Sel15Jan201915:35

Bahaya Penyakit Gonore

 

Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan bakteri Neiseria Gonorhoeae. Penyakit gonore adalah penyakit kelamin yang banyak ditemui dibandingkan penyakit kelamin lain seperti kutil kelamin atau penyakit sifilis. Penyebaran utama penyakit gonore adalah hubungan seksual yang tidak sehat. Sayangnya, banyak penderita yang tidak tahu lebih jauh bahaya penyakit gonore. Untuk itu, pengobatan sangat perlu dilakukan untuk menghindari komplikasi atau bahaya penyakit gonore ini. Segera lakukan penanganan jika terkena penyakit gonore atau kencing nanah.

bahaya penyakit gonore
bahaya penyakit gonore

Penyakit gonore atau kencing nanah yang tidak diatasi dan diobati akan menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan dapat menjadi permanen baik pada pria maupun wanita. Pada wanita penyakit gonore dapat menyebar ke uterus (rahim) atau pada saluran telur (tuba fallopi) serta dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID). Gejala yang muncul mungkin ringan atau sangat parah, dapat termasuk rasa sakit perut serta demam.

Komplikasi penyakit gonore lainnya yang mungkin akan muncul adalah infeksi pada serviks, infeksi uretra yang dapat menjadi uretritis, serta rentan terhadap infeksi yang akan menyebabkan peradangan atau penyumbatan. Jika wanita penderita penyakit gonore sedang dalam masa kehamilan, kemungkinan yang akan muncul adalah bayi lahir prematur, serta keguguran akibat infeksi gonokkokus.

Kebanyakan orang akan mengatasi dan melakukan tindakan pengobatan jika penyakit sudah parah dan lama diderita. Padahal, hal yang seperti ini adalah yang akan membuat resisten obat terhadap penyakit, dan penyakit akan sulit untuk disembuhkan sebab bakteri penyebab sudah berkembang. Maka tidak dibenarkan untuk menunda melakukan pengobatan agar terhindar dari bahaya penyakit gonore ini.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala penyakit gonore atau kencing nanah

Pada pria, gejala awal penyakit gonore pada umumnya, timbul pada waktu 2-7 hari telah terinfeksi. Gejala berawal dengan rasa tidak nyaman pada uretra, berapa jam kemudian diikuti dengan rasa nyeri saat buang air kecil serta nanah keluar dari penis.

Sedangkan pada wanita, gejala awal pada umumnya, timbul pada 7-21 hari setelah terinfeksi. Penderita penyakit gonore sering kali tidak merasakan adanya gejala selama beberapa minggu, dan penyakit akan diketahui setelah pasanagan seksual tertular. Namun, beberapa wanita yang mengalami penyakit gonore mengalami gejala yang berat, seperti nyeri ketika berkemih, desakan untuk berkemih, keluar cairan dari vagina, serta demam. Infeksi akibat penyakit gonore dapat menyerang leher rahim, indung telur, saluran telur, uretra serta rektum dan menyebabkan nyeri pinggul ketika melakukan hubungan seksual.

Berikut tanda serta gejala penyakit gonore, antara lain:

  • Rasa gatal pada erea vagina dan keluar cairan atau kotoran dari vagina wanita.
  • Keluar cairan atau kotoran dari kelamin pada pria.
  • Nyeri selama melakukan hubungan seksual atau ketika buang air kecil
  • Kerongkongan terasa sakit atau luka, hal ini terjadi pada orang yang melakukan hubungan oral.
  • Alat kelamin bengkak.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penyebab dan penularan penyakit gonore

Gonore atau disebut juga penyakit kencing nanah disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus. Penyebaran infeksi penyakit gonore umumnya adalah melalui hubungan seksual dengan orang yang sudah terinfeksi bakteri gonore. Hubungan seksual dapat berbentuk hubungan intim, anal dan oral. Dengan berganti-ganti pasangan tanpa menggunakan pengaman, tidak menjaga kebersihan serta menggunakan alat bantu bersama.

