Rab01Mei201915:33

Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar?

Mengobati kencing nanah atau penyakit gonore dapat dengan mudah dilakukan dan dapat disembuhkan jika diatasi sejak dini. Namun jika tidak, penyakit gonore dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan jangka panjang dan serius baik bagi pria maupun wanita.
Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar?
Bagaimana Mengobati Kencing Nanah Dengan Benar?
Setelah didiagnosis positif untuk infeksi kencing nanah, perawatan dan cara mengobati kencing nanah yang tepat serta konsisten diperlukan untuk berhasil membasmi bakteri penyebab kencing nanah. Antibiotik merupakan bagian dari cara mengobati kencing nanah.

Penting untuk Anda ketahui bahwa kemampuan bakteri penyebab kencing nanah terkadang menjadi kebal terhadap obat-obatan yang digunakan. Bicaralah dengan dokter untuk mendapatkan pilihan pengobatan terbaik untuk mengatasi penyakit menular seksula gonore yang Anda alami.




Apa saja tanda dan gejala kencing nanah?

Kebanyakan wanita dengan infeksi kencing nanah atau gonore tidak memiliki tanda atau gejala. Jika gejala muncul, sangat ringan dan dapat diartikan untuk infeksi kandung kemih atau infeksi vagina. Tanda atau gejala gonore bergantung pada area terinfeksi pertama kali oleh bakteri kencing nanah. Tanda dan gejala gonore pada area genital, yaitu:
o Rasa nyeri atau terbakar ketika buang air kecil.
o Keputihan abnormal.
o Keputihan terlihat berbeda dari yang biasanya.
o Pendarahan antara periode.
o Nyeri panggul.

Tanda dan gejala bagian tubuh yang lain, termasuk:

*Rektum/Anus. Gatal dubur, keluar cairan seperti nanah, darah merah terang, atau buang air besar yang menyakitkan.
*Mata. Sakit dan gatal, kepekaan terhadap cahaya.
*Tenggorokan. Sakit tenggorokan, pembengkakan kelenjar di leher.
*Sendi. Kehangatan, kemerahan, bengkak, atau terasa nyeri ketika bergerak.

Penting untuk Anda ketahui bahwa gonore dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius dan jangka panjang, bahkan jika tidak memiliki tanda atau gejala.

Baca Juga: Gonore Pria Apakah Bisa Sembuh? Klik Disini

Diagnosis dan pengobatan kencing nanah

Terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk uji penyakit kencing nanah, yaitu:
Tes urin. Ini merupakan yang paling umum.
Tes usap. Dokter menggunakan kapas untuk mengambil sampel cairan dari area yang terinfeksi (leher rahim, tenggorokan). Cairan tersebut akan di uji untuk infeksi kencing nanah.

Umumnya kencing nanah dapat dengan mudah disingkirkan jika Anda mendapatkan cara mengobati kencing nanah yang aman dan tepat. Beberapa jenis infeksi gonore menahan antibiotik, untuk itu selalu konsultasikan keadaan Anda dengan tenaga medis kesehatan profesional.

Jika Anda dirawat karena infeksi kencing nanah, penting bagi pasangan seksual untuk ikut melakukan perawatan, bahkan jika tidak merasakan gejala. Jika tidak, Anda dapat menularkan infeksi secara bolak-balik.

Kencing nanah dapat diatasi dan disembuhkan hingga sembuh total, namun tidak dengan obat rumahan atau obat yang dijual bebas. Sebab mengobati kencing nanah dengan cara ini, tidak terbukti efektif mampu membasmi bakteri. Apa yang terjadi jika kencing nanah tidak diobati?

Kencing nanah yang tidak diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, diantaranya:

*Radang panggul (PID). Infeksi organ reproduksi wanita, PID menyebabkan nyeri panggul kronis, masalah kehamilan, dan infertilitas yang berarti Anda tidak bisa hamil. Kencing nanah yang tidak diobati merupakan penyebab umum PID.

*Risiko HIV atau menyebarkan HIV.

Gonore dapat menyebabkan infeksi yang meluas pada bagian tubuh yang lain, seperti darah, jantung, persendian, atau otak.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan cara mengobati kencing nanah yang aman hingga tuntas sehingga Anda terbebas dari segala komplikasinya, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi.

Memiliki dokter ahli kelamin profesional terlatih yang sudah berpengalaman dan sudah banyak membantu menyembuhkan penyakit kelamin. Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait mengobati kencing nanah, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.