Kam01Agu201910:46

Ampuhkah Obat obat antibiotik untuk gonore?


Mengonsumsi obat antibiotik untuk gonore merupakan salah satu cara yang dapat digunakan untuk mencegah bakteri penyebab gonore menyebar. Penyebab gonore adalah bakteri bernama Neisseria gonorrhoeae yang dapat ditularkan melalui hubungan seksual. Penyakit yang menular melalui kontak seksual ini dapat ditularkan melalui hubungan seks oral, anal, maupun vaginal.
antibiotik untuk gonore
obat antibiotik untuk gonore
Sebagai salah satu penyakit yang dapat diderita oleh pria maupun wanita, gonore merupakan penyakit yang perlu diwaspadai. Tak hanya menular kepada orang lain, bakteri penyebab gonore juga dapat menyebabkan komplikasi jika tidak segera diatasi dengan cara yang tepat. Gonore ditandai dengan berbagai gejala seperti yang paling khas yaitu sering diderita oleh wanita ini memiliki gejala umum keluarnya cairan mirip nanah dari alat kelamin. Tergantung dari bagaimana infeksinya terjadi, gonore mengeluarkan cairan dari tempat tersebut. Jika infeksinya terjadi akibat penularan yang berlangsung melalui seks oral, maka gejala yang dialami adalah rasa terbakar yang muncul pada bagian tenggorokan. Segera atasi dengan obat antibiotik untuk gonore.
 

Apa Itu Penyakit gonore

Gonore merupakan penyakit yang terjadi pada mereka yang sering berganti pasangan seksual. Selain menyebabkan penularan, gonore juga memicu adanya gangguan kesehatan lain seperti epididimitis, orchitis, maupun gangguan kelamin lainnya pada pria. Sedangkan pada wanita, gonore dapat menyebabkan penularan kepada bayi yang dikanudngnya jika terjadi pada wanita hamil. Penularannya dapat terjadi melalui persalinan normal.

Penyakit gonore atau kencing nanah merupakan penyakit menular. Meskipun gejalanya belum dialami, namun gonore dapat menyebarkan bakteri penyebabnya. Selain itu perlu diingat bahwa seseorang yang menderita penyakit menular seksual akan lebih rentan terkena penyakit menular seksual lainnya. Hal ini karena penyakit menular seksual tidak hanya menginfeksi bagian kelamin saja, namun juga organ lainnya. ketika penderitanya memiliki kekebalan tubuh yang lemah, maka penyakit menular seksual yang telah sembuh dapat kembali aktif menginfeksi. Makanya, diperlukan pengobatan yang tepat untuk penyakit ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan obat obat antibiotik untuk gonore.


Penyebab Penyakit Gonore

Penyakit gonore disebabkan oleh adanya infeksi dari bekteri yang bernama Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi jika tidak segera diobati. Selain penyebab utama dari gonore yang berupa bakteri, berkut ini ada beberapa faktor penyabab dari penyakit gonore ini.

 

  • Memiliki banyak pasangan seksual

 

Seseorang yang sering melakukan seks dengan beberapa pasangan seksual berisiko tinggi terkena infeksi akibat bakteri penyebab gonore. Pasalnya pasangan seksual yang tidak kita ketahui riwayat aktivitas seksualnya bisa jadi salah satunya menderita gonore lalu menularkannya pada kita.

 

  • Berhubungan seksual dengan pasangan seksual yang menderita gonore

 

Ketika pasangan Anda menderita gonore, maka jangan berhubungan terlebih dahulu dengan pasangan anda, atau Anda akan berisiko terkena penyakit gonore. Dengan alasan ini jugalah jika Anda mengalami gejala gonore, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan dengan pasangan Anda untuk mengetahui apakah infeksinya telah menyebar hingga ke pasangan atau tidak. Tes darah maupun tes laboratorium dengan cairan yang keluar dari vagina dapat menjaid salah satu solusinya.

  • Berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom

 

Menggunakan kondom dapat membantu mencegah penularan penyakit menular seksual. Namun ada juga yang infeksinya tetap menular meskipun telah menggunakan kondom. Ketika Anda berhubungan seksual dengan beberapa pasangan, sebaiknya lakukan dengan menggunakan pengaman untuk berjaga-jaga karena kita tidak dapat mengetahui riwayat kesehatan semua pasangan seksual kita.

