Sel08Jan201913:14

Akibat Kencing Nanah

 

Apakah kencing nanah dapat menyebabkan kemandulan, serta akibat kencing nanah menyebabkan tidak berfungsinya organ reproduksi pada pria? Kemandulan akibat kencing nanah dapat terjadi disebabkan kurang melakukan penanganan atau pengobatan yang terlambat ketika orang tersebut menderita penyakit kencing nanah. Penyakit kencing nanah merupakan penyakit menular seksual (PMS) yang disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria Gonorhoeae (gonococcus). Penyakit kelamin dimana kuman serta bakteri ini terutama menginfeksi selaput lendir pada manusia seperti alat kelamin, selaput lendir mata, liang dubur serta tenggorokan.


Mengetahui ciri kencing nanah sangat penting yang berfungsi untuk antisipasi dan pencegahan sebelum kencing nanah semakin parah. Jika tanda serta gejala muncul, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan serta melakukan pengobatan agar Anda terhindar dari bahaya akibat kencing nanah. Kencing nanah dimana vagina atau penis mengeluarkan nanah baik pada saat kencing atau keluar nanah dengan sendirinya. Penyebab utama dari penyakit kencing nanah atau biasa disebut gonore ini adalah sering bergonta-ganti pasangan hubungan seksual. Kencing nanah merupakan penyakit yang cukup berbahaya jika tidak segera diatasi.

akibat kecing nanah
akibat kecing nanah

Salah satu penyakit kelamin yang harus diwaspai adalah penyakit kencing nanah atau gonore. Akibat kencing nanah ini sangat berdampak pada kesehatan organ reproduksi pria maupun wanita. Penyakit ini menular melalui kontak seksual. Pada pria akibat kencing nanah ini akan menginfeksi uretra, sedangkan pada wanita biasanya akan menginfeksi uretra atau leher rahim, bisa juga keduanya. Jika kencing nanah ini tidak segera diatasi akan mengakibatkan masalah yang serius. Akibat kencing nanah pada wanita jika dibiarkan dapat menjalar ke uterus, tuba fallopi hingga indung telur. Hal ini akan menyebabkan luka serta penyakit radang panggul, akibatnya akan mengarah pada kemandulan serta kehamilan ektopik.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Penularan dan penyebab penyakit kencing nanah

Penyakit kencing nanah atau gonore ditularkan melalui hubungan seksual, baik vaginal, anal ataupun oral. Penyakit kencing nanah juga dapat ditularkan dari ibu yang menderita penyakit kencing nanah ketika proses persalinan. Orang yang sudah mengalami penyakit kencing nanah dan telah diatasi serta sembuh dapat terinfeksi kembali jika melakukan hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi kencing nanah atau gonore. Penyakit kencing nanah dapat menyerang siapa saja, terutama yang aktif secara seksual.

Kencing nanah disebabkan infeksi bakteri Neisseria gonorhoeae. Bakteri ini tidak hanya mempengaruhi saluran pada reproduksi, tetapi juga dapat menyerang selaput lendir pada mulut, mata, tenggorokan serta area dubur. Bakteri penyebab kencing nanah ini sering menyebar dari orang ke orang lain melalui hubungan seksual. Penyebab kencing nanah pada pria dan wanita sama-sama disebabkan oleh infeksi bakteri. Jika bersentuhan dengan penis, vagina, mulut atau anus yang membawa bakteri penyebab kencing nanah ini, maka akan berisiko tinggi mengalami kencing nanah.

 
<<KONSULTASI ONLINE 24 JAM HANYA DI KLINIK UTAMA SENTOSA>>

Gejala kencing nanah pada pria

  • Gejala awal penyakit kencing nanah pada pria biasanya akan muncul 2-7 hari setelah mereka terinfeksi.
  • Rasa nyeri serta perasaan tidak nyaman pada saluran kencing.
  • Kemaluan yang keluar nanah atau terkadang berwarna putih, pada sebagian orang juga keluar nanah.
  • Jika nanah yang keluar yang banyak bisa keluar secara langsung, tetapi sebagian ada juga yang keluar bersama dengan masturbasi, atau bahkan hanya bercak putih atau kuning di celana dalam, hal ini biasanya terlihat di pagi hari.
  • Sering buang air kecil serta terasa terbakar atau sakit serta terasa perih, sebagian orang mungkin tidak merasakan gejala ini.
  • Cairan berwarna putih keluar dari penis.

