Rab06Mar201911:24

Apakah Kencing Nanah Menular?

Penyakit gonore atau kencing nanah adalah salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae. Kencing nanah menular dan menyebar melalui kontak dengan cairan tubuh yang telah terinfeksi.
Apakah Kencing Nanah Menular?
Apakah Kencing Nanah Menular?
Bakteri penyebab gonore atau kencing nanah dapat tumbuh serta berkembang biak dengan sangat mudah pada selaput lendir tubuh. Bakteri ini bisa tumbuh pada organ yang hangat dan lembab seperti saluran reproduksi, termasuk uterus, leher rahim, uretra dan tuba falopi.

Penting untuk diketahui, bahwa penyakit gonore atau kencing nanah menular dan sangat umum terjadi. Penularan kencing nanah terjadi melalui hubungan seksual yang tidak sehat dan sering berganti-ganti pasangan.




Gejala kencing nanah

Setelah mengetahui apa yang menjadi penyebab dan kencing nanah menular, penting untuk mengetahui gejala penyakit gonore. Hal ini bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran jika gejala muncul dan segera mengambil tindakan untuk mengatasinya.

Tidak semua orang yang telah terinfeksi penyakit kencing nanah akan menunjukkan gejala, sehingga untuk mengetahui kapan untuk mencari pengobatan dapat menjadi suatu masalah dan tak jarang orang yang telah terinfeksi melakukan pengobatan setelah kondisinya parah dan sulit disembuhkan.

Umunya kencing nanah atau gonore muncul dalam waktu 2 hingga 10 hari setelah tertular. Ciri-ciri yang sering muncul baik pada pria atau wanita adalah sakit ketika buang air kecil dan keluar cairan kental seperti nanah yang berwarna kuning atau kehijauan dari penis atau vagina.

Jika gejala ini muncul, sebaiknya untuk segera melakukan pemeriksaan dan untuk mendapatkan hasil pengobatan sebaiknya pasangan seksual ikut, mengingat kencing nanah menular agar penyebaran tidak terjadi.

Simak: Kencing Sakit Dan Keluar Nanah* Klik Disini

Pengobatan kencing nanah

Pengobatan kencing nanah penting untuk dilakukan untuk mencegah kencing nanah menular pada pasangan seksual dan semakin parah. Pengobatan penyakit gonore dapat dilakukan dengan obat-obatan resep dokter.

Jangan mengatasi penyakit gonore sendiri tanpa saran dan anjuran dari dokter sebab ditakutkan kondisi Anda semakin parah dan menimbulkan bakteri resisten terhadap antibiotik sehingga menyebabkan kencing nanah sulit disembuhkan. Kencing nanah dapat diatasi dan disembuhkan dengan perawatan intensif, namun tidak dengan pengobatan rumahan.



Apa yang terjadi jika kencing nanah tidak diobati?

Kencing nanah adalah penyakit kelamin yang membutuhkan penanganan khusus. Pengobatan sangat penting sebab jika kencing nanah tidak diatasi dapat menyebabkan masalah yang serius hingga permanen baik pada pria atau wanita.

Pada wanita infeksi penyakit kencing nanah dapat menyebabkan radang panggul, merusak tuba falopi, bahkan dapat menyebabkan kemandulan. Sedangkan pada pria, kencing nanah dapat menyebabkan epididimitis, kondisi yang sangat menyakitkan pada testis yang dapat meningkatkan risiko kemandulan jika tidak diobati.

Kencing nanah pada masa kehamilan dapat menyebabkan kelahiran bayi prematur. Selain itu, dampak lain kencing nanah yang ditimbulkan dapat menyebabkan kebutaan, infeksi sendi. Tindakan pengobatan segera sebaiknya dilakukan jika terdeteksi pada wanita hamil untuk mengurangi risiko komplikasi.

Sudah tahukan bahwa kencing nanah menular dan komplikasi jika penyakit ini tidak ditangani. Maka sebaiknya untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan menjauhi faktor risiko kencing nanah. Namun jika tertular lakukanlah pengobatan sejak dini.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang membantu mengatasi penykit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Jika saat ini Anda sedang mengalami penyakit kelamin termasuk kencing nanah baik pria atau wanita, silahkan kunjungi Klinik Utama Sentosa untuk menuntaskan penyakit kelamin Anda.

Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional berpengalaman. Kami memberikan perawan medis intensif yang didukung peralatan medis modern canggih dan laboratorium yang steril.

Untuk masalah biaya pengobatan di Klinik Utama Sentosa terjangkau. Informasi lebih lanjut terkait apakah kencing nanah menular, silahkan klik website kami untuk konsultasi. Atau hubungi kami di 081366657878 .