Jum05Apr201909:59

Bagaimana Cara Pengobatan Gonore Pria?

Cara pengobatan gonore biasanya dilakukan dengan memberikan antibiotik, baik minum maupun suntik. Gonore atau kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual akibat infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini mudah menular pada orang lain melalui hubungan seksual, termasuk seks oral dan seks anal. Karena itu, seseorang akan rentan tertular karena sering bergonta ganti pasangan seksual.
cara pengobatan gonore
cara pengobatan gonore

Penyebab Gonore Serta Gejala Penyakitnya

Penyebab utama penyakit gonore pada pria adalah infeksi bakteri. Penyakit akan lebih mudah terjadi pada orang-orang berusia muda yang aktif secara seksual, pernah menderita gonore sebelumnya, menderita penyakit menular seksual lain, dan tinggal di lingkungan yang banyak penderita gonorenya. Selain melalui hubungan seksual, gonore atau kencing nanah juga dapat menular dari ibu ke bayi dalam kandungannya saat proses persalinan secara normal dilakukan.
 


Gejala yang akan terlihat jika Anda menderita gonore adalah keluarnya cairan menyerupai nanah dari organ kelamin. Pada wanita, gejala lain yang menyertai, berupa nyeri saat buang air kecil atau ketika berhubungan seks, sakit pada perut atau panggul, keluarnya darah di luar periode haid atau saat melakukan kegiatan seks, dan bertambahnya frekuensi buang air kecil. Sementara itu, pria yang menderita gonore akan ditandai dengan gejala, seperti:
 
• Nyeri atau sakit ketika buang air kecil.
• Terjadi pembengkakan pada salah satu testis.
• Ujung kemaluan bengkak serta kemerahan.
• Rasa terbakar pada tenggorokan akibat oral seks.
• Organ kelamin mengeluarkan cairan seperti nanah.
• Adanya pembengkakan kelenjar di tenggorokan.


Cara Tepat Menangani Penyakit Gonore Pada Pria

Untuk mengetahui cara pengobatan gonore, dokter akan mendiagnosis penyakit dengan menggunakan swab. Hal ini bertujuan untuk mengambil sampel cairan dari uretra pada pria atau leher rahim pada wanita. Sampel tersebut kemudian dikirim ke laboratorium untuk dianalisis keberadaan bakteri dalam tubuh. Jika analisis sudah diketahui, maka cara pengobatan gonore bisa segera dilakukan sesuai petunjuk dokter ahli.
 
Cara pengobatan gonore yang paling utama adalah pemberian antibiotik sesuai tingkat keparahannya. Gonore yang sudah parah serta menyebar ke organ tubuh lain akan membutuhkan pengobatan lebih lama. Beberapa antibiotik yang digunakan biasanya berupa minum dan injeksi atau suntikan. Selain melakukan berbagai cara pengobatan gonore tersebut, Anda juga perlu mencegahnya dengan hal, sebagai berikut:

• Tidak bergonta-ganti pasangan seksual atau setia pada satu orang saja.
• Gunakan pelindung atau kondom saat melakukan hubungan seksual.
• Tidak melakukan kegiatan seksual selama masa perawatan dilakukan.
• Segera periksakan jika merasakan gejala, terutama wanita hamil.
• Komunikasikan dengan pasangan secara terbuka mengenai riwayat seks.
• Periksakan kesehatan seksual Anda dan pasangan secara rutin ke dokter.


Konsultasikan Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Cara mengobati gonore bisa Anda ketahui setelah berkonsultasi bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani berbagai jenis penyakit kulit dan kelamin di daerah Jakarta. Proses penyembuhan penyakit berlangsung cepat karena ditangani langsung oleh dokter berpengalaman dan berkompeten di bidangnya dengan menggunakan peralatan medis canggih berteknologi modern.
 
Klinik Utama Sentosa juga memberikan keringanan pada biaya perawatan sehingga pasien tidak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dikeluarkan. Sebelum menentukan perawatan lebih lanjut, pasien dapat berkonsultasi secara online dan gratis guna mengetahui penyebab penyakit serta cara pengobatan gonore yang cocok dilakukan. Untuk informasi lebih lanjut, segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.