 

Gejala kencing nanah pada wanita

  • Kencing nanah yang terjadi pada wanita tidak terlihat adanya gejala serta tanda yang jelas atau gejala yang spesifik, akan tetapi pada umumnya ditemukan keputihan tidak normal yang berbeda dengan keputihan normal. Keputihan tidak normal atau keputihan yang disebabkan infeksi bakteri kencing nanah bercirikan warna putih, serta kehijauan, keluar banyak, berbau amis atau busuk dan terkadang gatal serta kemerahan pada area kelamin.
  • Pada wanita yang terinfeksi kencing nanah, biasanya akan muncul dalam waktu 7 -21 setelah terinfeksi.
  • 80 persen tidak menimbulkan adanya gejala.
  • Keluar cairan putih serta kekuningan.
  • Sakit pada tenggorokan jika infeksi yang terjadi pada tenggorokan yang disebabkan karena melakukan oral seks.
  • Gatal pada anus serta keluar nanah jika infeksi terjadi pada anus karena melakukan hubungan seksual melalui anus.
  • Penyakit radangg panggul (PID).

 

Mengatasi kencing nanah

Penyakit menular seksual (PMS) dapat dicegah dengan memperkuat ketahanan mental serta fisik pada diri. Hindari melakukan kebiasaan untuk melakukan hubungan seksual bebas serta berganti-ganti pasangan. Menggunakan kondom memang dapat mencegah, akan tetapi risiko kesalahan pada pemasangan kondom tetap akan memicu tertular penyakit kelamin. Lakukan tes untuk penyakit menular seksual secara berkala. Pilih lingkungan yang tepat, khususnya hindari mereka yang menggunakan obat-obatan terlarang, karena risiko penyakit menular seksual cukup tinggi dikalangan narkoba.

Langkah awal untuk melakukan penanganan kencing nanah adalah dengan melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter, agar dokter mengetahui penyebab serta gejala-gejala seperti apa yang muncul. Tidak menunda melakukan pemeriksaan, agar penyakit secepatnya dapat diatasi dan agar kencing nanah ini tidak menimbulkan efek yang berbahaya pada Anda. Atasi sejak dini ketika gejala sudah mulai terasa, hal ini akan membantu mempercepat proses penyembuhan. Selanjutnya ikuti anjuran dan saran dokter, dan tidak melakukan pengobatan sembarangan.

Pengobatan medis intensif sangat Anda butuhkan untuk mengatasi penyakit kencing nanah atau gonore. Melakukan pengobatan secara alami hanya akan mengurangi gejala, tidak untuk membasmi bakteri penyebabnya. Maka sebaiknya konsultasikan diri Anda dan jangan menunggu hingga penyakit semakin parah, penyakit yang sudah parah akan mempengaruhi proses penyembuhan yang semakin lama, serta biaya pengobatan yang pastinya akan semakin mahal.

 
SIMAK APA ITU KENCING NANAH, KLIK DISINI

Konsultasikan pada Klinik Utama Sentosa

Klinik Utama Sentosa salah satu klinik kulit dan kelamin terbaik yang berda di Jakarta, Indonesia. Membantu mengatasi penyakit menular seksual (PMS), Andrologi dan Ginekologi, termasuk penyakit kencing nanah atau gonore yang saat ini Anda alami. Klinik Utama Sentosa memiliki dokter ahli profesional yang sudah berpengalaman serta sudah banyak mengatasi penyakit kelamin dan berhasil disembuhkan. Dengan metode dan langkah pengobatan terbaru, Anda dapat terhindar dari berbagai bahaya akibat kencing nanah. Di dukung peralatan medis modern dan canggih serta steril yang bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan. Konsultasikan penyakit kelamin Anda pada dokter Klinik Utama Sentosa, selanjutnya dokter akan melakukan tindakan pengobatan yang sesuai dengan penyakit Anda.

Klinik Utama Sentosa memberikan pelayanan dan perawatan medis intensif, Anda akan langsung ditangani oleh dokter ahli dengan biaya yang relatif terjangkau. Selain itu Klinik Utama Sentosa memiliki lokasi yang strategis sehingga mudah di akses bagi Anda yang berada di dalam dan luar kota Jakarta. Sudah banyak pasien yang datang melakukan pengobatan penyakit kelamin ke Klinik Utama Sentosa dan berhasil disembuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penyakit kencing nanah, silahkan konsultasi langsung dengan dokter Klinik Utama Sentosa dengan menghubungi hotline kami di Nomor 0813 6665 7878.