Sab16Mar201909:12

Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita

Akibat penyakit gonore pada wanita meski jarang menunjukkan gejala jika tidak diobati akan menyebabkan risiko infertilitas. Bakteri dapat menyebar hingga ke rahim dan saluran tuba, menyebabkan terjadinya penyakit radang panggul (PID). PID dapat menyebabkan jaringan parut yang menyebabkan komplikasi kehamilan hingga infertilitas.
Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita
Akibat Penyakit Gonore Pada Wanita
PID yang terjadi pada wanita juga dapat menyebabkan sakit perut, sakit punggung, menstruasi yang tidak teratur, nyeri ketika melakukan hubungan seksual dan terjadi keputihan abnormal berbau tidak sedap.

Apa itu penyakit gonore? Gonore adalah salah satu jenis dari penyakit menular seksual (PMS) yang umum. Penyakit ini disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae, cenderung menginfeksi area tubuh yang hangat dan lembab termasuk uretra, vagina, dubur, tenggorokan dan saluran reproduksi wanita (saluran tuba, serviks, dan juga uterus).




Gejala gonore

Gejala penyakit gonore umumnya terjadi 2 hingga 14 hari setelah seseorang terpapar, akan tetapi, pada beberapa orang yang telah terinfeksi tidak mengalami gejala yang nyata. Penting untuk diketahui bahwa seseorang yang tidak memiliki gejala tetap dapat menularkannya kepada pasangan seksual.

Gejala gonore pada biasanya infeksi mulai menunjukkan gejala seminggu setelah penularan. Gejala pertama yang dapat dikenali dan terlihat adalah sensasi rasa terbakar atau rasa nyeri ketika buang air kecil. Seiring perkembangannya, gejala termasuk:
• Frekuensi buang air kecil meningkat.
• Keluar cairan nanah atau tetesan dari penis, berwarna putih, kuning, atau kehajauan.
• Bengkak serta kemerahan pada pembukaan penis.
• Bengkak atau rasa nyeri pada testis.

Gejala pada wanita, banyak wanita yang tidak mengalami adanya gejala penyakit gonore terbuka. Ketika mengalami gejala, cenderung ringan atau mirip dengan infeksi penyakit lain, sebut saja infeksi kandung kemih atau infeksi vagina sehingg lebih sulit untuk di identifikasi. Infeksi tampak seperti ragi vagina atau bakteri biasa. Gejala meliputi:
• Keluar cairan dari vagina, berair, lembut, atau agak kehijauan.
• Sakit atau sensasi rasa terbakar ketika buang air kecil.
• Buang air kecil menjadi semakin meningkat.
• Sakit ketika melakukan hubungan seksual.

Komplikasi penyakit gonore

Jika gejala yang muncul diabaikan tanpa mendapatkan tindakan pengobatan yang tepat, akibat penyakit gonore pada wanita jika tidak diobati akan menimbulkan komplikasi yang serius.

Wanita lebih berisiko lebih besar mengalami komplikasi jangka panjang dari infeksi yang tidak diobati. Akibat penyakit gonore pada wanita dapat naik ke saluran reproduksi dan melibatkan saluran tuba, rahim, dan juga ovarium. Kondisi ini dikenal dengan penyakit Pelvis Inflammatory Disease (PID) atau lebih dikenal dengan penyakit radang panggul.

PID menyebabkan nyeri yang parah dan kronis, merusak organ reproduksi wanita. Wanita juga dapat mengalami penyumbatan atau jaringan parut di tuba falopi, yang dapat mencegah terjadinya kehamilan di masa depan atau menyebabkan kehamilan ektopik.

Pria kemungkinan akan mengalami jaringan parut di uretra. Juga dapat mengembangkan abses yang sangat menyakitkan pada bagian dalam penis. Infeksi ini dapat menyebabkan berkurangnya kesuburan pada pria.

Ketika infeksi bakteri menyebar ke aliran darah, baik pria atau wanita akan mengalami radang sendi, atau radang selaput otak atau sumsum tulang belakang, hal ini termasuk jarang namun sangat serius.



Konsultasikan keluhan Anda pada Klinik Utama Sentosa

Ketika Anda mengalami tanda-tanda penyakit kelamin akan lebih baik untuk segera mencari perawatan tenaga medis profesional dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan yang Anda beli, apalagi dengan mengabaikannya.

Klinik Utama Sentosa adalah klinik kulit kelamin yang sudah banyak membantu mengatasi penyakit kelamin gonore hingga tuntas baik pada pria atau wanita. Anda tidak perlu khawatir sebab Anda ditangani langsung oleh dokter ahli kelamin profesional.

Dapatkan kenyamanan selama tindakan pengobatan, pengobatan medis prima yang akurat yang di dukung peralatan medis modern canggih dengan biaya pengobatan terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut terkait akibat penyakit gonore pada wanita dan pria silahkan klik website kami untuk konsultasi, atau hubungi kami di 081366657878.