan gejala hingga infeksi menyebar ke area lain dalam tubuh. Akan tetapi Anda tetap dapat menyebarkan bakteri penyebab gonore bahkan jika Anda tidak memiliki gejala dan Anda menular hingga Anda dirawat.

Pada wanita, gejala awal terkadang sangat ringan. Gejala gonore pada wanita termasuk sakit ketika buang air kecil, keputihan tidak normal, pendarahan vagina abnormal atau selama aktivitas seksual, gatal pada kelamin, nyeri perut bagian bawah, demam dan kelelahan, hubungan seksual terasa menyakitkan, dan sakit tenggorokan.

Baca Juga: Gonore Pria Apakah Bisa Sembuh?

Pada pria. Gejala gonore pada pria terlihat lebih jelas, dan kebanyakan pria dirawat sebelum masalah terjadi. Namun beberapa pria memiliki gejala cenderung ringan bahkan tanpa gejala. Ini berarti bahwa mereka dapat menginfeksi pasangan tanpa menyadarinya. Gejala pada pria termasuk:

• Pengeluaran cairan abnormal dari penis (debitnya jelas, kuning, krem atau berdarah).
• Sakit atau terasa seperti terbakar ketika buang air kecil.
• Gatal pada dubur, rasa tidak nyaman, atau keputihan.
• Sakit tenggorokan (jarang terjadi).

Penyakit gonore tidak akan menyebabkan masalah jika dirawat lebih awal. Pengobatan sejak gejala awal muncul akan membantu mencegah penyebaran bakteri, selain itu akan membantu mempercepat proses penyembuhan, mecegah komplikasi jangka panjang dan menghemat waktu dan biaya pengobatan.

Antibiotik merupakan bagian dari pengobatan penyakit gonore yang tepat dan sesuai anjuran dokter. Ikuti saran dan anjuran dokter untuk mendapatkan hasil perawatan yang maksimal. Perawatan dianjurkan jika:

• Seseorang yang memiliki tes gonore positif.
• Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas riwayat seksualnya.
• Bayi baru lahir jika ibunya menderita penyakit gonore.



Gonore? Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga

Kami, Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin membantu mengatasi PMS, Andrologi, dan Ginekologi. Memberikan perawatan medis berkualitas dan terarah untuk mengatasi penyakit kelamin yang berfokus pada penyebab. Jangan tunda perawatan jika Anda mengalami gejala penyakit kelamin, sebab bahaya gonore jika tidak diobati akan berakibat fatal.

Klinik Utama Sentosa dengan dokter ahli hadir dengan metode perawatan terbaru di dukung peralatan medis canggih yang mendukung proses pengobatan untuk hasil yang memuaskan. Kami menyediakan layanan konsultasi online 24 gratis, untuk informasi lebih lanjut silahkan klik website kami dan konsultasi langsung dengan dokter mengenai bahaya gonore jika tidak diobati atau penyakit kelamin lainnya, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.