Sab27Jul201914:01

Antibiotik Untuk Penyakit Gonore Dapat Menyembuhkan?

 

Antibiotik untuk penyakit gonore merupakan salah satu obat yang dapat digunakan untuk mengatasi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri penyebab penyakit gonore adalah Neisseria gonorrhoeae yang hanya bisa menular dengan melakukan kontak langsung dengan penderitanya. Penularan bakteri penyebab penyakit gonore ini dapat terjadi melalui aktivitas berhubungan seksual maupun dengan berbagai kloset duduk dengan penderita gonore.

antibiotik untuk penyakit gonore
antibiotik untuk penyakit gonore


Berhubungan seksual dengan cara anal, oral, maupun vaginal sama-sama dapat menyebabkan penularan bakteri penyebab penyakit gonore ini. Penyakit gonore atau yang kita kenal juga dengan penyakit kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual. Penyakit ini dapat terjadi pada wanita maupun pria yang aktif berhubungan seksual. Bahkan dapat menular melalui persalinan normal jika terjadi pada wanita hamil. Untuk mencegah penularan gonore dari wanita hamil kepada bayi yang dilahirkannya dapat dilakukan dengan menggunakan perawatan antibiotik sebelum melahirkan, atau dengan menggunakan obat antibiotik untuk penyakit gonore berbentuk gel untuk mengobati gejala yang dialami oleh bayi yang terkena infeksi gonore.

Pengertian Gonore


Penyakit gonore yang sering dikenal sebagai penyakit kencing nanah karena gejala yang dialami penderitanya ini termasuk penyakit yang perlu diwaspadai. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan obat antibiotik untuk penyakit gonore. Pasalnya, gonore ini dapat menular melalui hubungan seksual. Itulah kenapa yang paling rentan terkena penyakit ini adalah mereka yang aktif berhubungan seksual. Pekerja seksual yang sering bergonta ganti pasangan memiliki risiko yang tinggi menderita penyakit menular seksual, termasuk penyakit gonore ini. Dan yang paling berisiko tertular penyakit ini adalah mereka yang melakukan kontak langsung dengan penderitanya.

Gonore memiliki gejala penyakit yang khas yaitu keluarnya cairan yang mirip nanah dari kemaluan. Keluarnya cairan biasanya tergantung dari bagaimana bakterinya menginfeksi. Jika ditularkan melalui hubungan seks anal, maka cairannya dapat keluar dari anus. Sedangkan cairan mirip nanah yang keluar dari penis sering disalah kenali dengan sperma. Karena warna cairan akibat gonore ini sedikit mirip dengan sperma.

Jika Anda merasa mengalami gejala keluar cairan seperti sperma saat tidak sedang ejakulasi, maka segeralah melakukan pemeriksaan kesehatan organ kelamin. Dikhawatirkan itu adalah akibat infeksi yang disebabkan oleh bakteri penyebab penyakit gonore. Bahkan jika seseorang mendapatkan infeksi gonore melalui seks oral, maka tenggorokannya bisa ikut terkena infeksi. Penyakit gonore ini dapat menginfeksi pria dan wanita. dan yang paling penting gonore ini dapat menyebar infeksinya dari organ seksual ke organ tubuh lainnya. untuk mengatasi penularannya, gunakan obat antibiotik untuk penyakit gonore.


Bahaya Penyakit Gonore


Yang perlu diketahui tentang penyakit gonore ini salah satunya adalah bahayanya. Tak hanya dapat dengan mudah menular melalui hubungan seksual dengan pasangan, gonore juga dapat menyebabkan penyakit radang panggul jika menginfeksi wanita. Penyakit radang panggul merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan gejala yang amat mengganggu yaitu rasa nyeri di bagian panggul. Rasa nyeri yang dirasakan oleh penderita penyakit gonore ini dapat semakin parah jika tidak segera diobati penyebabnya dengan obat antibiotik untuk penyakit gonore. Selain itu, nyeri pada panggul ini juga dibarengi dengan gejala lain yang tak kalah mengganggu seperti nyeri pada perut bagian bawah serta gangguan buang air kecil.

Berikut ini beberapa bahaya komplikasi yang dapat dialami penderita penyakit gonore:

• Radang panggul atau pelvic inflammatory disease (PID)

Bahaya ini dapat terjadi jika gonore menginfeksi wanita. Selain akibat gonore, wanita yang mengalami penyakit chlamydia juga berisiko terkena penyakit radang panggul ini. gejala yang mungkin dialami jika terjadi radang panggul adalah nyeri pada bagian panggul disertai dengan gangguan buang air kecil.