Faktor penyebab penyakit gonore

beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko mengalami penyakit gonore atau kencing nanah, antara lain:

  • Hubungan seksual bebas. orang yang aktif melakukan hubungan seksual bebas akan berisiko terinfeksi berbagai virus maupun bakteri. Bakteri penyebab penyakit ini sangat mudah menular melalui hubungan seksual. Tidak hanya bakteri penyakit gonore, juga akan meningkatkan risiko untuk penyakit menular seksual (PMS) lainnya.
  • Tidak menjaga kebersihan organ intim. Wanita yang tidak menjaga kebersihan organ intim dengan benar setelah melakukan hubungan seksual, akan menyebabkan bakteri berkembang. Seperti yang kita tahu bahwa bakteri mudah berkembang pada daerah yang kotor, terutama daerah lembab seperti kelamin.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM GRATIS HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Mengatasi penyakit gonore

Penyakit gonore tidak menyebabkan masalah jangka panjang jika diobati pada awal terjadinya infeksi. Namun, jika penyakit ini tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan tidak diobati tentu penyakit akan semakin parah dan dapat menyebabkan banyak komplikasi yang akan terjadi. Infeksi gonore dapat menyebar keseluruh tubuh selain alat kelamin.

Pada pengobatan awal untuk mengatasi penyakit gonore atau kencing nanah dengan antibiotik. Pengobatan awal yaitu:

  • Seseorang yang positif memiliki gonore.
  • Seseorang berhubungan seksual dalam 60 hari terakhir dengan seorang yang menderita penyakit gonore.
  • Bayi yang baru lahir yang ibunya menderita penyakit gonore.

Untuk mengatasi penyakit gonore sebaiknya dengan mengikuti saran dan anjuran dokter, tidak melakukan pengobatan dan tindakan penanganan sembarangan.

Obat kencing nanah dengan bahan alami

  1. Bawang putih

Bawang putih merupakan ramuan antibakteri yang efektif untuk mengatasi penyakit gonore, sebagai pengobatan untuk gonore bawang putih dapat dimakan mentah, atau dengan memanfaatkan bawang putih yang banyak untuk menu makanan sehari-hari.

  1. Daun sirih

Daun sirih dapat digunakan untuk mengatasi penyakit gonore atau kencing nanah. Daun sirih dapat direbus. Rebusan air daun sirih yang sudaj mendidih disaring dan diminum ketika masih hangat. Konsumsi rebusan air daun sirih secara rutin untuk mengatasi penyakit gonore yang Anda alami.

 
SIMAK OBAT UNTUK KENCING NANAH ATAU GONORE* KLIK DISINI

Mengalami penyakit gonore? Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa adalah salah satu Klinik kelamin terbaik di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi, termasuk penyakit gonore atau kencing nanah yang Anda alami saat ini.

Jika saat ini Anda mengalami gejala penyakit gonore dan sedang mencari cara untuk mengatasi dan tempat untuk mengobati penyakit gonore Anda, atasi di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman bidang penyakit menular seksual, sudah banyak pasien yang melakukan pengobatan di Klinik Utama Sentosa dan disembuhkan. Di Klinik Utama Sentosa Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli kelamin, dengan langkah dan metode pengobatan terbaru, di dukung peralatan medis modern serta canggih yang efektif untuk membasmi bakteri penyebab gonore atau kencing nanah yang Anda alami dengan biaya yang rekatif terjangkau.

Konsultasikan keluhan Anda sekarang juga untuk mendapatkan penanganan yang tepat, jangan tunggu penyakit Anda semakin parah. Penyakit yang sudah parah akan sulit untuk disembuhkan serta akan menimbulkan berbagai bahaya pada alat kelamin Anda. Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif hingga penyakit benar-benar sembuh. Mengutamakan kenyamanan selama proses dan tindakan pengobatan, Anda tidak perlu malu untuk konsultasi, di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menyampaikan keluhan dengan leluasa. Kesehatan dan kesembuhan penyakit setiap pasien yang mempercayakan pengobatan di Klinik Utama Sentosa adalah prioritas bagi kami.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit gonore atau kencing nanah dan konsultasi dengan dokter Klinik Utama Sentosa, silahkan hubungi kami di Nomor 0813-6665-7878.