Min24Feb201911:42

Apa Saja Ciri-Ciri Kencing Nanah Pada Pria?

Ciri-ciri kencing nanah pada pria atau wanita wajib diketahui, apalagi jika seseorang berisiko tinggi mengalami kencing nanah atau gonore, hal ini bertujuan agar jika gejala kencing nanah muncul dapat melakukan tindakan pengobatan sejak dini.
Apa Saja Ciri-Ciri Kencing Nanah Pada Pria?
Apa Saja Ciri-Ciri Kencing Nanah Pada Pria?
Kencing nanah atau gonore adalah penyakit menular seksual. Kencing nanah ditularkan melalui hubungan seksual baik vaginal, anal, atau oral. Disebabkan infeksi bakteri Neisseria Gonorhoeae. Bakteri ini dapat dengan mudah berkembang biak pada selaput lendir.

Bakteri tersebut tumbuh pada organ yang hangat dan lembab seperti saluran reproduksi, termasuk uterus (rahim), leher rahim, tuba falopi, serta uretra. Bahkan, bakteri juga dapat tumbuh pada mulut, tenggorokan, dan anus.

Umumnya, ciri-ciri kencing nanah diketahui sekitar 14 hari setelah tertular. Sayangnya, tidak semua orang akan menyadari gejalanya muncul. Bahkan ada pengidap penyakit gonore tanpa menunjukan adanya ciri-ciri kencing nanah atau gejala yang ada.




Gejala atau ciri-ciri kencing nanah pada pria

Sebagian besar pria kemungkinan tidak menyadari munculnya gejala bahwa dirinya mengidap penyakit gonore, sebab beberapa pria tidak mengalami adanya gejala. Gejala yang paling umum dan pertama kali dikenali berupa rasa panas atau rasa terbakar saat buang air kecil. Setelah itu akan diikuti gejala atau ciri-ciri kencing nanah nanah, seperti:

• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Keluar nanah dari penis, berwarna kuning, putih, krem atau kehijauan.
• Bengkak serta kemerahan pada bukaan penis.
• Bengkak atau nyeri di penis.

Gonore atau kencing nanah dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh, khususnya uretra dan testis. Rasa nyeri dapat dirasakan hingga ke rektum.

Gejala atau ciri-ciri kencing nanah pada wanita

Beberapa wanita sulit untuk mengidentifikasi gejala penyakit gonore, karena gejala yang muncul ada kemiripan dengan infeksi penyakit lain. Gejala kencing nanah pada wanita tidak terbentuk dengan jelas, seperti infeksi jamur pada umumnya, sehingga beberapa wanita sering salah tebak terhadap infeksi yang diidapnya. Berikut gejala atau ciri-ciri kencing nanah pada wanita, antara lain:
• Keluar cairan dari vagina, menyerupai krim, sedikit kehijauan.
• Saat buang air kecil, ada sensasi rasa panas dan nyeri.
• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Muncul bercak darah atau pendarahan diluar siklus menstruasi.
• Nyeri ketika melakukan hubungan seksual.
• Bengkak pada vulva.

Bagaimana cara mengobati penyakit gonore?

Gonore atau kencing nanah dapat disembuhkan, akan tetapi tidak dapat disembuhkan dengan tindakan pengobatan yang dilakukan di rumah. Anda harus mengunjungi dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Sebaiknya jika gejala kencing nanah muncul, segera lakukan pemeriksaan untuk mendapatkan pengobatan segera. Tindakan pengobatan sejak dini akan membantu proses penyembuhan yang lebih cepat dan memperbesar peluang untuk sembuh total.

Dokter akan melakukan diagnosis dengan melakukan tes dengan cara mengambil contoh cairan dari uretra pria dan serviks pada wanita. Tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan sendiri dan mengkonsumsi obat-obatan tanpa anjuran dokter.

Jika gonore tidak diobati, pada wanita dapat menyebabkan penyakit radang panggul yang akan merusak tuba fallopi. Dampak fatal kencing nanah dapat menyebabkan ketidaksuburan serta meningkatkan risiko kehamilan ektopik. Sedangkan pada pria, kencing nanah yang dibiarkan akan menyebabkan epididimitis, yaitu rasa sakit area testis yang berisiko infertilitas. Jika tidak diatasi dengan tepat, kencing nanah akan menyebabkan masalah prostat, menimbulkan luka pada uretra, sehingga akan menyebabkan susah untuk buang air kecil.

Gonore atau kencing nanah tidak dapat dianggap remeh dan dibiarkan begitu saja, sebaiknya untuk segera melakukan tindakan pengobatan jika mengalami kondisi penyakit kelamin ini untuk menghindari beragam komplikasi yang akan terjadi.




Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Mengalami penyakit kelamin kencing nanah dan sudah melakukan tindakan pengobatan namun kondisi Anda tidak kunjung membaik? Sudah saatnya Anda mengunjungi Klinik Utama Sentosa.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kelamin yang akan membantu mengatasi kencing nanah hingga tuntas. Kami memberikan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang di dukung peralatan medis modern dan canggih serta laboratorium yang steril, dengan biaya pengobatan terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ciri-ciri kencing nanah pada pria atau wanita yang sedang Anda alami, silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan klik website kai, atau hubungi kami di 081366657878.