Kam14Mar201909:23

Apa Bahaya Penyakit Kelamin Gonore?

Bahaya penyakit kelamin gonore jika tidak diobati akan menimbulkan masalah jangka panjang pada penderitanya, dapat mempengaruhi sistem reproduksi baik pria atau wanita dan menyebabkan kerusakan permanen.
Apa Bahaya Penyakit Kelamin Gonore?
Apa Bahaya Penyakit Kelamin Gonore?
Apa itu penyakit gonore? Gonore atau disebut penyakit kencing nanah adalah penyakit infeksi menular seksual yang umum terjadi. Anda dapat terinfeksi gonore dari hubungan seksual dengan seseorang yang telah terinfeksi.

Umumnya penyakit gonore dapat menyebabkan rasa sakit dan gejala yang lain pada saluran genital, dapat menyebabkan masalah pada dubur, mata, tenggorokan, atau persendian. Baik pria atau wanita sama-sama berisiko terinfeksi penyakit kelamin gonore.

Penyakit gonore disebabkan bakteri Neisseria gonorhoeae, bakteri yang paling sering ditularkan dari satu orang ke orang lain selama hubungan seksual, termasuk hubungan vaginal, oral dan anal. Sementara faktor risiko yang dapat meningkatkan seseorang terinfeksi penyakit kelamin ini, antara lain:

• Pasangan seksual lebih dari satu.
• Memiliki pasangan seksual yang baru.
• Memiliki infeksi menular seksual yang lainnya.
• Aktif secara seksual sejak usia muda.




Komplikasi

Bahaya penyakit kelamin gonore jika tidak diobati akan menyebabkan komplikasi yang signifikan, termasuk:

Infertiltas pada wanita. Bahaya penyakit kelamin gonore pada wanita yang tidak diobati akan menyebar ke dalam rahim dan juga saluran tuba, menyebabkan radang panggul (PID) yang dapat menyebabkan jaringan parut pada tabung, risiko komplikasi kehamilan terbesar, dan juga infertilitas. PID adalah infeksi yang serius yang membutuhkan perawatan segera.

Ketidaksuburan pada pria. Pria dengan penyakit kelamin gonore yang tidak diobati dapat mengalami epididimitis, yaitu radang tabung kecil yang melilit bagian belakang testis tempat sperma berada. Epididimitis dapat diobati, jika tidak akan menyebabkan infertilitas.

Infeksi dapat menyebar ke persendian dan bagian tubuh yang lain. Bakteri penyebab gonore akan menyebar melalui aliran darah dan menginfeksi bagian tubuh yang lain termasuk sendi.

Peningkatan risiko HIV/AIDS. Bahaya penyakit kelamin gonore selanjutnya menyebabkan penderita lebih rentan infeksi Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Komplikasi pada bayi. Yang terinfeksi penyakit gonore dari ibu penderita gonore selama proses kelahiran dapat menyebabkan kebutaan, luka pada kulit kepala dan juga infeksi.

Simak: Gejala Awal Gonore Pada Wanita* Klik Disini

Pengobatan gonore

Setelah mengetahui komplikasi akibat penyakit gonore jika tidak diobati, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak melakukan tindakan pengobatan agar Anda terbebas dari segala komplikasi dan kembali menjalani hidup yang sehat.

Jika Anda mendapatkan pengobatan yang tepat dari ahli medis profesional, penyakit gonore bukanlah suatu hal yang rumit. Namun, berbeda jika Anda lebih memilih pengobatan rumahan atau mengkonsumsi obat-obatan yang Anda beli diluaran tanpa resep dokter.

Penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan bahkan hingga sembuh total jika terdeteksi sejak dini. Untuk itu jangan menunda melakukan pemeriksaan di bawah pengawasan dokter ahli kelamin untuk mendapatkan hasil pengobatan maksimal.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Sebagai seorang yang mengalami penyakit kelamin, tentu kita akan mencari tempat pengobatan yang tepat, memiliki dokter ahli kelamin dan membuat kita nyaman selama tindakan pengobatan, bukan?

Nah, di Klinik Utama Sentosa Anda dapat menemukan apa yang Anda cari untuk mengatasi penyakit gonore hingga tuntas baik pria atau wanita. Dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional yang telah berpengalaman dan sudah banyak menyembuhkan pasien dengan penyakit kelamin.

Kami memberikan perawatan medis prima yang aman, peralatan medis yang canggih dan laboratorium yang steril dengan biaya terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut terkait apa bahaya penyakit kelamin gonore, silahkan klik website kami yang telah tersedia untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878 .