Sab13Jul201914:31

Apakah Gonore Bisa Sembuh Dengan Cepat?

 

Apakah gonore bisa sembuh? Temukan jawaban dari pertanyaan tersebut dengan menyimak informasi seputar penyakit gonore berikut ini. Seperti namanya, penyakit gonore disebabkan oleh adanya infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae yang menyebar melalui aktivitas hubungan seksual. Dapat menginfeksi wanita maupun pria, penyakit kencing nanah ini dapat menular pada bayi melalui proses persalinan normal. Cairan yang keluar dari alat kelamin penderita gonore inilah penularan terjadi.

apakah gonore bisa sembuh
apakah gonore bisa sembuh


Gejala keluarnya nanah ini kurang begitu disadari karena bentuk cairannya yang mirip dengan cairan sperma pria. Apalagi cairan yang keluar juga tidak selalu dalam jumlah banyak sehingga penderita kurang menyadarinya. Pada wanita sendiri, gejala ini justru sering disalahartikan sebagai gangguan keputihan. Keputihan merupakan hal yang biasa dialami oleh wanita, jadi ketika ada gejala kencing nanah berupa cairan yang keluar dari kelamin banyak yang meremehkannya.

Mengenal Penyakit Gonore

Penyakit gonore atau penyakit kencing nanah ditandai dengan gejala keluarnya cairan dari alat kelamin pria baik penis maupun anus. Pasalnya penularan penyakit gonore dapat terjadi melalui seks oral, anal, maupun vaginal. Hal inilah yang membuat gejala cairan nanahnya keluar melalui penis maupun anus. Jika penularan terjadi melalui seks oral, maka gejalanya dapat berupa rasa terbakar atau rasa panas pada bagian tenggorokan. Apakah gonore bisa sembuh? Tentu saja bisa asal pengobatannya cepat dilakukan.
 
Penyakit menular seksual gonore dapat dialami oleh pria maupun wanita begitu juga penularannya. Penyakit yang disebabkan oleh bakteri ini dapat menyebabkan gejala yang muncul sewaktu waktu jika tidak segera dilakukan pengobatan dengan tepat. Penggunaan obat antibiotik merupakan salah satu cara mengatasi bakteri penyebab gonore. Dan penggunaan obat antibiotik ini sebaiknya sesuai dengan dosis yang disarankan dokter. Apakah gonore bisa sembuh tergantung dari tindakan penanganan yang dilakukan.
 
apakah gonore bisa sembuh
apakah gonore bisa sembuh

Dapatkah Penyakit Gonore Menular?


Sebagian besar laki-laki mungkin tidak akan menyadari gejala bahwa ia telah menginap gonore, karena beberapa laki-laki memang tidak mendapatkan gejalanya. Gejala yang paling umum dan paling pertama dikenali adalah rasa panas atau terbakar ketika buang air kecil. Setelah itu akan diikuti oleh gejala lainnya berupa:

• Sering buang air kecil.
• Rasa nyeri pada testis.
• Mengalami sakit pada tenggorokan yang muncul secara terus menerus.
• Penis bengkak dan memerah.
• Keluar cairan berwarna dari alat kelamin, pada wanita hal ini mirip dengan keputihan.



Dari gejala tersebut, cairan yang keluar dari alat kelamin merupakan salah satu cara bagaimana gonore dapat menular. Cairan nanah yang menempel pada toilet, handuk, maupun pakaian dapat menyebabkan adanya iritasi pada mata. Jika cairan ini terkena bayi, maka dapat menyebabkan mata merah dan perih. Begitu pula ketika bayi terkena cairan melalui persalinan normal yang dialami oleh penderita gonore. Gejala gonore yang dialami oleh wanita biasanya berbeda dengan pria. Jika gejala yang disebutkan di atas adalah yang sering dialami pria, maka pada wanita, gejala nyeri pada perut bagian bawah dan panggul dapat terjadi. Apakah gonore bisa sembuh jika gejalanya diatasi? Tanyakan pada dokter kami.

Obat Untuk Menyembuhkan Gonore


Penyakit gonore disebabkan oleh adanya infeksi bakteri, maka untuk mencegah infeksinya menyebar pengobatannya dapat dilakukan dengan menggunakan obat antibiotik. Obat antibiotik banyak dijual di apotek, hanya saja tidak semua obat antibiotik cocok untuk Anda. Jadi sebelum membeli obat antibiotik sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter untuk mengetahui apakah gonore bisa sembuh.



Mengonsumsi obat antibiotik yang diberikan dokter kan lebih aman. Pengobatan yang kurang tepat hanya akan memperpanjang waktu penyebaran bakteri penyebab gonore. Jika bakterinya menyebar, maka gonore dapat menyebabkan gangguan kesehatan lainnya. Untuk itu segera konsultasikan keluhan terkait penyakit gonore yang Anda alami dengan dokter kami. Cari tahu apakah gonore bisa sembuh atau tidak dengan menghubungi dokter kami di Klinik Utama Sentosa melalui layanan hotline di 081366657878.