Sen04Feb201916:44

Apa Antibiotik Untuk Gonore Paling Ampuh?

Pemberian antibiotik untuk gonore biasanya diresepkan oleh dokter ahli setelah melakukan penanganan. Gonore atau kencing nanah merupakan penyakit kelamin yang dapat menular melalui hubungan seksual yang tidak aman. Penyakit ini tidak memunculkan gejala yang pasti sehingga penderitanya sulit mendeteksi apakah sudah terinfeksi atau belum. Karena itu, untuk mencegah penyebaran bakteri, penanganan dengan mengonsumsi antibiotik untuk gonore sangat diperlukan.

antibiotik untuk gonore
antibiotik untuk gonore

Beberapa Gejala dari Penyakit Gonore


Gejala penyakit yang masih berada di tahap awal dapat ditangani dengan antibiotik untuk gonore. Ketika gejala mulai muncul, penanganan harus sesegera mungkin dilakukan. Gejala penyakit gonore biasanya akan muncul sekitar 10 hingga 20 hari setelah infeksi pertama kali masuk ke tubuh. Gejala dari penyakit ini juga berbeda antara wanita dan pria. Berikut ini perbedaan gejala gonore pada pria dan wanita.


• Pada pria

Beberapa orang terkadang tidak menyadari adanya infeksi gonore dalam tubuh karena gejala yang sulit terdeteksi. Gejala gonore pada pria akan dikenali dengan adanya rasa terbakar dan panas ketika buang air kecil. Tak hanya itu, gejala lainnya yang menyertai, berupa keluarnya cairan nanah dari organ kelamin, mengalami pembengkakan pada kulup kelamin, dan sakit tenggorokan.

• Pada wanita

Sama seperti pria, gejala penyakit menular seksual pada wanita ini tidak berbentuk jelas sehingga sering salah menebak infeksi yang terjadi. Namun, secara umum gejala gonore wanita akan ditandai dengan munculnya cairan menyerupai nanah dari organ kelamin, adanya bercak darah hingga pendarahan di luar periode haid, nyeri saat berhubungan seks, dan pembengkakan pada vulva.

Bagaimana Dokter Menangani Penyakit Gonore?

Sebelum dokter memberikan antibiotik untuk gonore pada penderita, diagnosis perlu dilakukan guna membantu mengetahui ada tidaknya bakteri dalam uretra. Dokter mungkin akan mengumpulkan sampel sel dari tes urin yang dilakukan. Jenis bakteri akan diketahui dengan pasti menggunakan alat tes, seperti pengambilan jaringan pada tenggorokan, uretra, rektum, dan organ kelamin.
 
Obat antibiotik untuk gonore akan diresepkan berdasarkan tingkat keparahan gejalanya. Gonore bisa ditangani dengan menggunakan antibiotik oral maupun injeksi. Jika gejala gonore tidak kunjung mereda, biasanya dokter akan memberikan suntikan antibiotik yang lebih kuat dan melakukan beberapa tindakan medis lain. Untuk mendapatkan kesembuhan penyakit secara maksimal, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti:

• Tidak melakukan hubungan seksual ketika sedang menjalani masa perawatan.
• Pastikan pasangan mendapatkan pemeriksaan guna mencegah penularan infeksi.
• Hubungi dokter jika gejala masih muncul guna mendapatkan penanganan lanjutan.

Obat antibiotik harus dihabiskan dan dikonsumsi sesuai dengan resep dokter. Selain itu, gaya hidup juga perlu diubah guna mengatasi infeksi akibat bakteri. Beberapa pencegahan lain yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan pelindung atau kondom ketika melakukan hubungan seksual dan hindari atau batasi kontak fisik maupun seksual dengan pasangan yang sudah terinfeksi.


Konsultasikan dengan Klink Utama Sentosa

Dokter biasanya akan memberikan antibiotik untuk gonore setelah melakukan pemeriksaan. Penyakit gonore atau kencing nanah bisa ditangani bersama dokter ahli di Klinik Utama Sentosa. Klinik Utama Sentosa merupakan salah satu klinik kesehatan yang khusus menangani penyakit kulit dan kelamin terpercaya di daerah Jakarta. Penanganan dapat dilakukan dengan cepat karena klinik ini menggunakan peralatan medis yang canggih serta modern.
 
Klinik Utama Sentosa memberikan keringanan pada pasien dalam masalah biaya perawatan sehingga Anda tidak perlu khawatir. Salah satu keunggulan yang dimiliki Klinik Utama Sentosa adalah layanan konsultasi online. Melalui konsultasi ini, Anda akan mengetahui penyebab penyakit serta jenis penanganan yang cocok dilakukan. Untuk infrormasi lebih lanjut, hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878.