Rab10Apr201910:47

Bagaimana Cara Mengobati Kencing Nanah?

Antibiotik merupakan bagian dari cara mengobati kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit gonore, dapat disembuhkan dengan perawatan yang tepat. Namun, bakteri telah mengembangkan resistensi terhadap hampir setiap obat yang digunakan untuk pengobatan.
Bagaimana Cara Mengobati Kencing Nanah?
Bagaimana Cara Mengobati Kencing Nanah?
kencing nanah adalah infeksi menular seksual yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus yang umumnya ditemukan keluar dari penis atau vagina.

Baca Juga: Penyebab Dan Cara Mencegah Kencing Nanah* Klik Disini

Mengenal gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah umumnya muncul 2 minggu setelah terserang infeksi, namun ada kemungkinan gejala tidak muncul hingga beberapa minggu kemudian. Sekitar 1 dari 10 pria yang terinfeksi dan 5 dari 10 wanita yang terinfeksi mungkin tidak mengalami adanya gejala sama sekali, yang berarti bahwa mereka tidak mendapatkan pengobatan, berisiko menularkannya kepada pasangan.

Baik pria atau wanita bisa mendapatkan infeksi pada tenggorokan, mata atau bagian belakang yaitu anus dengan melakukan hubungan seksual anal atau oral tanpa kondom:

• Air mani yang terinfeksi atau vairan vagina yang bersentuhan dengan mata menyebabkan konjungtivitas.
• Infeksi pada dubur (anus) menyebabkan ketidaknyamanan, rasa sakit, keputihan.
• Infeksi tenggorokan biasanya tidak menimbulkan gejala.

Gejala kencing nanah pada wanita dapat berbeda dari orang ke orang dan banyak wanita yang mungkin tidak mendapatkan gejala yang jelas.

Gejala kencing nanah pada wanita yang paling umum, meliputi:

• Keputihan abnormal, memiliki tekstur tipis atau berair berwarna kuning atau hijau.
• Rasa sakit atau terbakar saat kencing.
• Pendarahan setelah berhubungan seks, menstruasi yang lebih berat.

Gejala kencing nanah pada pria yang paling umu, antara lain:

• Keluar cairan dari ujung penis berwarna putih, kuning atau hijau.
• Sakit atau sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Kulup membengkak.

Sebaiknya untuk tidak mengabaikan jika sesuatu yang tidak biasa keluar dari alat kelamin Anda, jika Anda mengalami gejalanya segera konsultasi dengan tenaga medis kesehatan profesional untuk mendapatkan cara mengobati kencing nanah Anda dengan tepat dan aman.



Tes untuk kencing nanah

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda menderita kencing nanah dengan menjalani tes. Tes akan disarankan jika:

• Anda atau pasangan seksual memiliki gejala gonore.
• Baru-baru ini melakukan hubungan seksual tanpa kondom dengan pasangan baru.
• Memiliki pasangan seksual lebih dari satu.

Jika hasil diagnosis menunjukkan positif terinfeksi bakteri kencing nana, Anda dan dokter dapat menentukan metode dan cara mengobati kencing nanah yang tepat untuk menuntaskan masalah penyakit kelamin Anda.

Cara mengobati kencing nanah yang standar adalah dengn pemberian antibiotik yang bekerja dengan mencegah bakteri berkembang biak membantu tubuh untuk melawan infeksi.

Mengapa kencing nanah semakin sulit diobati? Semakin sulit diobati karena bakteri penyabab menjadi resisten terhadap pengobatan. Hal ini merupakan masalah yang berkembang, Anda harus menunggu untuk melakukan hubungan seksual hingga infeksi benat-benar hilang.

Simak: Bahaya Kencing Nanah Pada Pria* Klik Disini

Untuk mendukung berhasilnya cara mengobati kencing nanah yang diberikan dokter yang dapat Anda lakukan adalah dengan menjalani pola hidup sehat dan lakukanlah hubungan seksual yang aman.

Bisakah mengobati kencing nanah dengan obat bebas atau obat alami? Risiko besar untuk mencoba dan mengobati kencing nanah tanpa mendapatkan bantuan medis profesional. Obat-obatan yang dijual bebas atau obat rumahan alami tidak terbukti efektif sebagai cara mengobati kencing nanah.

Jadi jika Anda menggunakannya, alih-alih mendapatkan perawatan tepat, itu dapat menyebabkan infeksi yang akan bertahan lama dan beberapa konsekuensi jangka panjang.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami kencing nanah dan sedang mencari cara mengobati kencing nanah yang aman? Atau sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjung sembuh? Sudah saatnya Anda terbebas dari penyakit kelamin ini hingga tuntas dengan mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa dalah klinik kulit kelamin, bukan klinik umum. Memiliki dokter ahli kelamin profesional yang sudah berpengalaman dibidangnya. Hingga saat ini sudah banyak yang datang melalukan pengobatan dan dinyatakan sembuh serta puas dengan pelayanan yang kami berikan.

Klinik Utama Sentosa memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah yang di dukung peralatan medis canggih, laboratorium yang steril dengan biaya pengobatan yang relatif terjangkau dengan segala keunggulannya.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait cara mengobati kencing nanah, silahkan konsultasikan keluhan Anda bersama tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.