Jum05Jul201910:02

Akibat Pria Terinfeksi Penyakit Gonore

Akibat penyakit gonore pada pria dapat menyebabkan efek jangka panjang dan serius, bahkan permanen. Ketika infeksi gonore tidak diobati, ini dapat menyebabkan peradangan pada saluran genital yang disebut dengan penyakit epididimitis.
Akibat Pria Terinfeksi Penyakit Gonore
Akibat Pria Terinfeksi Penyakit Gonore
Dalam jangka panjang, epididimitis sebagai akibat penyakit gonore pada pria ini dapat menyebabkan jaringan parut dan saluran sperma bisa tersumbat. Akibat hal ini, seorang pria dapat menjadi kurang subur, bahkan tidak subur. Seberapa umum penyakit gonore menyebabkan infertilitas pria tidak diketahui.

Penyakit gonore atau dikenal dengan penyakit kencing nanah adalah infeksi bakteri, Anda dapat menangkapnya ketika melakukan hubungan seksual dengan pasangan yang telah terinfeksi, terlepas dari apakah melakukan hubungan seksual anal, vaginal, atau oral. Mengetahui gejala yang disebabkan infeksi gonore dapat membantu mencegah komplikasi akibat penyakit gonore pada pria, dan efek jangka panjang yang ditimbulkan infeksi.



Seberapa umum gonore pada pria dan apa saja gejalanya?

Penyakit gonore adalah salah satu jenis infeksi menular seksual (IMS) yang lebih umum. Seperti IMS lainnya, pria memiliki risiko sedikit lebih rendah untuk tertular ketika berhubungan seksual dengan pasangan yang terinfeksi. Sementara pada wanita, memiliki risiko hingga 50 persen menangkap infeksi dari pasangan yang terinfeksi, risiko untuk pria adalah sekitar 20 persen.

Penyakit gonore sering tanpa adanya gejala, sehingga dapat menangkapnya dari seseorang yang tidak mengetahui bahwa mereka memilikinya. Tidak jarang menyebabkan penanganan terlambat sehingga muncul komplikasi akibat penyakit gonore pada pria. Jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa pengaman, penting untuk melakukan tes, bahkan tanpa gejala untuk memastikan Anda sehat.

Gejala penyakit gonore yang sering dan umum terjadi pada pria, antara lain:
 
• Frekuensi buang air kecil meningkat dari biasanya.
• Sensasi terbakar atau terasa nyeri ketika buang air kecil.
• Gatal, pendarahan, atau keputihan dari dubur (menderita gonore akibat hubungan seksual anal).
• Debit atau cairan dari ujung penis yang tidak biasa (berwarna bening, susu, kuning, atau kehijauan).

Baca Juga: Kenali Seperti Apa Gejala Gonore Pada Wanita!

Bagaimana saya dapat diperiksa?

Jika Anda melakukan hubungan seksual tanpa peggunaan pengaman, segera konsultasi dan lakukan pemeriksaan sejak dini. Kemungkinan Anda perlu di tes untuk infeksi menular seksual lainnya. Penyakit gonore sering diturunkan bersamaan dengan klamidia, jadi penting untuk melakukan pemeriksaan.

Jika Anda atau pasangan telah didiagnosis dengan penyakit kelamin gonore, Anda harus dirawat tanpa menundanya. Perawatan sejak dini akan membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit, mencegah komplikasi akibat penyakit gonore pada pria, serta menghemat waktu dan biaya pengobatan. Sebaliknya, menunda pengobatan akan memperparah penyakit, meningkatkan risiko dan komplikasi terjadi, dan tentu akan menyebabkan biaya pengobatan semakin mahal, sebab gonore tidak bisa sembuh sendiri.

Penting bagi Anda untuk mengikuti saran dan anjuran dokter untuk menyembuhkan infeksi gonore. Yang harus Anda ketahui bahwa meskipun obat-obatan akan menghentikan infeksi, namun itu tidak akan memperbaiki kerusakan permanen akibat penyakit gonore pada pria jika sempat terjadi karena pengobatan terlambat, maka pengobatan sejak dini sangat penting sebab penyakit gonore dapat diatasi dan disembuhkan.



Gonore? Dapatkan solusi yang tepat di Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa merupakan klinik kelamin yang khusus menangani penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi. Kami hadir dengan metode pengobatan terbaru, memberikan perawatan medis prima yang akurat, berkualitas, dan terarah yang berfokus pada penyebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal dimana Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin terlatih yang sudah berpengalaman.

Didukung peralatan medis canggih, laboratorium steril dengan biaya yang relatif terjangkau. Untuk memudahkan Anda konsultasi dan untuk informasi lebih lengkap mengenai akibat penyakit gonore pada pria, atau pertanyaan lainnya terkait penyakit kelamin, kami menyediakan layanan konsultasi online 24 jam gratis. Silahkan klk website kami dan konsultasi langsung dengan tenaga medis kesehatan profesional kami, atau Anda dapat menghubungi kami di 081366657878.