• Infertilitas

Infertilitas atau kemandulan merupakan masalah kesuburan kesuburan yang menyebabkan kesulitan untuk mendapatkan keturunan. Bahaya ini dapat terjadi jika gonore menyebar ke epididimis pada pria, dan tuba falopi pada wanita.

• Kehamilan ektopik

Yaitu sebuah kondisi kehamilan dimana janinnya berada di luar kandungan. Jika hal ini terjadi, maka tidak hanya menyebabkan bahaya kehamilan pada ibunya, namun janin yang dikandung juga akan kesulitan untuk tumbuh secara normal karena nutrisi yang dibutuhkan untuk berkembang tidak didapatkan.

• Penularan infeksi kepada bayi pada ibu hamil

Penularan gonore ini biasanya terjadi melalui persalinan normal. Untuk itu disarankan untuk tidak melakukan persalinan normal jika wanita hamil menderita gonore. Atau lakukan pengobatan dengan obat antibiotik untuk penyakit gonore.

• Prostatitis

Adalah peradangan yang terjadi pada prostat pria. Prostat merupakan bagian dari organ reproduksi pria yang berfungsi menghasilkan cairan untuk memberi makan sperma dan menyalurkan sperma. Gejala yang mungkin dialami oleh penderitanya adalah gangguan buang air kecil maupun gejala flu yang disertai dengan rasa nyeri pada alat kelamin.

• Uretritis

Sedangkan uretritis adalah pembengkakan yang terjadi pada bagian uretra. Tabung yang memiliki tugas untuk membawa urin keluar tubuh ini jika terinfeksi dapat menyebabkan gangguan buang air kecil.

• Orchitis

Pembengkakan yang terjadi pada kedua maupun salah satu buah zakar merupakan pengertian dari kondisi orchitis ini.

• HIV AIDS

Adalah penyakit yang disebabkan oleh virus yang dapat merusak sistem imun penderitanya. Ketika seseorang terkena HIV AIDS, maka ia akan lebih mudah terinfeksi penyakit lain bahkan penyakit menular seksual lainnya. Penyakit gonore membuat seseorang lebih rentan terkena HIV AIDS ini. segara gunakan obat antibiotik untuk penyakit gonore sebelum bahaya ini terjadi.

antibiotik untuk penyakit gonore
antibiotik untuk penyakit gonore

Apakah Gonore Penyakit Menular?


Sebenarnya dari penjelasan sebelumnya juga dapat diketahui bahwa gonore ini merupakan penyakit menular seksual. Penyakit yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual ini cukup berbahaya. Dari gejalanya saja sudah sangat mengganggu. Untuk menghindari penularan, mari kita identifikasi penyakit gonore dengan lebih cepat serta gunakan obat antibiotik untuk penyakit gonore. Salah satu caranya adalah dengan mengenali gejala gonore yang dialami penderitanya agar kita dapat menghindari aktivitas penularan bakteri gonore. Biasanya gejala yang dialami oleh wanita dan pria berbeda.

Pada wanita, gejala yang sering dialami di antaranya adalah:

• Keputihan abnormal atau keluarnya cairan yang berwarna kuning kehijauan maupun putih dari vagina.
• Nyeri pada perut bagian bawah atau panggul.
• Bercak darah setelah berhubungan seksual.
• Pembengkakan pada vulva.
• Rasa panas pada tenggorokan.
• Pembengkakan pada kelenjar tenggorokan. 
• Rasa panas maupun terbakar ketika buang air kecil.
• Konjungtivitis.
• Perdarahan di luar masa menstruasi.

Sedangkan gejala penyakit gonore pada pria, meliputi:

• Keluar cairan kuning kehijauan mirip nanah dari penis.
• Rasa terbakar setiap buang air kecil.
• Rasa panas pada bagian tenggorokan.
• Nyeri dan pembengkakan pada testis.
• Pembengkakan kelenjar tenggorokan.

Gejala gonore pada pria biasanya akan muncul setelah infeksi berjalan sekitar 2 sampai 14 hari. dan dapat diobati dengan obat antibiotik untuk penyakit gonore.


Pengobatan Penyakit Gonore
Untuk mengobati penyakit gonore, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksakan diri ke dokter. Gonore merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh bakteri. Jadi, untuk menyembuhkan penyakit ini, maka mencegah bakterinya terus menular dan menyebar merupakan langkah berikutnya. Obat antibiotik untuk penyakit gonore dapat digunakan untuk mencegah bakterinya terus menginfeksi. Pasalnya gonore dapat kambuh dan menginfeksi kembali. Hindari bahaya gonore ini dengan berobat ke Klinik Utama Sentosa. Untuk konsultasi mengenai pengobatan dapat dilakukan melalui layanan hotline kami di nomor 081366657878 .