Selain ditularkan melalui kontak seksual, penyakit gonore ini juga dapat menular jika setelah memegang cairan yang keluar dari kelamin, tangan digunakan utuk menyentuh kelamin pasangan. Pada wanita hamil, bahkan penularannya dapat dilakukan melalui cara melahirkan secara normal. Disarankan untuk menyembuhkan gonore secepatnya sebelum Anda melahirkan dengan obat obat antibiotik untuk gonore. Atau lakukan persalinan lain seperti cesar untuk menghindari pesalinan normal. Selain itu, penyakit gonore juga dapat menular melalui penggunaan toilet maupun memakai handuk yang sama dengan penderita. Sesuatu yang terkena cairan gonore dapat menyebabkan adanya penularan karena bakteri penyebab gonore terdapat pada cairan yang dikeluarkan dari kemaluan tersebut. Untuk mencegah penularannya, gunakan obat obat antibiotik untuk gonore.



Bahaya Akibat Penyakit Gonore

Penyakit gonore yang didiamkan saja tanpa dilakukan tindakan pengobatan dapat menyebabkan berbagai bahaya, salah satunya adalah penularan. Selain itu, ada juga komplikasi dapat terjadi kepada penderitanya jika seseorang mengalami gonore dan tidak segera mengobatinya.

  • Kualitas sperma menurun

 

Ketika gonore telah semakin parah, maka hal ini dapat menurunkan kualitas sperma pria sehingga kesulitan untuk mendapatkan keturunan.

 

  • Penyakit radang panggul

 

Penyakit radang panggul (PID) merupakan salah satu gangguan yang terjadi pada penderita penyakit menular seksual gonore dan kalmidia. Penyakit ini paling sering dialami oleh wanita. ketika seseorang terinfeksi gonore, maka radang panggul akan mulai terasa jika tidak segera diobati bakteri gonorenya.

 

  • Kehamilan ektopik

 

Kehamilan yang terjadi di luar kandungan ini dapat membahayakan ibu sekaligus janinnya. Pasalnya si janin akan tumbuh di luar kandungan dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Selain itu, kehamilan ini juga dapat membahayakan ibunya karena janin tumbuh bukan di tempat yang seharusnya dan sering disarankan untuk dilakukan pengangkatan mengingat bahaya yang dapat disebabkannya.

 

  • Epididimitis

 

Yaitu peradangan pada saluran epididimis yang terjadi pada pria.

  • Orchitis

 

Yaitu pembengkakan pada bagian buah zakar baik pada satu atau keduanya.

 

  • Prostatitis

 

Radang prostat ini biasanya dialami oleh lelaki jika penyakit menular seksual gonore tidak segara diobati dengan obat obat antibiotik untuk gonore. Penyakit ini biasanya menyebabkan gejala seperti gangguan buang air kecil dan semacamnya.

 

  • Infertilitas

 

Merupakan istilah lain dari kemandulan. Ketika gonore tak kunjung sembuh bahkan saat telah menggunakan obat obat antibiotik untuk gonore, maka infertilitas ini dapat terjadi. Akibat dari sperma yang kualitasnya menurun, maka hal ini dapat memicu terjadinya kemaluan dimana pasangan akan sulit untuk mendapatkan kehamilan.
 
Jika penyakit gonore terjaid pada wanita hamil, maka sebaiknya gunakan cara aaatau metode serta obat obat antibiotik untuk gonore yang aman untuk wanita hamil. Pasalnya masa penyembuhan untuk gonore pada wanita hamil harus dilakukan secepatnya untuk menghindari penularan gonore kepada janin yang dikandungnya.

 


Mencegah dan Mengobati Gonore

Untuk mencegah penularannya, silakan gunakan obat antibiotik untuk gonore. Dengan begitu bakteri penyebab gonore akan berhenti melakukan infeksi sekaligus penularan terhadap orang di sekitar penderitanya. Selain itu, hindari pemakaian toilet, handuk, maupun pakaian dengan penderita gonore agar tidak penularannya tidak terjadi. Selain itu lakukan perawatan terhadap berbagai gejala gonore yang dialami oleh penderitanya.
 
Pengobatan gonore dapat dilakukan di klinik kelamin terdekat seperti Klinik Utama Sentosa misalnya. Selain menggunakan obat obat antibiotik untuk gonore, perawatan yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko penularan gonore adalah dengan menghindari hal-hal yang berisiko menularkan penyakit gonore. Penyakit gonore ini dapat menular melalui berbagai cara. Salah satunya berhubungan seksual. Sebaiknya hindari melakukan hubungan seks selama pengobatan sampai dinyatakan benar-benar sembuh oleh dokter. Silahkan konsultasikan kekhawatiran Anda terkait penyakit gonore dengan dokter kami di nomor 081366657878.