Sab30Mar201916:31

Apa Penyebab Kencing Campur Nanah?

Apakah Anda khawatir dengan kencing yang disertai dengan keluarnya nanah terjadi kepada Anda? Apa penyebab kencing campur nanah dan bagaimana gejalanya penting untuk Anda ketahui dan kenapa hal ini bisa terjadi kepada Anda.
Apa Penyebab Kencing Campur Nanah?
Apa Penyebab Kencing Campur Nanah?
Penyebab kencing campur nanah atau kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit gonore adalah infeksi yang disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae atau gonococcus. Bakteri ini ditemukan dalam pengeluaran cairan dari penis atau vagina.

Gonore dapat dengan mudah ditularkan diantara orang-orang melalui hubungan seksual tanpa kondom, berganti-ganti pasangan seksual. Bakteri dapat menginfeksi pintu masuk rahim (serviks) wanita, uretra (tabung yang mengeluarkan urin dari tubuh), dubur dan yang lebih jarang tenggorokan atau mata.

Infeksi juga dapat ditularkan dari ibu hamil kepada bayinya ketika proses persalinan normal. Penting bagi ibu hamil yang mungkin menderita penyakit ini untuk diuji dan dirawat sebelum bayi lahir untuk menghindari bakteri penyebab kencing campur nanah atau gonore ini menyebar.



Gejala kencing campur nanah

Setelah mengetahui penyebab kencing campur nanah penting untuk mengenal gejalanya, jika Anda merasakannya untuk segera melakukan pemeriksaan dengan tenaga medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Gejala khas gonore meliputi keluarnya cairan berwarna kuning atau hijau dari penis atau vagina, rasa sakit ketika buang kecil, dan pada wanita terjadi pendarahan diantara menstruasi.

Penting untuk Anda ketahui bahwa sekitar 1 dari pria yang terinfeksi bakteri penyebab kencing campur nanah ini dan hampir setengah dari wanita yang terinfeksi tidak mengalami adanya gejala yang signifikan.

Jika Anda memiliki gejala munculnya gonore atau khawatir dengan infeksi menular seksual lainnya, sebaiknya untuk mengunjungi klinik kesehatan untuk menjalani tes kesehatan untuk mendapatkan diagnosis dan jika positif terinfeksi dapat ditangani sejak dini.

Kencing nanah atau gonore dapat dengan mudah didiagnosis dengan menguji sampel cairan yang diambil dari area yang terinfeksi menggunakan swab. Sangat penting untuk di uji segera untuk menghindari beragam komplikasi, sebab pengobatan gonore yang terlambat dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang yang serius.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kencing Keluar Nanah* Klik Disini

Mengobati kencing campur nanah

Kencing nanah yang terdeteksi sejak dini dapat diobati dengan antibiotik, dengan perawatan efektif, sebagian besar gejala akan membaik dalam beberapa hari. Anda harus menghindari hubungan seksual hingga dinyatakan sembuh.

Kencing nanah sangat mudah ditularkan melalui hubungan intim, jika Anda didiagnosis terinfeksi penyakit kelamin ini, sebaiknya pasangan seksual di uji dan ikut serta dalam melakukan perawatan, bahkan jika gejala tidak muncul.

Penyakit kencing nanah ini dapat diatasi dan disembuhkan dengan perawatan medis intensif, namun tidak dengan obat rumahan sebab tidak ada yang dapat Anda lakukan dirumah untuk membasmi bakteri penyebab termasuk membeli obat-obatan sembarangan atau bahan alami.

Jika dirawat dini, kencing nanah tidak mungkin menimbulkan komplikasi atau masalah kesehatan lainnya. Namun, tanpa adanya perawatan dapat menyebar ke bagian lain dalam tubuh dan menyebabkan masalah yang serius.

Meskipun gonore dapat dengan mudah diatasi, tetap saja tanpa pengobatan akan berdampak fatal bagi Anda yang terinfeksi penyakit ini.

Pada wanita. Dapat menyebar ke organ reproduksi menyebabkan radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan nyeri panggul jangka panjang, kehamilan ektopik hingga infertilitas.

Pada pria. Dapat menyebabkan infeksi menyakitkan pada testis dan juga kelenjar prostat, dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Untuk mendapatkan perawatan medis prima dan sudah terbukti menyembuhkan banyak pasien dengan penyakit kelamin baik pria atau wanita, kunjungi Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin, memiliki dokter ahli kelamin profesional berpengalaman yang sudah banyak menangani penyakit kencing nanah hingga tuntas.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan yang aman hingga tuntas bahkan sembuh permanen, hingga saat ini sudah banyak yang datang melakukan pengobatan dan puas dengan pelayanan yang kami berikan, sekarang saatnya giliran Anda untuk terbebas dari penyakit kelamin ini.

Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis intensif yang di dukung peralatan medis canggih, laboratorium steril dengan biaya terjangkau.

Jika Anda memiliki pertanyaan lain terkait penyebab kencing campur nanah, silahkan konsultasikan keluhan Anda dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.