Min12Mei201909:26

Apa Obat Untuk Kencing Nanah?

Obat untuk kencing nanah yang biasa digunakan adalah antibiotik jangka pendek. Kencing nanah atau dalam bahasa medis dikenal dengan penyakit gonore ini dapat disembuhkan hingga tuntas dengan perawatan yang aman dan tepat.
Apa Obat Untuk Kencing Nanah
Apa Obat Untuk Kencing Nanah
Jika gejala tidak membaik setelah melakukan perawatan dan mengkonsumsi obat untuk kencing nanah, atau merasa terinfeksi kembali, sebaiknya untuk segera mengunjungi dokter dan lakukan konsultasi terkait gejala yang Anda alami untuk segera ditindaklanjuti mencegah penyebaran bakteri dan komplikasi.

Kencing nanah adalah infeksi menular seksual yang disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae yang cenderung menginfeksi area tubuh yang hangat serta lembab, termasuk uretra, mata, tenggorokan, vagina, dubur, dan saluran reproduksi wanita (saluran tuba, serviks dan uterus).

Penyakit kencing nanah berpindah dari satu orang ke orang lain melalui hubungan seksual vaginal, anal, atau oral tanpa kondom. Orang dengan banyak pasangan seksual atau mereka yang melakukan hubungan seksual tanpa pelindung lebih berisiko terinfeksi bakteri penyebab kencing nanah ini.



Gejala kencing nanah

Gejala kencing nanah umumnya terjadi dalam dua hingga 14 hari setelah terinfeksi. Namun, beberapa orang yang terinfeksi kencing nanah tidak mengalami gejala yang nyata. Perlu untuk diketahui bahwa seseorang dengan kencing nanah masih tetap dapat menular.

Gejala pada pria, biasanya infeksi mulai menunjukkan gejala seminggu setelah penularan, gejala pertama yang terlihat adalah sensasi terbakar atau nyeri ketika buang air kecil, seiring perkembangannya, gejala yang lain termasuk:

• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Pelepasan nanah atau tetesan nanah dari penis berwarna putih, kuning, krem atau kehijauan.
• Pembengkakan atau rasa nyeri pada testis.
• Sakit tenggorokan persisten.

Gejala pada wanita, banyak wanita yang tidak mengalami gejala kencing nanah terbuka. Ketika wanita mengalami gejala, mereka cenderung ringan atau bahkan mirip dengan infeksi lain, infeksi kencing nanah tampak seperti ragi vagina biasa atau infeksi bakteri. Gejala meliputi:

• Keluar cairan dari vagina, berair, krem, atau agak kehijauan.
• Rasa sakit atau sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Sakit ketika melakukan hubungan seksual.
• Nyeri diperut bagian bawah.
• Demam.

Baca juga: Komplikasi Akibat Kencing Nanah Dibiarkan! Klik Disini

Tes untuk kencing nanah

Dokter dapat melakukan diagnosis kencing nanah dengan beberapa cara sebelum obat untuk kencing nanah diberikan. Sampel cairan dari area simptomatik dengan apusan penis, vagina, dubur, atau tenggorokan. Jika dokter mencurigai adanya infeksi sendi atau darah, ia akan memperoleh sampel dengan mengambil darah untuk menarik cairan.

Antibiotik merupakan bagian dari obat untuk kencing nanah atau gonore, dapat menyembuhkan sebagian besar infeksi. Tidak ada pengobatan rumahan atau obat yang dijual bebas untuk mengobati infeksi kencing nanah. jika Anda curiga dengan kencing nanah, sebaiknya untuk mencari perawatan dari tenaga medis kesehatan profesional.



Kencing nanah? konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Jika saat ini Anda sedang mencari obat untuk kencing nanah yang Anda alami, akan lebih baik konsultasikan keluhan Anda terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat apa saja. Sebab obat yang dijual bebas tidak terbukti efektif untuk membasmi bakteri penyebab kencing nanah.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kesehatan yang khusus menangani infeksi menular seksual (IMS), Andrologi dan Ginekologi. Memiliki dokter ahli profesional terlatih yang sudah berpengalaman dan hingga saat ini sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin kencing nanah.

Klinik Utama Sentosa hadir dengan metode pengobatan terbaru untuk menyembuhkan penyakit kelamin hingga tuntas. Memberikan perawatan medis prima yang akurat, perawatan terarah dan berkualitas yang di dukung peralatan medis canggih dengan biaya terjangkau.

Untuk informasi lebih lanjut atau Anda memiliki pertanyaan lain terkait obat untuk kencing nanah yang aman, konsultasi langsung secara online gratis dengan tenaga medis profesional kami, atau hubungi kami di 081366657878.