Rab12Jun201911:38

Bagaimana Cara Mengobati Gonore Kronis?

 

Jika ingin penyakit gonore sembuh, maka gunakan cara mengobati gonore yang aman dan tepat sebelum gonore mulai menular kepada orang di sekitar kita. Gonore adalah penyakit menular yang harus segera diobati, pasalnya tak hanya menular kepada orang di sekitar kita, gonore juga dapat menyerang ginjal yang merupakan salah satu organ vital tubuh kita. Gonore dapat menyerang wanita maupun pria yang aktif berhubungan seksual.



Untuk mengobati gonore, kita tidak boleh sembarangan, pasalnya gonore dapat bertambah parah jika mendapatkan pengobatan yang salah. Mengobati gonore dapat dilakukan dengan cara medis agar bakterinya tidak menyebar. Gonore dikenal juga dengan nama kencing nanah, hal ini sesuai dengan gejala yang sering muncul yaitu keluarnya cairan seperti nanah dari alat kelamin.

Langkah Mengenali Penyakit Gonore


Untuk dapat mencegah penularannya, tentu saja kita perlu mengenali terlebih dahulu penyakit gonore ini. Penyakit gonore merupakan penyakit yang menular melalui aktivitas berhubungan seksual. Mereka yang aktif berhubungan seksual secara oral, anal, maupun vaginal cenderung lebih rentan tertular penyakit gonore. Penularannya dapat terjadi pada pria ke wanita maupun sebaliknya. Untuk mengetahui bahwa seseorang terkena gonore, tentu saja mengetahui gejalanya adalah langkah yang penting.

Jika gejala penyakit gonore terdeteksi lebih awal, maka cara mengobati gonore juga akan lebih mudah dilakukan. Pasalnya, semakin parah penyakit gonore yang dideritanya, maka akan semakin sulit untuk menyembuhkannya. Apalagi jika sudah menular ke pasangan, tentunya membutuhkan waktu dan perawatan yang tepat dan aman. Selain dari gejala, mengetahui penyebab serta penularan penyakit gonore juga merupakan langkah penting sebelum menggunakan cara mengobati gonore.


Kenali Gonore Dari Gejalanya


Langkah pertama mengenali adanya penyakit gonore adalah dari gejalanya. Gejala penyakit gonore dianntaranya sebagai berikut :

• Keluar cairan seperti nanah dari alat kelamin, baik vagina, penis, atau anus.
• Kencing terburu-buru.
• Sakit saat digunakan untuk buang air kecil.
• Frekuensi buang air kecil meningkat dari biasanya.
• Buang air kecil terasa tidak tuntas.
• Rasa gatal maupun panas di bagian saluran kencing maupun alat kelamin.

Jika gejala-gejala gonore tersebut Anda maupun pasangan alami, maka segeralah periksakan diri ke dokter. Jika dibiarkan terlalu lama, tak hanya menular kepada orang lain, infeksi bakteri juga akan menyebar bahkan hingga ke bagian ginjal. Bahkan dapat menginfeksi bagian oragan lain dan menyebabkan adanya gangguan kesehatan seperti orchitis, epididimitis, maupun prostitis pada pria dan harus segera dilakukan cara mengobati gonore yang tepat.

Mencegah Penyakit Gonore Dengan Mengenal Penyebabnya


Jika untuk mengetahui Anda terkena penyakit gonore atau tidak dapat dilihat dari gejala yang timbul, maka yang perlu dilakukan untuk mencegahnya adalah mengetahui penyebabnya. Jika Anda sudah terlanjur terinfeksi, paling tidak Anda bisa mencegah penularan penyakit gonore terhadap orang di sekitar Anda terutama pasangan yang memiliki risiko tinggi tertular penyakit gonore.

Penyebab utama penyakit gonore adalah infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang dapat ditularkan dengan berbagai cara. Salah satu cara penularan yang paling berisiko adalah berhubungan seksual dengan penderita atau berhubungan intim dengan cara yang kurang aman. Masa inkubasi penyakit ini cukup pendek, jadi untuk menemukan gejalanya biasanya tidak membutuhkan waktu hingga bertahun-tahun seperti penyakit menular seksual lainnya.

Jika seseorang telah positif terinfeksi gonore, maka sebaiknya jangan berhubungan seksual terlebih dahulu dengan pasangan untuk menghindari penularannya. Selain itu, segera lakukan tindakan perawatan dan cara mengobati gonore yang tepat terutama untuk gonore kronis.


Periksakan Ke Dokter Begitu Menemukan Gejalanya
Cara mengobati gonore selanjutnya adalah dengan segera melakukan pemeriksaan ke dokter saat menemukan gejala gonore. Dokter akan membantu Anda untuk mendiagnosis apakah gejala yang Anda alami merupakan gejala gonore ataupun tidak. Apalagi gejala yang dialami pria dan wanita biasanya berbeda, sehingga harus dilakukan pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebab pastinya.
 
Pemeriksaan gonore dapat dilakukan di Klinik Utama Sentosa yang tidak hanya melayani pengobatan terhadap penyakit menular seksual saja. Untuk keluhan terkait gangguan kesehatan pada alat kelamin, serta pengobatannya, silahkan lakukan konsultasi dengan dokter kami melalui layanan hotline gratis di 081366657878.