Rab06Feb201909:43

Apakah Gonore Bisa Sembuh Total?

 

Gonore atau kencing nanah adalah penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan bakteri Neisseria Gonorhoeae atau gonococcus. Penyakit gonore bisa terjadi pada siapa saja, baik pria atau wanita. Lalu bagaimana jika terkena penyakit gonore? Apakah gonore bisa sembuh total?

Apakah Gonore Bisa Sembuh Total?
Apakah Gonore Bisa Sembuh Total?

Salah satu yang menjadi penyebab gonore adalah gonococcus ditemukan pada cairan penis atau vagina dari orang yang telah terinfeksi. Itu sebabnya melakukan hubungan intim dengan orang yang telah terinfeksi, baik oral atau anal, menggunakan mainan seks yang telah terkontaminasi tidak dilapisi kondom baru setiap kali digunakan, dapat menyebabkan tertular penyakit gonore atau kencing nanah.

Ibu hamil yang terinfeksi gonore juga akan berpotensi menularkan gonore pada bayinya ketika proses kelahiran. Bakteri penyebab gonore dapat menjangkiti mata pada bayi, berisiko mengalami kebutaan permanen, sedangkan pada orang dewasa, bakteri penyebab gonore dapat menyerang dubur, leher rahim (serviks), saluran kencing dan sperma (uretra), mata, serta tenggorokan. Namun, bakteri tidak dapat bertahan hidup di luar tubuh manusia, sehingga gonore tidak menular melalui dudukan toilet, peralatan makan atau handuk, atau kolam renang.

 



Gejala penyakit gonore

Terkadang, penyakit gonore tidak menimbulkan gejala yang siginifikan, sehingga menyebabkan banyak pengidap penyakit gonore tanpa sadar menularkan penyakit pada pasangan. Akan tetapi, gejala pada pria lebih mudah dikenal dibandingkan gejala gonore pada wanita. Sebab pada tahap awal, pada umumnya gonore hanya menimbulkan gejala yang ringan pada wanita, sehingga sering dianggap hanya infeksi saluran kemih atau infeksi vagina biasa. Jika tidak segera mendapatkan pengobatan, infeksi akibat bakteri akan menjalar ke bagian organ panggul wanita yang dapat menyebabkan pendarahan pada vagina, sakit perut bawah, dan yeri ketika melakukan hubungan intim.

Gejala penyakit gonore pada pria dan wanita kurang lebih sama, terasa nyeri atau perih ketika buang air kecil, keluar cairan kental seperti nanah berwarna kuning, atau hijau dari kelamin.

 simak, kencing nanah apakah bisa sembuh sendiri?* klik disini

Lalu apakah gonore bisa sembuh total?

Penyakit gonore bisa sembuh total jika melakukan perawatan intensif dan mengikuti anjuran dokter. Tidak melakukan pengobatan sembarangan dan mengkonsumsi obat-obatan sembarangan. Penyakit gonore tidak akan sembuh dengan sendirinya tanpa penanganan. Pengobatan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan hingga sembuh total.

Jadi, jika mengalami gejala penyakit gonore sebaiknya untuk segera mengunjungi dokter untuk mendapatkan penanganan sejak dini. Gonore yang diobati dengan cepat, potensi atau peluang untuk sembuh total akan semakin besar.

 



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami penyakit gonore dan tidak tahu mau melakukan tindakan pengobatan seperti apa? Sudah melakukan pengobatan namun tidak kunjug sembuh? Kunjungi Klinik Utama Sentosa sekarang juga. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi, dan Ginekologi, termasuk penyakit gonore yang saat ini Anda alami, baik pria maupun wanita. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan. Disini Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin, di dukung peralatan medis modern yang canggih, laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau. Memberikan perawatan medis prima hingga tuntas.

Untuk informasi lebih lanjut terkait apakah gonore bisa sembuh total, dan untuk mendapatkan perawatan yang cepat, tepat dan akurat, silahkan klik website kami untuk konsultasi dahulu dengan dokter, atau hubungi kami di 081366657878 .