Min24Feb201915:35

Bagaimana Cara Pencegahan Penyakit Gonore?

Penyakit gonore atau kencing nanah yang disebabkan pergaulan bebas sering terjadi pada anak-anak remaja yang telah mengenal seks bebas. Bagaimana cara pencegahan penyakit gonore dan apa penyebabnya?
Bagaimana Cara Pencegahan Penyakit Gonore?
Bagaimana Cara Pencegahan Penyakit Gonore?
Cara pencegahan penyakit gonore lebih mudah daripada mengobatinya. Untuk mengurangi risiko infeksi penyakit menular ini, sebaiknya lakukan cara pencegahan penyakit gonore dengan langkah:

• Menggunakan kondom setiap kali melakukan hubungan seksual.
• Jangan bergonta-ganti pasangan seksual.
• Batasi kontak seksual dengan pasangan.
• Vaksin HPV sebelum usia 26 tahun adalah cara pencegahan penyakit gonore.
• Jika terinfeksi, sebaiknya untuk menghindari kontak seksual dan lakukan pemeriksaan segera untuk mendapatkan pengobatan sejak dini untuk meminimalisir terjadinya komplikasi.




Apa penyebab dan apa saja gejala penyakit gonore?

Gonore atau kencing nanah disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri ini tertarik pada selaput lendir dari tubuh pada daerah yang lembab dan hangat di saluran reproduksi seperti leher rahim, saluran rahim, saluran tuba pada wanita, dan uretra pada pria dan wanita.

Di dalam lingkungan ini, bakteri ini dapat tumbuh serta berkembang biak, bakteri Neisseria gonorhoeae sebagai penyebab kencing nanah ini sering tertular dari satu orang ke orang lain selama kontak seksual, termasuk hubungan seksual vaginal, anal, atau oral.
Beberapa faktor yang dapat meningkatkan seseorang terinfeksi penyakit gonore antara lain:

• Aktif secara seksual sejak usia yang relatif muda.
• Memliki partner seksual lebih dari satu.
• Pernah didiagnosis penyakit gonore sebelumnya.
• Memiliki infeksi menular seksual lainnya.
• Melakukan hubungan seksual dengan seseorang yang tidak jelas diketahui riwayat seksualnya.

Untuk menghindari tertular penyakit ini, sebaiknya lakukan cara pencegahan penyakit gonore ini dan jauhi faktor risikinya. Namun, jika Anda telah tertular maka sebaiknya untuk melakukan tindakan pengobatan segera agar kondisi tidak semakin parah dan sulit disembuhkan.

<<<Simak, Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh?* Klik Disini>>>

Kondisi ini umumnya tidak akan langsung menunjukkan adanya gejala ketika pertama kali terinfeksi. Pada umumnya gejala akan muncul setelah 10 hingga 20 hari terinfeksi.
Saat gejala muncul, lebih baik untuk mendapatkan pengobatan segera. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan demam, ruam, dan nyeri sendi. Sayangnya, tidak semua orang yang telah terinfeksi akan menyadari adanya gejala penyakit menular seksual ini.

Gejala umum yang sering muncul baik pada pria atau wanita adalah sakit atau perih ketika buang air kecil, keluar cairan tidak normal dari kelamin berwarna putih, kuning, atau hijau. Selain itu gejala muncul berupa sakit pada testis, radang atau bengkak pada kulup.

Jika gejala yang muncul dibiakan saja tanpa tindakan pengobatan, terutama pada wanita akan berdampak pada organ reproduksi, kasus gonore yang tidak diobati menyebabkan radang panggul. Hal ini akan memicu sakit tunggal panggul, kemnadulan, dan kehamilan ektopik.
Sedangkan pada pria, penyakit gonore yang tidak diobati akan menyebabkan berkurangnya kesuburan diakibatkan infeksi testis dan kelenjar prostat.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Kencing nanah atau penyakit gonore tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa tindakan pengobatan. Kencing nanah dapat disembuhkan namun tidak dengan pengobatan rumahan atau pengobatan alami. Pengobatan alami hanya akan mengurangi gejala. Oleh sebab itu, segera konsultasikan keluhan Anda pada dokter ahli kelamin.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang akan membantu mengatasi gonore hingga tuntas. Kami hadir dengan pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang cepat dan tepat sehingga Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman, di dukung peralatan medis modern canggih, laboratorium steril, dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait cara pencegahan penyakit gonore, silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .